harga foto studio keluarga

Tidak Mau Harga Foto Studio Keluarga Mahal? Begini Solusinya!

Teguh Shaniba Fotografi Tinggalkan Komentar

harga foto studio keluarga

Foto Keluarga – Gambar oleh badski007 dari Pixabay

Harga foto studio keluarga saat ini bisa menjadi mahal jika Anda sampai salah pilih. Memang menggunakan studio ini akan membuat foto keluarga menjadi lebih bagus kualitasnya daripada mengambil sendiri. Tapi disisi lain, pengeluaran yang berlebih karena harga mahal tentu juga tidak baik.

Hanya foto saja harus keluarkan uang sampai ratusan ribu tentu terasa terlalu banyak. Bagi Anda yang ingin harga foto di studio tidak terlalu mahal, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Mari bahas cara tersebut pada artikel beriktu ini!

Memilih Tempat yang Tepat Berdasarkan Harga

Jika tidak ingin bayar mahal, tentu saja mencari pilihan yang murah adalah jalan yang baik. Tapi mencari studio murah tidak boleh asal. Jangan sampai karena mengejar murah, Anda mendapatkan studio yang kualitasnya juga murahan.

Banyak tempat menawarkan harga jasa fotografer murah meriah dengan fasilitas studio lengkap. Tapi hal ini belum tentu benar. Janji – janji ini biasanya hanya untuk promosi semata, dan kenyataan layanan yang murah meriah tersebut tidak memuaskan. Nah, daripada terjebak seperti ini, Anda harus pastikan dulu info soal jasa studio tersebut.

Pemilihan ini bisa dilakukan dengan menganalisis review adalah salah satu caranya. Studio yang kompeten biasanya sudah memiliki website untuk mempromosikan bisnisnya. Jika ada website-nya, tentu review juga tersedia. Di dalam review ini, Anda akan temukan kelebihan dan kekurangan dari studio. Apakah studio benar – benar murah? Atau hanya menipu belaka? Semua ini bisa diketahui dari situ.

Pilih Studio yang Memiliki Fotografer Profesional

Menggunakan studio sederhana tapi dengan fotografer yang handal biasanya akan lebih baik. Jika hasil foto yang paling bagus bisa Anda dapatkan, bentuk studio tentu tidak jadi masalah. Memang harga untuk fotografer ini bisa mahal, tapi jika penggunaan studionya murah, hasilnya tetap akan lebih terjangkau.

Untuk hal ini, Anda harus cari tahu soal fotografer dan tempat mereka bekerja. Info ini bisa ditemukan lebih mudah di social media. Akun fotografer yang baik dan memiliki studio sendiri tentu saja bisa terlihat. Dari sini, Anda bisa hubungi langsung dan bertanya soal harganya. Jika cocok, Anda bisa dapatkan harga yang terjangkau.

Hanya Sewa Studio Tapi Ambil Gambar Sendiri

Mengambil gambar yang bagus di studio tentu tidak harus menggunakan jasa fotografer di tempat tersebut. Anda bisa juga pilih studio yang hanya menyediakan tempat dan Anda bebas mengambil gambar sendiri. Jika keluarga Anda ada yang memiliki kemampuan fotografi baik, tentu tidak ada salahnya memilih cara yang satu ini.

Hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengambil foto sendiri dengan HP. Jika Anda pernah belajar trik fotografi dengan HP, tentu Anda bisa juga ambil sendiri pakai gadget ini. Kamera smartphone sekarang ini sudah canggih dan juga tajam. Menggunakan tips fotografi HP yang Anda kuasai, tentu saja tampilan foto juga akan tetap professional.

Gunakan Koneksi Untuk Dapatkan Harga Ringan

Untuk memastikan Anda dapat harga foto studio keluarga, koneksi tentu bisa dimanfaatkan. Jika ada teman Anda yang bisa fotografi dan memiliki studio sendiri, mengapa tidak minta tolong ataupun meminta potongan harga. Hubungan Anda yang dekat tentu bisa membuat pengeluaran menjadi lebih ringan.

Menggunakan koneksi ini, Anda bahkan lebih mudah berkomunikasi. Hal seperti konsultasi angel foto yang bagus dan disesuaikan dengan kemampuan Anda akan lebih mudah jika bicara dengan teman. Karena membantu Anda, tentu hal ini adalah solusi yang paling mudah.

