Cara Menghasilkan Foto yang Bagus - Shaniba Creative Industry

Cara Menghasilkan Foto yang Bagus, Berikut Ini Tips untuk Anda

Teguh Shaniba Fotografi Tinggalkan Komentar

Cara Menghasilkan Foto yang Bagus - Shaniba Creative Industry

Cara Menghasilkan Foto yang Bagus – Gambar oleh stokpic dari Pixabay

Setiap orang bisa saja menjadi fotografer yang handal. Agar bisa menjadi seorang fotografi yang handal maka mereka harus bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus. Namun, untuk menghasilkan sebuah foto yang bagus maka Anda perlu menguasai cara memotret yang bagus. Jika Anda masih baru dalam dunia fotografi dan ingin belajar cara menghasilkan foto yang bagus maka dibawah ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

Kenali Kamera Yang di Gunakan 

Seorang fotografer yang baik adalah seorang yang tahu bagaimana cara menciptakan hasil foto yang bagus dan juga kamera seperti apa yang dia gunakan. Jadi, untuk menjadi seorang fotografer yang bagus maka Anda harus benar-benar paham dengan jenis kamera yang gunakan. Anda juga harus paham kemampuan seperti apa yang dimiliki oleh kamera Anda.

Membaca Buku Panduan Kamera 

Jika Anda ingin mendapatkan hasil foto yang bagus maka Anda sangatlah perlu untuk membaca buku panduan dari kamera yang Anda gunakan. Anda harus mempelajari setiap fungsi dari tombol, kontrol, saklar, dan berbagai item yang ada di menu kamera Anda. Disamping itu, Anda juga harus mempelajari tentang teknik-teknik dasar menggunakan kamera Anda, misalnya bagaimana cara menggunakan flash, memperkecil atau pun memperbesar gambar, dan juga bagaimana caranya menggunakan tombol rana.

Buat Foto Bagus yang Penuh Kenangan 

Cara menghasilkan foto yang bagus yang dapat Anda lakukan selanjutnya adalah dengan membuat foto yang penuh kenangan. Mengapa demikian? Karena seorang fotografer bercerita melalui setiap foto yang mereka abadikan. Foto yang bagus adalah foto yang memiliki nilai estetika yang tinggi sekaligus mempunyai makna yang dalam.

Komposisi Subjek 

Komposisi merupakan hal yang penting dalam dunia fotografi. Komposisi adalah bagaimana Anda bisa menempatkan subjek foto Anda pada bidang foto tersebut. Para fotografer yang masih amatir biasanya meletakkan subjek foto mereka pada tengah-tengah bidang, namun untuk menghasilkan foto yang bagus sebaiknya tidak meletakkan subjek foto di tengah bidang saja. Untuk membuat foto semakin terlihat dinamis dan estetik maka Anda bisa menempatkan foto Anda di sepertiga bagian yang ada di luar grid.

Membidik Foto Secara Cermat 

Meskipun latar belakang foto juga merupakan komponen yang penting dari sebuah foto, tetapi Anda tidak boleh membiarkan subjek utama Anda terganggu oleh keberadaan latar belakang tersebut. Jika hal ini terjadi foto yang akan Anda hasilkan akan terkesan berantakan dan jauh dari kata bagus. Anda bisa menyingkirkan latar belakang yang sekiranya dapat mengganggu subjek utama Anda. Anda bisa melakukannya dengan mengganti arah bidikan foto Anda.

Mengatur Resolusi Kamera 

Cara menghasilkan foto yang bagus yang dapat Anda lakukan selanjutnya adalah dengan mengatur resolusi kamera Anda. Jika Anda ingin mendapatkan hasil foto yang berkualitas maka Anda harus mengatur kamera Anda dengan resolusi yang paling tinggi. Jika Anda ingin melakukan proses editing, foto dengan resolusi rendah akan lebih sulit untuk diedit dibandingkan dengan foto yang memiliki resolusi tinggi.

Ada langkah yang sangat mudah yang bisa kita gunakan untuk membuat foto bagus. Salah satunya adalah menggunakan jasa layanan dari studio foto ataupun fotografer profesional. Ada banyak pilihan studio foto diluar sana dan Shaniba Creative Industry adalah salah satu pilihan yang tepat. Hal ini terutama bagi Anda yang berkecimpung di dunia bisnis ataupun profesional. Layanan yang diberikan antara lain adalah jasa foto produk untuk pembuatan materi katalog produk atau promosi perusahaan. Bagi Anda yang membutuhkan foto profil yang baik untuk menghias kantor maupun CV lamaran kerja Anda, tersedia juga layanan jasa foto profil atau portrait dengan konsep standar hingga environtmental. Tak lupa bagi Anda para fotografer atau siapapun yang membutuhkan perbaikan pada fotonya, tersedia juga layanan edit foto atau highend retouching. Semua layanan ini dapat Anda pesan secara online sehingga mempermudah kinerja Anda. Kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk informasi lebih lanjut.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.