Jasa Foto Udara sebagai Pelengkap Foto Produk Perusahaan - Shaniba Creative Industry

Jasa Foto Udara & 6 Manfaatnya untuk Kebutuhan Fotografi & Bisnis

Teguh Shaniba Bisnis, Fotografi Tinggalkan Komentar

Jasa Foto Udara sebagai Pelengkap Foto Produk Perusahaan - Shaniba Creative Industry

Jasa Foto Udara – Photo by Ricardo Gomez Angel on Unsplash

Bagi kaum awam foto udara mungkin terdengar asing di telinga mereka. Tapi bagi orang orang yang menggeluti dunia fotografi, foto udara mungkin sudah biasa mereka dengar. Foto udara merupakan hasil pemotretan atau proses memfoto suatu objek dari ketinggian tertentu menggunakan kamera. Objek tersebut dapat berupa suatu daerah, suatu pemukiman, dan yang lainnya. Biasanya foto udara dilakukan dengan menggunakan drone atau UAV, pesawat, balon udara, helikopter, atau yang lainnya. Jasa foto udara memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan yang lainnya. Pada artikel ini kami akan membahas tentang keunggulan dan manfaat jasa foto udara serta manfaatnya untuk mengembangkan kreatifitas fotografi serta kebutuhan bisnis.

#1 Foto Udara dapat Tangkapan Gambar Lebih luas

Dengan menggunakan jasa foto udara, luas suatu daerah dapat ditangkap oleh kamera dengan jelas. Selain itu hal hal yang tak bisa dijangkau oleh pandangan mata juga dapat ditangkap oleh foto udara. Namun hal ini bergantung kepada kualitas kamera yang digunakan. Jika kameranya memiliki tingkat fokus yang cukup baik, gambar yang luas dapat ditangkap dengan jelas.

#2 Meningkatkan Titik Keuntungan

Keunggulan lainnya dari foto udara adalah mampu meningkatkan titik keuntungan. Meningkatkan titik keuntungan maksudnya melalui foto udara gambar gambar yang besar memungkinkan untuk di amati, dan objek objek yang diinginkan juga dapat terlihat dengan jelas. Segala sesuatu yang ada dipermukaan dapat direkam seluruhnya oleh foto sehingga dapat diamati dengan jelas.

#3 Cocok Digunakan Untuk Mengamati Fenomena Alam

Keunggulan lain yang dimiliki jasa foto udara foto udara mampu mengamati fenomena alam dengan jelas sehingga solusinya dapat dibuat. Misalnya jika terjadi suatu banjir pada daerah tertentu, foto udara dapat digunakan untuk mengamati dengan seksama fenomena alam tersebut, sehingga dapat diketahui dari mana pusatnya, titik terparahnya, dan yang lainnya, sehingga dapat diatasi.

#4 Foto Udara dapat Memberikan Perspektif Berbeda

Foto biasa umumnya hanya memberikan perspektif sebagaimana mata kita memandang. Tapi dengan menggunakan foto udara, kita akan mendapatkan perspektif yang berbeda yang tentunya semakin menarik.

#5 Mampu Melihat Potensi Sumber Daya Alam

Keunggulan lain yang bisa didapatkan dari foto udara adalah kemampuannya mendeteksi potensi sumber daya alam pada suatu daerah. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan foto udara inframerah atau jenis foto udara lainnya.  Manfaat satu ini mungkin hanya diperlukan oleh perusahaan atau organisasi tertentu saja yang mungkin berkecimpung dalam bidang pemanfaatan sumber daya alam misalnya badan pemerintah.

#6 Jasa Foto Udara Cocok digunakan Sebagai Sarana Promosi

Jika kamu ingin mempromosikan suatu lahan atau bangunan, foto udara sangat cocok digunakan untuk promosi tersebut, karena foto udara dapat memberikan gambaran menyeluruh tentang bangunan atau lahan yang hendak kamu promosikan. Kamu juga bisa menunjukkan sisi paling menarik dari suatu bangunan atau lahan tersebut, sehingga lebih mudah mempromosikannya. Materi foto yang dihasilkan dari jasa foto udara mungkin tidak bisa memenuhi seluruh kebutuhan perusahaan. Hal ini dikarenakan foto udara adalah foto pelengkap dan bukan berarti bisa menggantikan kebutuhan fotografi secara umum.

Memiliki foto udara yang bagus adalah hal baik, namun sebagai perusahaan juga pasti memerlukan foto produk yang berkualitas dan fokus pada produk. Dengan layanan jasa foto udara kita bisa mengambil foto lokasi dan gedung perusahaan dengan lebih cantik, namun kita tidak bisa mengambil foto produk tematik menggunakan drone bukan?

Melengkapi Karya Jasa Foto Udara dengan Jasa Foto Produk Profesional

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, foto udara tidak bisa bekerja sendiri dan menggantikan foto produk konvensional. Sebagai perusahaan, foto produk profesional juga diperlukan untuk kebutuhan promosi produk secara langsung. Perusahaan perlu juga untuk memiliki tim kreatif yang bertugas membuat foto produk atau memanfaatkan penyedia jasa foto produk pihak ketiga.

Ada banyak pilihan penyedia jasa foto produk pihak ketiga diluar sana namun salah satu yang cukup recommended adalah Shaniba Creative Industry. Studio foto satu ini berkecimpung di bidang jasa foto produk, jasa editing foto dan high end retouching, serta layanan jasa foto portrait untuk pembuatan foto profil bisnis dan CV profesional. Kelebihan dari studio foto satu ini adalah tersedianya sistem pemesanan serta review foto secara online. Jadi kita tidak perlu untuk susah-susah mereview foto kita dan bolak-balik ke studio.

Informasi lengkap mengenai layanan Shaniba Creative Industry dapat di pelajari langsung di website resminya shanibacreative.com. Anda juga bisa menghubungi customer service melalui nomor Whatsapp 081 911 911 999 atau Telegram 081 911 911 999 / @shanibacreative. Shaniba Creative Industry memang belum menyediakan layanan jasa foto udara untuk saat ini, namun layanan yang tersedia akan sangat membantu Anda dalam melengkapi kebutuhan fotografi perusahaan.

Nah itulah 6 manfaat jasa foto udara untuk kebutuhan bisnis serta pelengkap foto profil dan produk perusahaan. Semoga bermanfaat dan jika ada pertanyaan, jangan ragu untuk berkomentar yaa menggunakan form komentar dibawah ini. Sukses selalu.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.