Semisal Anda tidak ada koneksi langsung sebagai teman, Anda bisa coba tanyakan untuk rekomendasi. Koneksi seperti ini bisa jadi jembatan untuk mendapatkan harga yang spesial. Sebagai contoh, teman Anda pernah mendapatkan harga murah di studio tertentu.

Menggunakan referensi dari teman Anda tersebut, bisa saja harga untuk foto keluarga Anda sama murahnya. Studio yang tahu cara memfoto yang bagus dan menawarkan harga murah tentu jarang. Tapi jika dari koneksi Anda dapat informasi, tentu sangat sayang jika tidak dimanfaatkan.

Pilih Studio Rekreasi

Studio foto saat ini ada yang memiliki tema rekreasi. Tempat seperti rumah terbalik di Yogyakarta adalah salah satu contoh studio seperti ini. Di studio ini, Anda bisa mendapatkan foto dengan backdrop unik dan pengalaman wisata bersama keluarga. Karena kelebihan sebagai tempat wisata, Anda tidak akan terlalu keberatan untuk membayar biaya studio tersebut.

Jika di studio biasa, Anda hanya foto sebentar dan keluar. Tapi di tempat studio rekreasi, Anda masih bisa melihat – lihat sambil foto – foto keluarga. Jadi Anda membayar rekreasi dan foto – foto bersamaan. Bisa dibilang 2 in 1 dan tentunya lebih menguntungkan dari segi pengeluaran.

Cara mendapatkan foto yang bagus di sini memang harus sewa fotografer di lokasi. Tapi jika Anda atau anggota keluarga Anda ada yang belajar cara pengambilan foto yang bagus, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih. Foto – foto di sini juga tidak harus terlalu formal, foto selfie di studio bersama keluarga saja tentu sudah bisa jadi bagus karena peralatan di studio bisa jadi alat bantu yang menarik.

Cari Tempat yang Menyediakan Promo ataupun Paket Khusus

Studio foto yang ingin laku terkadang mengadakan promo tersendiri. Hal ini tentu baik untuk dimanfaatkan jika Anda sedang mepet soal pengeluaran. Promo ini biasanya bisa ditemukan asalkan Anda mencarinya. Cara yang paling mudah untuk mencari promo seperti ini adalah menggunakan internet.

Studio yang sedang melakukan promosi pasti akan menyebarkannya. Jika studio itu memiliki social media, Anda bisa dengan mudah mengawasi kapan promo ini diadakan. Cukup follow ataupun bergabung di page usaha mereka dan Anda akan mendapatkan notifikasi.

Pilihan lainnya adalah dengan mencari yang menawarkan paket fotografi. Paket di studio ini biasanya membatasi berapa foto yang diambil, jenis kamera yang digunakan serta lama sesi foto dilakukan. Memilih dari paket ini tentu lebih murah daripada sewa studio, fotografer dan juga lama waktu ambil foto secara terpisah.

Alternatif Foto Keluarga Tanpa Studio

Penggunaan studio foto untuk keluarga memang bisa menghasilkan kualitas baik. Tapi foto non-studio juga banyak yang baik. Di era modern sekarang ini, foto outdoor tetap bisa menjadi baik selama diambil baik dan juga mendapatkan editing yang cukup. Jadi jika di area Anda tidak ada pilihan studio foto yang murah, tidak ada salahnya mengambil foto keluarga tanpa memanfaatkan studio.

Bagaimana soal bahasan solusi di atas? Pilihan studio memang banyak sekarang dan keperluan foto keluarga tentu harus special. Untuk hasil foto terbaik usaha lebih tentu dibutuhkan. Tapi jika memang uang terbatas, tidak perlulah dipaksa membayar mahal. Mudah – mudahan solusi untuk harga foto studio keluarga di sini berguna bagi Anda.

Sebagai tambahan, Shaniba Creative Industry juga menyediakan layanan foto portrait untuk membuat foto keluarga dengan memaksimalkan ruangan di rumah Anda lho. Anda tidak perlu pergi menuju studio foto dan sesi foto dapat dilakukan di ruang manapun di rumah Anda yang paling Anda inginkan. Kunjungi laman beranda Shaniba Creative Industry atau hubungi melalui kontak yang tersedia untuk informasi lebih lanjut. Terima kasih sudah membaca!

Shaniba Creative Industry

Butuh layanan fotografi segera?

Shaniba Creative Industry solusinya. Klik menu dibawah untuk informasi lengkap.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *