Harga Foto di Studio - Shaniba Creative Industry

Harga Foto di Studio Fotografi dan Jenis Layanan yang Populer

Teguh Shaniba Fotografi, Gaya Hidup Tinggalkan Komentar

Harga Foto di Studio - Shaniba Creative Industry

Harga Foto di Studio – Gambar oleh Pexels dari Pixabay

Walaupun saat ini smartphone memiliki kualitas kamera yang cukup baik, foto studio tetap menjadi favorit banyak orang, karena foto studio sudah pasti memberikan hasil foto yang sangat bagus. Hal ini karena foto studio diambil oleh seorang fotografer profesional dan juga dilengkapi dengan fasilitas pencahayaan yang mumpuni, serta proses editing yang meningkatkan kualitas foto. Buat Anda yang ingin foto studio, berikut kami bagikan info harga foto di studio saat ini.

Dalam artikel ini kita akan membahas harga-harga layanan fotografi secara umum. Harga yang akan kita sebutkan mungkin berbeda-beda dari studio fotografi satu ke studio lainnya. Hanya saja bisa dijadikan pedoman untuk menentukan kualitas layanan yang akan Anda dapatkan.

Ada prinsip utama yang perlu kita perhatikan yaaa sebelum memilih studio foto yang tepat untuk kita, yaitu:

  1. Bila harganya murah dan pengerjaannya cepat, biasanya kualitasnya kurang;
  2. Bila harganya murah dan kualitasnya bagus, biasanya pengerjaannya lambat, dan;
  3. Kalau kualitasnya bagus lalu pengerjaannya cepat, sudah pasti mahal;
  4. Khusus untuk jasa fotografi yang memiliki nama besar atau sangat terkenal, harga foto di studio nya bisa sangat mahal dan kualitasnya bisa jadi mirip dengan studio foto berkualitas tinggi yang tidak begitu terkenal.

Jadi, kita tidak akan pernah menemukan studio fotografi yang kualitasnya terbaik, pelayanannya cepat dan memuaskan, lalu harganya murah pula hehe. Salah satu poin penting harus dikorbankan, entah harganya yang mahal, kualitasnya yang kurang, atau pengerjaannya yang lama. Kembali ke topik utama kita, yuk kita bahas tentang harga foto di studio namun kita tidak akan membahas harga jasa fotografi di studio foto terkenal yaaa. Kita akan fokus di kualitas hasil fotonya sebagai pembanding.

Harga Foto di Studio untuk Kebutuhan Personal

#1 Pembuatan Pas Foto

Untuk pembuatan pas foto atau pembuatan foto KTP, Visa, atau yang lainnya, harganya saat ini mulai dari Rp 20.000,- saja. Dengan harga tersebut Anda sudah akan mendapatkan Pas Foto beserta CD. Ukuran Pas Foto nya sendiri dapat Anda tentukan apakah 2×3 atau 4×6, dll. Jika Anda mengambil sistem paketan, tentunya harga lebih murah. Dalam sistem paket biasanya jumlah foto yang dicetak sudah ditentukan.

Nah harga Rp 20.000 ini termasuk layanan yang murah. Perbedaannya terletak pada kualitas cetak, jika Anda memerlukan pas foto yang berkualitas tinggi dan sangat awet mungkin Anda akan memperoleh harga diatas Rp 75.000 per paketnya. Namun tetap perlu disesuaikan dengan kebutuhan.

#2 Foto Wisuda

Jika Anda ingin membuat foto wisuda, harga foto di studio saat ini yang cukup murah berada di kisaran Rp 150.000,- saja. Dengan tarif tersebut Anda akan mendapatkan 1 CD, 5 kali pose foto, dan Anda bisa berfoto antara 1 sampai 3 orang. Foto wisuda juga biasanya memiliki paket pilihan yang pastinya akan menguntungkan Anda. Untuk foto wisuda, Anda bisa menggunakan jasa dari Reflection Photography Studio untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan biaya yang terjangkau.

Khusus untuk layanan foto wisuda, poin penting yang perlu kita pahami adalah isi paketannya. Semakin banyak hasil cetakannya akan semakin mahal. Biaya jasa fotonya sendiri normalnya mirip dari studio foto satu dengan yang lainnya. Lama pengerjaan foto juga bisa dibilang mirip. Harga foto di studio foto yang cukup terkenal sudah pasti lebih tinggi namun perbedaannya biasanya terletak di kualitas properti dan set studio. Anda mungkin akan menjumpai harga foto wisuda yang bisa lebih dari Rp 1.000.000 per paketnya. Nah perbedaannya biasanya ada di media cetakannya, kualitas pigura, dan jumlah foto yang akan Anda terima.

#3 Foto Keluarga

Foto keluarga memang lebih baik dibuat di studio foto karena hasilnya sangat terjamin. Daftar harga foto studio keluarga saat ini mulai dari Rp 300.000,- sampai Rp 500.000,- saja. Dengan harga tersebut, Anda akan mendapatkan banyak hal seperti CD, kostum untuk foto, 5 pose berfoto, dan juga mendapatkan foto print sejumlah 5 lembar dengan ukuran 8RS.

Sama seperti layanan foto wisuda, paketan yang lebih mahal biasanya akan menggunakan set studio yang lebih uniik. Pigura yang lebih cantik, serta jumlah cetakan foto yang lebih banyak serta ukuran lebih besar. Untuk layanan foto keluarga yang dengan paketan yang lebih tinggi, Anda mungkin akan mendapati harga Rp 750.000 hingga Rp 1.500.000.

#4 Foto Anak Anak

Foto anak anak juga sangat cocok diabadikan di studio foto. Saat ini daftar harga foto anak anak, berkisar Rp 200.000,- sampai dengan Rp 400.000,-. Dengan harga tersebut, Anda akan mendapatkan 1 CD, kapasitas foto sebanyak 1 sampai 3 orang, 3 pose pilihan, dan juga mendapatkan foto print sebanyak 5 lembar dengan ukuran 8 RS.

Ada satu jenis layanan foto anak yang biayanya mungkin akan mahal dan sebaiknya Anda jangan ambil paketan dengan harga murah terkecuali Anda sudah mempelajarinya dengan baik sebelumnya. Layananan fotografi yang dimaksud adalah Baby Photography. Bila Anda mendapatkan harga foto di studio untuk Baby Photography hanya beberapa ratus ribu saja, bisa jadi fotografernya tidak begitu berpengalaman. Membuat pose yang bagus untuk bayi butuh ilmu khusus dan akan berbahaya bagi si kecil bila ditangani 0leh orang yang bukan ahlinya.

Khusus untuk foto bayi, anggaran Rp 750.000 per sesi adalah biaya yang wajar. Atau bisa jadi lebih tinggi karena memang membutuhkan skill dan fotografer khusus dimana tidak semua studio foto memilikinya.

#5 Foto Portrait atau Personal

Untuk foto cover atau pribadi jelas berbeda dengan pas photo, karena di sini Anda bisa bebas berpose semau Anda. Untuk daftar harganya sendiri, mulai dari Rp 150.000.- sampai Rp 300.000,- saja. Dengan harga tersebut, Anda akan mendapatkan 1 buah CD, kostum yang bisa Anda pilih, dan cetak foto sebanyak 5 lembar dengan ukuran 8 RS.

Yang menentukan harga foto di studio untuk foto portrait biasanya adalah jumlah foto yang dicetak atau lama sesi fotonya. Termasuk juga pilihan set studio yang Anda suka.

#6 Foto Pre-Wedding, Wedding, ataupun Post Wedding

Untuk foto Pre-Wedding, jika Anda melakukannya di studio foto atau di tempat lain, harganya sendiri mulai dari Rp 4.000.000,- sampai Rp 7.500.000,- saja. Dengan harga tersebut, Anda akan mendapatkan 1 CD, lama pemotretan selama 6 jam, fotografer berjumlah 1 sampai 2 orang, koreografer, dan jumlah foto yang bebas Anda pilih. Itu lah harga foto di studio saat ini.

Nah jadi bisa disimpulkan bahwa foto untuk wedding ini ditentukan dengan isi paketannya. Anda perlu menyesuaikan apakah isi paketnya sesuai dengan kebutuhan. Untuk kelas murah, mungkin Anda masih bisa menemukan studio foto yang menyediakan harga dibawah Rp 3.500.000 namun sudah tentu dengan fasilitas yang dikurangi.

Bila Anda tinggal di kota besar, mungkin akan tersedia layanan khusus seperti layanan drone, video cinematic, make up artist spesial dan lain sebagainya. Nah paket wedding di kota besar mungkin bisa mulai dari Rp 10.000.000 hingga angka yang fantastis.

Khusus untuk prewedding, lokasi juga sangat menentukan. Sesi foto prewedding di lokasi eksotis mungkin akan membuat anggaran Anda membengkak dari belasan juta menjadi puluhan hingga ratusan juga rupiah.

Harga Foto di Studio untuk Kebutuhan Bisnis

Ada beberapa jenis layanan fotografi lain yang mungkin lebih berfokus pada profesional dan pemilik bisnis seperti jasa layanan foto produk, jasa layanan foto portrait, dan juga jasa layanan highend retouching. Ketiga jenis layanan ini dapat Anda peroleh di Shaniba Creative Industry dengan harga yang menarik. Bahkan Anda dapat memperoleh diskon bila memesan dengan jumlah tertentu. Yang paling menarik adalah semua proses pemesanan, pembayaran, reviu/revisi, hingga penerimaan berkas dilakukan secara online sehingga membuat kinerja Anda menjadi lebih efisien. Kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan serta daftar harga layanan.

Demikian artikel mengenai informasi umum mengenai daftar harga foto di studio ini. Semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.