Membuat Post yang Bagus di Instagram - Shaniba Creative Industry

Membuat Post Yang Bagus Di Instagram Dengan 7 Langkah Ini

Teguh Shaniba Bisnis, Media Sosial Tinggalkan Komentar

Membuat Post yang Bagus di Instagram - Shaniba Creative Industry

Membuat Post yang Bagus di Instagram – Gambar oleh Wokandapix dari Pixabay

Media sosial saat ini memiliki peran penting dalam kehidupan bermasyarakat. Karena itu, tidak heran jika banyak orang tertarik untuk memanfaatkan Instagram untuk berbagai kepentingan. Salah satunya adalah sebagai sarana bisnis. Instagram menggunakan konten foto atau video dengan caption untuk format postingannya. Sehingga muncul sebuah pertanyaan baru yakni, bagaimana cara membuat post yang bagus di Instagram agar hasilnya maksimal untuk bisnis.

Dengan potensi sebesar itu, rasanya sayang jika potensi ini tidak dimaksimalkan. Misalnya dengan membuat tampilan post yang menarik mata. Sayangnya, tidak semua orang memahami hal ini. Jika Anda termasuk orang yang tertarik memaksimalkan Instagram, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar postingan Anda jadi terlihat bagus.

#1 Buat Postingan Dengan Caption yang Menarik

Jangan hanya memposting foto tanpa keterangan apa – apa. Meski bagi Anda sudah jelas, namun ada banyak orang yang ternyata tidak paham apa yang Anda maksudkan. Karena itu, pertimbangkan untuk menulis caption yang menarik.

#2 Manfaatkan Kapasitas Karater, Emoji, Dan Hashtag Dengan Maksimal

Saat membuat postingan, Anda tentu saja tahu bahwa ada pembatasan kapasitas karakter saat menulis caption. Karena itu, pastikan Anda memanfaatkan hal ini dengan baik. Pastikan caption yang Anda tulis sesuai dengan target market yang Anda sasar.

#3 Identifikasi Merek Atau Brand

Setelah menemukan target market yang akan disasar, sesuaikan gaya bahasa yang digunakan dengan target market Anda. Bahasa yang digunakan tentu saja akan berbeda antara target market dewasa dan remaja.

#4 Posisikan Informasi Penting Di Awal

Tidak banyak orang yang akan berlama – lama membaca caption. Karena itu, pastikan Anda meletakkan informasi yang penting di bagian awal caption. Sehingga, pengunjung Anda akan langsung mengetahui hal yang penting.

#5 Edit Dan Tulis Ulang

Jangan ragu untuk membuat perbaikan dengan mengedit dan menulis ulang jika Anda merasa hasilnya masih kurang memuaskan.

#6 Libatkan Orang Lain

Salah satu kunci memiliki post yang bagus adalah dengan melibatkan orang lain. Baik dengan mention seseorang dalam posting Anda, membuat pertanyaan untuk follower, atau menyisipkan call to action dalam postingan Anda. Dengan melakukan hal ini, akan lebih mudah bagi Anda untuk mendapat atensi dan membuat akun Anda jadi terasa lebih menarik.

#7 Jadwalkan Postingan Yang Teratur

Terakhir, pastikan Anda memiliki jadwal posting yang teratur. Anda bisa membuat stok posting terlebih dahulu dan menguploadnya secara berkala. Postingan dengan jadwal yang teratur akan lebih menarik dan membuat follower Anda lebih aware terhadap akun Anda.

Jika Anda jarang mengupload post, perlahan – lahan akun Anda akan terlupakan dan akan lebih sulit untuk mendapatkan interaksi. Sedangkan, jika Anda mengunggah terlalu sering, orang akan menganggap akun Anda melakukan spam yang mengganggu.

Setiap postingan Instagram Anda akan membutuhkan konten foto yang berkualitas. Konten foto yang kurang pas justru akan memberikan imej negatif, oleh karena itu kualitas konten foto harus Anda jaga sebaik mungkin. Hal ini sudah tentu akan memperberat kinerja Anda sehingga menggunakan bantuan dari studio foto komersial seperti Shaniba Creative Industry adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Tersedia beragam layanan fotografi komersial salah satunya adalah layanan jasa foto produk. Layanan ini akan membantu Anda dalam membuat foto produk berkualitas premium sehingga dapat membantu aktifitas promosi Anda.

Bagi Anda yang berprofesi sebagai pekerja profesional, foto profil yang bagus adalah modal utama untuk mendapatkan perhatian dari calon atasan maupun klien Anda. Layanan jasa foto profil dan portrait Shaniba Creative Industry adalah pilihan tepat untuk Anda. Layanan ketiga adalah jasa edit foto dan high end retouching untuk membantu Anda memaksimalkan setiap foto yang Anda miliki. Sangat cocok bila Anda adalah seorang fotografer atau bila Anda sudah memiliki peralatan fotografi sendiri namun ingin memaksimalkan proses editing untuk foto Anda. Kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk informasi lebih lanjut.

Itulah beberapa tips membuat post yang bagus di instagram. Dari 7 tips membuat post yang bagus di Instagram tersebut, manakah yang pernah atau sudah Anda coba?

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.