Harga Jasa Fotografer - Shaniba Creative Industry

Harga Jasa Fotografer untuk Kebutuhan Fotografi Anda

Teguh Shaniba Bisnis, Fotografi, Gaya Hidup Tinggalkan Komentar

Harga Jasa Fotografer - Shaniba Creative Industry

Harga Jasa Fotografer – Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

Saat ini kamera digital atau kamera DSLR sudah dapat dibeli dengan harga yang relatif murah. Hal ini membuat banyak orang memiliki kesempatan untuk belajar menjadi seorang fotografer profesional.

Walaupun demikian tetap saja kita masih membutuhkan jasa seorang fotografer profesional untuk mendapatkan hasil gambar yang memuaskan.

Momen-momen penting bersama keluarga sangat penting untuk diabadikan. Buat Anda yang sedang membutuhkan jasa fotografer, pada artikel kali ini kami akan membagikan info terkait harga jasa fotografer murah meriah saat ini. Namun satu hal ya teman-teman, murah biasanya identik dengan pelayanan yang tidak begitu maksimal.

Nah kali ini kita akan fokus pada layanan fotografi yang disediakan oleh fotografer secara personal. Atau mungkin oleh studio foto yang bersifat personal. Misalnya owner dari studio foto tersebut adalah seorang fotografer handal dan Ia menjalankan bisnis fotografi secara aktif.

Harga Jasa Fotografer Secara Umum

Jasa Foto Pre Wedding

Untuk foto Pre Wedding, fotografer profesional memang sangat diperlukan agar foto Pre Wedding Anda nantinya memuaskan.

Harga jasa fotografer Pre Wedding saat ini berada di kisaran Rp 1.500.000 sampai Rp 3.000.000 saja. Dengan harga tersebut Anda akan mendapatkan 1 atau 2 orang fotografer, 1 CD, album foto 4R, sesi pemotretan antara 3 sampai 5 jam, dan yang lainnya.

Untuk jasa prewedding kelas menengah biasanya ada pada rentang Rp 5.000.000 sampai Rp 10.000.000. Kalau untuk kelas atas tidak perlu kita bahas yaa karena memang tidak ada batasan harganya hehe.

Jasa Foto Acara Pernikahan

Untuk mengabadikan momen pernikahan, harga jasa fotografer murah meriah juga pastinya sangat dibutuhkan.

Untuk harga jasa foto dalam acara pernikahan, kisaran harganya saat ini Rp 2.500.000 sampai Rp 4.000.000 saja per harinya. Dengan harga tersebut Anda akan mendapatkan mini album, 1 CD, dan sejumlah foto menarik saat acara pernikahan Anda. Untuk fotografer tertentu yang memberikan pelayanan yang lebih lengkap akan mematok harga antara Rp 5.000.000 sampai Rp 15.000.000 per hari namun dengan kualitas yang lebih baik.

Tarif diatas Rp 15.000.000,- per hari sudah tergolong dalam kelas atas.

Jasa Foto Dokumentasi Perusahaan

Jika perusahaan atau tempat kerja Anda mengadakan acara penting, Anda juga bisa menggunakan jasa fotografer untuk mengabadikan momen penting tersebut.

Untuk harganya sendiri berada di kisaran Rp 3.000.000,- sampai Rp 4.000.000,- saja. Dengan harga tersebut Anda akan mendapatkan puluhan foto yang sudah diedit lain sebagainya. Foto arsitektur membutuhkan skill dan lensa khusus sehingga biayanya akan terasa lebih tinggi daripada layanan fotografi standar.

Fotografer tertentu akan menawarkan layanan videografi dan juga paket drone dengan biaya antara Rp 7.000.0000 hingga Rp 12.000.000, harga yang lebih tinggi namun sesuai dengan fasilitas yang kita dapatkan.

Jasa Foto Ulang Tahun Anak

Saat anak merayakan ulang tahun juga sangat penting untuk mengabadikan momennya. Anda bisa menggunakan jasa fotografer dengan tarif yang sangat murah.

Untuk tarifnya sendiri berada di kisaran Rp 2.500.000,- sampai Rp 3.500.000,- saja. Dengan harga tersebut Anda akan mendapatkan 1 CD, album foto, studio mini, cetakan foto dalam pigura, dan yang lainnya.

Nah khusus untuk layanan ini, sistem harganya mungkin akan berbeda-beda tergantung dengan kebutuhan Anda. Bila Anda hanya membutuhkan berkas foto saja, biayanya akan menjadi lebih murah. Anda mungkin bisa menemukan layanan ini hanya berkisar Rp 750.000 – Rp 1.250.000 untuk 1 sesinya.

