Berjualan di Instagram - Shaniba Creative Industry

Yakin Tidak Mau Berjualan Di Instagram? Padahal Ini 4 Kelebihannya

Teguh Shaniba Media Sosial Tinggalkan Komentar

Berjualan di Instagram - Shaniba Creative Industry

Berjualan di Instagram – Gambar oleh Pete Linforth dari Pixabay

Instagram adalah salah satu media sosial yang paling banyak dilirik para pebisnis online untuk menjual produknya. Berbagai foto-foto produk menarik diposting untuk menarik para pengunjung dan calon pembeli. Namun tidak semua orang mau berjualan di Instagram dengan berbagai alasan. Padahal, jika mereka tahu mengenai kelebihan-kelebihan Instagram, mungkin mereka tidak akan melepaskan kesempatan ini.

Apa saja yang bisa anda dapatkan ketika berjualan di Instagram? Inilah kelebihan Instagram daripada media sosial yang lain:

Lebih Banyak Target Market

Jika boleh diibaratkan, Instagram adalah mall bagi pembeli. Dimana hampir semua pengguna media sosial sudah menggunakan Instagram. Pengguna juga tidak perlu mendownload lagi aplikasi seperti marketplace lain jika hanya ingin berbelanja. Berjualan di Instagram menjadi pilihan banyak pebisnis online karen banyaknya target market yang bisa dijangkau dengan mudah.

Tampilan Lebih Cantik Dan Menarik

Tidak seperti akun media sosial lainnya, Instagram memang sengaja di desain untuk menampilkan postingan dalam bentuk album foto. Di sini anda sebagai pemilik bisnis bisa memposting semua produk dengan tampilan yang cantik dan menarik sehingga membuat siapapun tertarik untuk memesan dan membeli. Dengan gambar atau foto, anda tidak perlu banyak menjelaskan mengenai detail produk. Cukup yang tidak bisa dijelaskan hanya dengan melihat gambar saja.

Bisa Menggunakan Sistem Endorse

Banyak artis ataupun selebgram yang mempunyai banyak followers. Sekalipun bukan artis yang sering muncul di acara telefisi, namun sebagai pemilik akun yang mempunyai banyak followers, selebgram juga bisa anda manfaatkan untuk membantu penjualan. Salah satunya dengan sistem endorse.

Seperti layaknya pasang iklan di TV, endorse pada Instagram oleh para artis maupun selebgram juga cukup efektif untuk meningkatkan penjualan. Orang tidak perlu pergi jauh kemana-mana. Cukup duduk manis sambil memegang smartphone sudah bisa melakukan transaksi pembelian.

Tanpa Dipungut Biaya

Kelebihan lain ketika anda memutuskan untuk berjualan di Instagram adalah tidak dipungut biaya. Berbeda jika anda menggunakan marketplace lain. Anda harus mengeluarkan biaya untuk membuka lapak jualan. Sebanyak apapun foto yang anda upload untuk berjualan, tidak sekalipun dipungut biaya.

Selain gratis, platform Instagram juga cukup stabil dari berbagai masalah sistem seperti error dan down. Maka tak heran jika banyak pebisnis online yang memaksimalkan penjualan dengan memanfaatkan Instagram karena tidak harus mengeluarkan biaya promosi.

Konten yang perlu kita sajikan dalam akun Instagram kita sangat perlu dijaga kualitasnya. Jenis post yang perlu kita buat berupa foto sehingga materi foto yang bagus harus selalu kita pikirkan untuk promosi produk kita. Beberapa dari kita mungkin memiliki kemampuan di bidang fotografi serta waktu yang cukup sehinngga tidak menjadi masalah ketika harus membuat foto secara rutin untuk promosi produk. Bila Anda cukup merasa kesulitan untuk membuat foto yang bagus, jasa studio foto komersial bisa menjadi solusi yang jitu untuk membantu Anda berjualan di Instagram. Salah satu studio foto yang dapat Anda pilih adalah Shaniba Creative Industry. Studio foto satu ini berfokus dalam membantu para pengusaha ataupun profesional dalam membuat konten kreatif untuk bisnisnya.

Tersedia layanan foto produk untuk membuat beragam materi berkualitas untuk kebutuhan katalog produk dan iklan. Bagi Anda para profesional atau siapapun yang membutuhkan foto profil untuk menghias ruang kantor serta CV lamaran kerja, layanan foto profil dan portrait adalah pilihan terbaik. Layanan yang tidak kalah penting yang disediakan adalah layanan edit foto dan highend retouching. Layanan ini akan membantu Anda dalam memaksimalkan setiap foto Anda untuk berjualan di Instagram. Anda dapat membuat foto produk Anda sendiri lalu serahkan proses editingnya pada Shaniba Creative Industry agar hasilnya lebih maksimal. Semua layanan pun dapat dipesan secara online sehingga sangat memudahkan kinerja Anda. Kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk informasi lebih lanjut.

Nah, itu dia 4 kelebihan berjualan menggunakan Instagram. Jika anda berniat menggunakan Instagram sebagai toko online, segera buka akun Instagram dan mulailah berjualan. Dengan ketekunan dan kesabaran, kerja keras anda untuk berjualan di Instagram pasti akan membuahkan hasil. Anda masih ragu? Coba tuliskan keraguan anda dalam kolom komentar di bawah ini.

Shaniba Creative Industry

Butuh layanan fotografi segera?

Shaniba Creative Industry solusinya. Klik menu dibawah untuk informasi lengkap.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *