Cara Menjadi Fotografer dengan Hp Android - Shaniba Creative Industry

Cara Menjadi Fotografer Dengan HP Android, Berikut Ini Tips untuk Anda

Teguh Shaniba Fotografi Tinggalkan Komentar

Cara Menjadi Fotografer dengan Hp Android - Shaniba Creative Industry

Cara Menjadi Fotografer dengan Hp Android – Gambar oleh FelixMittermeier dari Pixabay

Sekarang ini untuk menjadi seorang fotografer handal, Anda tidak perlu menunggu sampai Anda mempunyai kamera yang harganya mahal. Mengapa demikian? Karena dengan menggunakan HP android Anda saja, Anda sudah bisa menjadi seorang fotografer yang handal. Tentunya sebelum menjadi seorang fotografer yang handal Anda harus terlebih dahulu paham cara memotret yang bagus sehingga Anda bisa memotret gambar dengan kualitas yang bagus. Nah, berikut adalah cara menjadi fotografer dengan hp android yang dapat Anda lakukan.

Gunakan Bantuan Cahaya dari Depan atau Belakang 

Teknik pertama yang dapat Anda lakukan adalah memperhatikan arah cahaya ketika akan memotret gambar. Dengan adanya cahaya lampu atau matahari akan membantu membuat objek terlihat lebih terang, tajam, dan juga mencolok. Namun, cahaya yang paling bagus adalah cahaya yang berasal dari belakang objek yang akan di foto. Selain membuat lebih terang, cahaya juga akan membuat tampilan foto menjadi terlihat lebih indah.

Cari Fokus dengan Mendekati Objek 

Salah satu kelemahan ketika memotret menggunakan HP android adalah resolusi. Ketika Anda memperbesar objek foto Anda maka resolusi nya akan semakin rendah. Dan pada akhirnya foto akan menjadi buram dan pecah. Oleh karena itu, untuk mendapatkan resolusi yang bagus dan fokus yang bagus pula,  maka Anda harus mendekati objek yang ingin Anda foto. Dengan melakukan hal seperti ini Anda akan bisa mendapatkan hasil foto yang lebih maksimal.

Stabilkan Tangan 

Cara menjadi fotografer dengan hp android yang dapat Anda lakukan selanjutnya adalah dengan menstabilkan tangan Anda. Karena jika tangan Anda tidak stabil maka tangan Anda akan goyang-goyang ketika mengambil foto dan akhirnya hasil foto nya pun akan menjadi blur dan tidak jelas. Jika Anda merasa kesulitan untuk menstabilkan tangan Anda, maka Anda bisa menggunakan tripod.

Atur Shutter Speed 

Untuk hasil foto yang bagus di Hp android Anda, maka Anda harus mengatur shutter speednya. Hal ini sangat membantu sekali bagi Anda yang ingin memfoto berdasarkan jumlah cahaya yang diserap oleh kamera Anda. Untuk menggunakan fitur ini maka Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu di playstore kemudian setelah itu install aplikasi kamera yang telah banyak terdapat disana. Setelah itu baru cari fitur atau tool “shutter” pada aplikasi tersebut.

Mengatur Fitur ISO 

Iso adalah fitur yang digunakan untuk mengatur tingkat sensitivitas lensa kamera Hp android Anda terhadap cahaya. Semakin tinggi ISO yang Anda gunakan maka semakin tinggi pula sensitivitas cahaya nya dan berlaku juga sebaliknya. Jika cahaya yang ada disekitar objek yang ingin Anda foto sudah cukup maka Anda bisa mengatur ISO ke tingkat yang rendah. Namun, jika cahaya nya kurang maka Anda bisa mengatur ISO ketingkat yang lebih tinggi.

Atur HDR 

Cara menjadi fotografer dengan hp android yang dapat Anda lakukan selanjutnya adalah dengan mengatur HDR nya. HDR berfungsi untuk mengatur tingkat pencahayaan dengan lebih dinamis. Biasanya ketika fitur HDR ini aktif foto yang dihasilkan akan cenderung lebih terang dan tajam. Nah, jika kamu belum terlalu bisa dalam menentukan sudut pencahayaan, maka sebaiknya kamu mengaktifkan fitur HDR ini. Sehingga, hasil foto Anda pun bisa bagus dan lebih maksimal meskipun hanya di foto menggunakan HP android.

Jika Anda membutuhkan foto bagus segera namun merasa masih kesulitan untuk membuatnya sendiri, menggunakan jasa studio foto adalah pilihan yang tepat. Shaniba Creative Industry bisa menjadi solusi untuk Anda terutama bila Anda adalah pekerja profesional atau pemilik usaha. Terdapat layanan foto produk untuk materi katalog dan promosi perusahaan Anda. Bagi Anda yang membutuhkan foto profil berkualitas untuk menghias kantor maupun CV lamaran kerja, tersedia layanan foto profil dan portrait. Untuk Anda para fotografer atau siapapun yang membutuhkan editing pada berkas fotonya, layanan edit foto dan highend retouching yang tersedia juga dapat Anda pesan. Semua layanan yang tersdia dapat Anda pesan secara online sehingga amat mempermudah kinerja Anda. Kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk informasi lebih lanjut.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.