Jasa Foto Keluarga

Foto keluarga juga merupakan salah satu foto yang pada umumnya digemari masyarakat. Untuk foto keluarga sendiri dapat dilakukan di rumah atau juga di studio foto.

Untuk harga foto studio keluarga saat ini berada di kisaran Rp 750.000,- sampai dengan Rp 1.500.000,- saja. Dengan harga tersebut Anda akan mendapatkan 1 fotografer, kostum, album foto, dan juga foto cetak sebanyak 5 lembar. Bila foto keluarga dilakukan di studio foto, biasanya tarif normalnya berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 1.000.000 dengan output yang beragam dari masing-masing studio foto.

Nah layanan foto keluarga ini mungkin akan lebih mahal bila isi paket layanannya berisi banyak cetakan foto serta pilihan pigura yang premium. 2 variabel ini sangat menentukan harga jasa foto keluarga.

Jasa Foto Wisuda & Acara Wisuda

Foto acara wisuda berbeda dengan foto wisuda. Pada foto acara wisuda, yang jadi fokus utamanya adalah acara wisuda tersebut. Untuk harga jasa fotografer murah meriah acara wisuda, berada di kisaran Rp 1.250.000,- sampai dengan Rp 3.000.000,- saja. Dengan harga tersebut Anda akan mendapatkan album foto, CD, dan beberapa foto akan dicetak dalam format besar serta diberi pigura.

Fotografer tertentu mungkin akan menyewa studio khusus dan membuat set spesial untuk momen wisuda Anda. Ini adalah kelebihan dari layanan foto wisuda dari fotografer lepas. Anda mungkin akan mendapatkan set kustom sehingga hasil foto menjadi lebih unik.

Kelebihan lain dari fotografer wisuda lepas adalah sesi foto bisa dilakukan dimana saja, indoor maupun outdoor.

Jasa Foto Produk Komersial

Studio foto satu ini cukup spesial karena memang berfokus pada foto produk untuk kebutuhan komersial. Tarif yang ditawarkan berbeda-beda namun hasilnya pun berbiacra sesuai dengan tingkat biayanya. Untuk jasa foto produk biasanya berkisar antara Rp 25.000 – Rp 40.000 per foto untuk layanan kelas menengah kebawah. Untuk studio foto yang memiliki peralatan serta pelayanan maksimal tarif dasarnya mulai dari Rp 100.000 per foto.

Kebanyakan fotografer mungkin akan menjual foto produk dalam bentuk paket atau sesi. 1 paket mungkin terdiri dari 10-20 foto produk dengan kisaran harga Rp 1.000.000 hingga Rp 2.000.000.  Harga jasa fotografer yang menjual paket foto produk sangat tergantung sekali dengan konsep yang Anda butuhkan.

Produk tertentu mungkin membutuhkan konsep yang sangat matang dan properti khusus. Perusahaan juga terkadang membutuhkan konsep digital imaging untuk produknya. Kebutuhan ini sudah tentu membutuhkan fotografer dengan skill khusus yang pastinya tidak akan murah.

Untuk kebutuhan komersial seperti majalah, billboard, maupun kebutuhan manufaktur biayanya bisa mencapai puluhan juta per paketnya atau malah per fotonya hehe.

Khusus untuk studio foto produk dan komersial, mungkin akan lebih pas bila dikerjakan oleh studio foto. Salah satu studio foto yang sangat direkomendasikan adalah Shaniba Creative Industry.

Shaniba Creative Industry menyediakan layanan foto produk dengan fasilitas lengkap serta harga yang terjangkau.

Disamping itu untuk Anda yang membutuhkan foto profil profesional untuk menghias kantor maupun CV Anda, layanan jasa foto portrait strobist juga tersedia di studio foto ini. Untuk Anda yang berkecimpung di dunia fotografi, ada pula layanan highend retouching untuk memaksimalkan setiap frame foto Anda.

Semua layanan di Shaniba Creative Industry dapat anda pesan secara online baik dari pemesanan, pembayaran, reviu foto, hingga pengambilan berkas foto. Silahkan kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk informasi lebih lanjut.

Kesimpulan

Harga jasa fotografer memang beragam, namun poin penting yang menentukan harganya adalah kualitas layanan dan berapa banyak outputnya. Fotografer normalnya memiliki standar sendiri dalam biaya dasar layanannya.

Jika Anda mengharapkan output yang banyak misalnya foto yang dicetak, penggunaan pigura khusus, kertas khusus, ataupun sesi foto yang berdurasi panjang. Sudah tentu biayanya akan lebih tinggi.

Dan khusus untuk layanan fotografi komersial, selalu pilih fotografer studio foto yang memang fokus dan ahli dalam bidang tersebut seperti Shaniba Creative Industry. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.