Linkedin untuk Bisnis - Shaniba Creative Industry

Tak Banyak Yang Tahu, Berikut Manfaat Linkedin Untuk Bisnis

Teguh Shaniba Media Sosial Tinggalkan Komentar

Linkedin untuk Bisnis - Shaniba Creative Industry

Linkedin untuk Bisnis – Gambar oleh 3D Animation Production Company dari Pixabay

Saat dunia internet mulai meluas, banyak yang menjadikan media sosial sebagai sarana untuk berbisnis dan memperluas jaringan dengan cara yang mudah dan murah. Berbagai sosial media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram dimaksimalkan untuk berbisnis dan mempromosikan produk.

Namun sayangnya, tidak banyak yang tahu bahwa ada satu sosial media yang memang dirancang khusus untuk berbisnis, yaitu Linkedin. Jika anda berniat memanfaatkan Linkedin untuk bisnis, simak berbagai tips dan trik menjalin pertemanan di Linkedin berikut ini.

Memberi Kepercayaan Dengan Profil

Ada pepatah yang mengatakan bahwa “kesan pertama penentu segalanya”. Apa yang dilihat orang pertama kali tentang anda itulah yang akan menentukan kepercayaan mereka selanjutnya. Hal tersebut juga akan berlaku pada sosial media. Sekalipun hanya dunia maya, namun penting sekali memberi kesan terbaik bagi para rekan dan jaringan di media sosial tersebut.

Maka dari itu, untuk bisa memanfaatkan Linkedin untuk bisnis dengan baik, sebaiknya gunakanlah foto profil sebaik mungkin. Pasang foto profil yang memperlihatkan bahwa anda adalah profesional. Lengkapi juga dengan profil dan pekerjaan secara detail. Ini akan membantu orang lain untuk memberi kesan pertama yang baik pada anda.

Jangan Asal Meminta Pertemanan

Tidak seperti sosial media lainnya yang mungkin anda akan dengan mudah meminta pertemanan. Tidak semua yang memanfaatkan Linkedin untuk bisnis bisa diajak berteman dengan mudah. Sebaiknya carilah teman yang hanya berhubungan dengan bisnis anda saja. Itu akan jauh lebih efektif dan terlihat lebih profesional.

Jangan Iklan Atau Spam Sembarang Di Linkedin

Mungkin anda akan dengan mudah atau bahkan ringan saja meninggalkan spam di sosial media lain untuk beriklan. Namun jangan coba-coba anda melakukannya di Linkedin. Jika anda tetap ngotot melakukannya, maka akan dengan mudah orang lain memblock akun anda. Mereka akan mengira bahwa anda hanya makhluk dunia maya yang tidak berguna.

Jika ingin iklan, maka tulislah pada profil anda. Semakin lengkap dan akurat dalam menulis profil, maka pengguna akun lain akan dengan mudah mempercayai anda.

Berkomunikasilah Dengan Sopan

Jika anda ingin memanfaatkan Linkedin untuk bisnis, cobalah berkomunikasi dengan sopan kepada orang yang akan anda ajak untuk berteman. Sebutkan asal atau lokasi anda sekarang. Selain itu, berikan uraian secara singkat alasan mengapa anda ingin berteman dengan mereka.

Tetap Lakukan Kopi Darat

Untuk mempererat pertemanan, anda juga bisa sesekali melakukan kopi darat kepada teman di Linkedin. Karena apapun yang terjadi, bisnis dengan ketemuan langsung akan lebih efektif untuk membuka kepercayaan satu dengan yang lain.

Menjalin hubungan bisnis di media sosial membutuhkan tampilan profil yang maksimal. Jangan gunakan foto yang justru membuat Anda tampil kurang baik karena foto profil adalah salah satu sumber informasi utama bagi orang lain untuk mengenal lebih jauh tentang profil Anda. Gunakan layanan jasa foto profil dari studio foto yang berkualitas, salah satunya adalah layanan jasa foto profil dan portrait Shaniba Creative Industry. Bagi Anda yang menjual produk tertentu, ada juga jasa layanan foto produk untuk membuat beragam konsep foto produk kreatif. Untuk Anda yang telah memiliki foto Anda sendiri dan ingin lebih memaksimalkan hasilnya, tersedia juga layanan edit foto dan high end retouching. Kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk informasi lebih lanjut tentang layanan fotografi yang tersedia.

Demikian artikel tentang Linkedin untuk Bisnis ini. Semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.