Hindari Langkah Promosi Media Sosial Ini, Nomor 3 Paling Tidak Etis!

Teguh Shaniba Media Sosial Tinggalkan Komentar

Promosi Media Sosial - Shaniba Creative Industry

Promosi Media Sosial – Gambar oleh Thomas Ulrich dari Pixabay

Berjualan di media sosial bagi pebisnis awal dengan dirasa cukup efektif. Selain mudah juga berbiaya murah. Sekalipun terkesan bebas, ternyata promosi media sosial tidak semudah yang dibayangkan. Ada banyak hal yang harus diperhatikan agar tidak mengganggu pengguna internet lain. Apa saja hal yang perlu anda hindari saat melakukan promosi media sosial? Berikut informasi lengkapnya.

Mengunci Akun

Salah satu cara promosi media sosial yang banyak dilakukan oleh pebisnis awalan adalah dengan mengunci akun. Cara ini bertujuan agar pengunjung mengikuti atau follow terlebih dahulu sebelum melihat produk yang anda tampilkan. Cara seperti ini memang efektif untuk menambah follower akun anda. Tapi ternyata tidak semua calon customer mau cara seperti ini.

Mereka akan merasa cara ini terlalu ribet. Yang mereka ingin lakukan adalah berbelanja. Bukan menjadi follower akun anda.

Asal Tag Di Wall Orang

Tujuan anda tag gambar produk ke sembarang akun tidak lain adalah menawarkan produk. Persis seperti anda menawarkan produk secara offline kepada siapapun orang yang anda temui di jalan. Namun sayangnya cara ini kurang efektif jika anda lakukan di media sosial.

Banyak orang yang tidak suka akunnya di-tag sembarangan. Bahkan banyak juga yang menganggap cara ini adalah spam. Jika anda melakukan cara ini secara terus menerus, bukan banjir orderan yang akan anda dapatkan. Justru sebaliknya, akun anda akan di blokir karena dianggap mengganggu.

Promosi Produk Di Komentar Postingan Orang Lain

Banyak yang mengatakan cara promosi media sosial dengan numpang komentar di postingan orang lain adalah cara yang sangat tidak etis atau bahkan cara yang sangat murahan sekali. Langkah ini dianggap sangat mengganggu terutama bagi yang punya postingan. Sekalipun mungkin anda akan dapat pembeli dengan cara ini, sebaiknya hindari agar tidak disebut pedagang murahan.

Terlalu Banyak Posting

Tujuan anda mungkin baik. Sering promosi, berarti akan semakin cepat mendapat pembeli. Namun anda juga harus memperhatikan kenyamanan pengikut atau teman sosial media anda. Karena postingan tersebut akan sering atau bahkan memenuhi time line mereka.

Auto Like

Menggunakan robot untuk mendapatkan like dan komentar palsu pada postingan anda justru hanya akan membuat calon pembeli tidak percaya. Terlebih lagi sekarang pengguna sosial sudah cerdas. Sebaiknya fokuslah untuk membuat konten yang menarik agar pengunjung tertarik untuk membaca dan melihat hingga akhirnya mereka akan membeli produk yang anda jual.

Untuk membuat promo yang menarik terutama bila Anda adalah seorang pemilik bisnis, syarat utamanya adalah memiliki foto yang bagus. Membuat foto sendiri mungkin adalah solusi paling hemat namun sudah tentu akan menghabiskan banyak waktu berharga Anda. Langkah termudah membuat foto bagus untuk konten Anda adalah dengan memanfaatkan jasa studio foto komersial. Shaniba Creative Industry adalah salah satu contoh studio foto komersial yang dapat dipilih. Layanan foto produk yang tersedia akan menjadi solusi untuk Anda dalam membuat foto bagus untuk konten sosial media bisnis Anda. Bila Anda adalah seorang influencer, ada juga layanan foto profil dan portrait untuk membuat foto bagus tentang diri Anda. Selain itu tersedia juga layanan edit foto dan high end retouching untuk memperindah hasil foto Anda secara keseluruhan. Kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk informasi lebih lanjut. Promosi media sosial memang tidak bisa lepas dari materi foto yang bagus.

Itulah 5 hal promosi media sosial yang harus anda hindari agar penjualan anda ramai orderan. Anda pernah mengalami hal menyebalkan ketika melihat promo di media sosial? Silakan bagi cerita pada kolom komentar di bawah ini.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.