Harga Jasa Edit Foto - Shaniba Creative Industry

Tips Memilih Jasa Foto Produk & Harga Jasa Edit Foto untuk Bisnis Anda

Harga Jasa Edit Foto - Shaniba Creative Industry

Harga Jasa Edit Foto – Gambar oleh Lalmch dari Pixabay

Harga layanan untuk jasa foto produk dan jasa edit foto bisa dijadikan salah satu tolok ukur penilaian jasa edit foto profesional. Semakin mahal harga jasa edit foto atau paket fotografi yang dipatok normalnya semakin berkualitas pula layanannya. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan jasa edit foto dengan kualitas bagus dan harga terjangkau. Tergantung pandai-pandainya Anda sewaktu memilih.

Mengikuti perkembangan dunia digital yang kian pesat, pengguna jasa edit foto pun kian bertambah. Untuk dunia usaha yang berbasis digital seperti online shop, jasa foto produk baju dan jasa edit foto menjadi faktor kunci dari bagus tidaknya foto barang yang dipajang.

Pentingnya Menggunakan Jasa Edit Foto yang Profesional

Bila Anda masih mengesampingkan kualitas foto untuk usaha Anda, sudah saatnya untuk mempertimbangkan alasan penting mengapa Anda harus menggunakan jasa edit foto.

Foto mewakili citra perusahaan

Foto yang digunakan dalam ranah bisnis tentunya mewakili citra perusahaan. Foto dengan kualitas buruk, tidak jernih, dan tidak menarik akan mempengaruhi penilaian customer terhadap produk ataupun jasa yang Anda tawarkan.

Bila Anda berkecimpung di online shop, menampilkan foto produk yang tajam, jernih, dan berukuran besar adalah suatu keharusan. Proses editing sangat diperlukan untuk membuat foto lebih memikat sehingga meningkatkan nilai jual.

Meringankan pekerjaan marketing

Marketing bisa dikatakan sebagai ujung tombak untuk mengenalkan jasa dan produk ke masyarakat luas. Pekerjaan ini akan lebih ringan dan mudah dengan adanya serangkaian foto produk yang mampu bercerita. Seperti halnya foto proses pembuatan produk, foto bahan-bahan dasar yang digunakan, hingga foto proses pengemasan. Agar tampilannya terlihat lebih hidup dan menarik, serangkaian foto ini perlu melewati proses editing.

Alat branding perusahaan

Untuk keperluan bisnis, alangkah baiknya jika Anda tidak menggunakan foto unduhan dari beberapa situs untuk dipajang di situs Anda sendiri. Calon customer akan lebih mengenal produk dan jasa yang Anda tawarkan dengan koleksi foto milik Anda. Menggunakan jasa fotografer dan edit foto profesional akan membuat foto yang dihasilkan terlihat lebih eksklusif.

Tips Memilih Jasa Edit Foto 

Foto merupakan unsur penting dalam suatu usaha. Selain berfungsi untuk membuat katalog, iklan, hingga kartu nama, foto turut mempengaruhi tingkat penjualan produk di online shop. Semakin menarik foto yang dipajang, semakin besar kemungkinan untuk menarik minat pembeli.

Bagi sebagian orang yang menguasai ilmu dan teknik fotografi dengan baik serta memiliki kemampuan editing dengan aplikasi seperti Photoshop, membuat foto keren sendiri tanpa menggunakan fotografer atau jasa edit foto profesional adalah suatu keuntungan. Sebab cara ini bisa menghemat anggaran. Akan tetapi, bagi Anda yang tidak mau ribet belajar fotografi dan teknik editing, menggunakan jasa fotografer dan jasa edit foto adalah pilihan jitu untuk menghasilkan karya yang berkualitas. Untuk menghindari kekeliruan dalam memilih jasa edit foto maupun jasa fotografer, berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan:

Pilih yang Memiliki Track Record Cukup Baik

Profesional atau tidaknya jasa edit foto dapat Anda lihat dari reputasinya. Jasa edit foto yang profesional dan berpengalaman biasanya mempunyai reputasi yang bagus dengan hasil kerja yang maksimal.

Tidak sulit untuk mencari tahu track record suatu jasa edit. Jika Anda menggunakan jasa edit foto online, Anda bisa melihat ulasan pelanggan sebelumnya. Sementara untuk Anda yang memilih paket foto studio yang menawarkan jasa edit sekaligus, Anda bisa menanyakan pada klien yang pernah menggunakan jasanya. Untuk pilihan yang satu ini, Anda dapat meminta referensi dari teman atau kerabat yang pernah menggunakan jasa serupa supaya lebih yakin.

Tanyakan Biaya Layanannya

Tips selanjutnya adalah mintalah daftar harga layanan dari editor tersebut. Harga menjadi hal penting yang harus ditanyakan sebelum Anda mengambil keputusan. Jasa editor foto biasanya memiliki penawaran harga paket yang cukup beragam sesuai dengan tingkat kesulitan dari pesanan Anda. Bila Anda menggunakan jasa fotografi dari fotografer atau studio foto normalnya layanan editing sudah diikutkan dalam paket. Namun biasanya hanya layanan editing standar yang diberikan dalam paket sehingga Anda mungkin perlu membayar sedikit biaya tambahan bila menginginkan editing lebih lanjut.

Penting untuk diingat, jangan mudah percaya dengan harga murah yang ditawarkan oleh jasa edit foto online. Hal ini diperlukan agar Anda tidak kecewa dengan hasil yang tidak sesuai keinginan. Editing adalah proses yang membutuhkan detail serta kreatifitas sehingga editor yang bagus normalnya tidak memasang tarif yang murah.

Menggunakan Aplikasi Edit Foto Legal & Profesional

Perlu untuk memastikan bahwa jasa edit foto yang Anda pilih menggunakan aplikasi edit foto yang profesional dan premium. Sehingga editor dapat memanfaatkan semua fitur yang tersedia untuk mempercantik foto Anda. Salah satu aplikasi edit foto profesional selain Adobe Photoshop adalah Adobe Lightroom. Banyak editor foto yang menggunakan aplikasi bajakan yang fiturnya sudah tentu tidak maksimal sehingga justru malah Anda yang dirugikan.

Lihat Portofolionya

Selain menanyakan harga jasa edit foto yang ditawarkan, Anda perlu melihat hasil kerja mereka. Hasil kerja atau portofolio adalah cara jitu untuk menilai kualitas dari jasa edit foto. Jasa yang benar-benar profesional tidak akan keberatan untuk menunjukkan hasil kerja mereka.

Mudah Dihubungi

Komunikasi menjadi unsur fundamental dalam setiap aspek. Tidak terkecuali mencari jasa edit foto. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda mencari jasa edit foto yang mudah dihubungi, sehingga Anda bisa dengan mudah mendiskusikan permintaan terkait edit foto.

Pastikan Kualitas Foto Anda Sudah Bagus

Editor foto memiliki tugas untuk memaksimalkan hasil foto Anda, hanya saja ada sebuah batasan penting yang harus kita ketahui. Hal ini adalah kualitas foto Anda, karena editor foto tidak dapat memperbaiki foto yang sejak awal dibuat secara tidak maksimal. Misalnya bila Anda memfoto produk Anda dengan kamera yang tidak sesuai standar kualitas maka mustahil editor dapat membuatnya tampak seperti difoto dengan kamera DSLR highend. Bila Anda merasa peralatan fotografi Anda kurang mumpuni, menggunakan jasa foto produk di studio foto komersial adalah solusi yang tepat.

Bagaimana Bila Saya Belum memiliki foto?

Seperti dalam pembahasan sebelumnya, semahal apapun harga jasa edit foto atau sehebat apapun sang editor, mereka tidak bisa membuat foto yang tidak memenuhi standar kualitas tampak sangat bagus. Anda perlu membuat foto yang bagus terlebih dahulu baru kemudian mencari harga jasa edit foto untuk foto Anda.

Permasalahannya adalah tidak mudah membuat foto produk yang bagus. Dibutuhkan kemampuan serta peralatan yang memadai agar hasilnya maksimal. Bila Anda merasa kesulitan dalam hal ini, sudah saatnya Anda menggunakan jasa studio foto komersial. Studio foto komersial akan membantu Anda dalam membuat foto produk yang bagus serta meng-editnya hingga tampak sangat baik.

Ada banyak pilihan studio foto komersial yang cukup baik slaah satunya adalah Shaniba Creative Industry. Studio foto satu ini fokus di bidang pembuatan foto produk dan portrait serta memiliki layanan serta harga jasa edit foto yang terpisah. Maksudnya layanan editing foto produk yang terpisah sehingga dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Dengan menggunakan layanan jasa studio fotografi komersial maka Anda akan sangat terbantu dlam membuat materi foto produk berkualitas untuk kebutuhan promosi bisnis Anda.

Shaniba Creative Industry dapat Membantu Anda

Shaniba Creative Industry adalah studio foto komersial yang beroperasi di Kota Yogyakarta. Layanan utama dari studio foto satu ini adalah memenuhi kebutuhan fotografi komersial baik untuk usaha maupun profesional. Sebenarnya tidak hanya untuk Anda para pengusaha, kebutuhan fotografi yang bersifat personal juga dilayani.

Layanan yang tersedia antara lain adalah jasa foto produk premium. Yang spesial dari layanan foto produk di Shaniba Creative Industry adalah selain sudah menggunakan kamera dan lighting yang canggih, studio foto ini juga memberikan layanan jasa edit foto mendetail pada foto produk Anda. Fasilitas ini akan memberikan jaminan lebih untuk kualitas hasil foto produk Anda.

Layanan kedua adalah jasa foto profil dan portrait yang mengedepankan konsep environmental portrait. Layanan terakhir adalah jasa edit foto dan highend retouching. Kedua layanan ini terutama highend retouching agak sulit ditemukan karena membutuhkan skill khusus. Di Shaniba Creative Industry Anda dapat memperoleh ketiga jenis layanan tersebut dengan mudah. Harga jasa edit foto di Shaniba Creative Industry juga tergolong mudah untuk dipahami.

Shaniba Creative Industry beralamat di Yogyakarta namun bila Anda tidak tinggal di Jogja, tidak perlu khawatir. Sistem pemesanan, pembayaran, reviu foto, hingga penerimaan berkas dilakukan secara online. Fasilitas keren ini akan sangat membuat kinerja Anda menjadi lebih efisien terutama untuk perusahaan. Informasi mengenai harga jasa, detail layanan, hingga portoflio dapat Anda peroleh di laman web official Shaniba Creative Industry di shanibacreative.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *