Media Sosial untuk Bisnis - Shaniba Creative Industry

Daftar Media Sosial Untuk Bisnis dan Kegiatan Promosi Terbaik

Media Sosial untuk Bisnis - Shaniba Creative Industry

Media Sosial untuk Bisnis – Gambar oleh USA-Reiseblogger dari Pixabay

Media sosial saat ini telah menjadi bagian dari masyarakat. Hampir setiap orang pasti memiliki satu media sosial pribadi. Hal ini berarti, Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk bisnis atau memperluas jangkauan brand Anda.

Namun, memilih media sosial untuk bisnis tentu saja tidak bisa sembarangan. Jika tidak, maka usaha yang Anda lakukan untuk menarik minat calon konsumen malah tidak akan berjalan efektif. Karena itu, akan lebih baik jika Anda mengetahui apa saja daftar media sosial terbaik untuk bisnis yang bisa Anda manfaatkan.

#1 Facebook

Facebook merupakan platform sosial media dengan pengguna terbanyak. Bahkan, saat ini diketahui bahwa Facebook telah memiliki sekitar 1,6 miliar pengguna aktif. Dengan begitu, Facebook menjadi sosial media yang sangat potensial untuk sebuah bisnis.

Selain bisa membuat akun bisnis atau pribadi, Anda juga bisa membuat laman bisnis khusus untuk menciptakan ceruk pelanggan. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan Facebook Ads untuk memperluas jangkauan. Hal ini membuat Facebook tetap menjadi media sosial untuk bisnis yang terbaik hingga saat ini.

#2 Twitter

Algoritma twitter memungkinkan sosial media ini menjadi tempat paling tepat untuk penyebaran hal yang viral. Hal ini juga berlaku dengan bisnis Anda. Dengan menggunakan Twitter, akan lebih mudah bagi bisnis Anda untuk melakukan promosi acara, promo produk, atau artikel.

#3 LinkedIn

Bagi kalangan profesional, LinkedIn memang cukup mirip dengan sebuah CV Online. Namun, lebih dari itu, Anda juga bisa memanfaatkan LinkedIn untuk pemasaran. Ada banyak ide, konsep, peluang bisnis, hingga lowongan kerja yang bisa disebarkan di sosial media untuk bisnis satu ini.

#4 Instagram

Pada dasarnya, Instagram adalah platform sosial media untuk berbagi foto dan video. Karena itu, penggunaan Instagram dalam bisnis tentu saja akan lebih maksimal jika Anda memperhatikan aspek visualnya juga.

Banyak online shop yang menggunakan Instagram sebagai media promosi dan branding. Anda bisa menggunakannya juga untuk mengenalkan produk Anda ke orang lain. Selain menggunakan foto produk terbaik untuk diunggah, perhatikan juga penggunaan hashtag dan konten yang Anda sajikan di akun Instagram bisnis milik Anda. Instagram sangat berfokus pada foto atau video sehingga menjadi media sosial untuk bisnis yang cukup dilirik oleh pengusaha online shop terutama produk fashion.

#5 YouTube

Saat ini, YouTube menjadi salah salah satu situs media sosial penting dan populer di seluruh dunia. Ada banyak video yang bisa Anda temukan di platform media sosial satu ini. Ada banyak orang dan perusahaan yang menggunakan YouTube sebagai sarana promosi. Anda juga bisa melakukan hal yang sama. Apalagi, YouTube memberikan keterbukaan kepada siapa saja untuk mengunggah video yang dimiliki. Hanya saja, situs satu ini hanya khusus untuk materi video sehingga tidak banyak perusahaan yang memanfaatkan fiturnya karena produksi video memakan biaya yanga jauh lebih tinggi daripada foto.

Membuat Konten yang Menarik

Bila Anda memiliki perangkat fotografi dan videografi sendiri, Anda cukup meluangkan waktu untuk mengonsep serta merealisasikan konten kreatif untuk materi media sosial. Hanya saja bila Anda memanfaatkan media sosial untuk keperluan bisnis terkadang kita kehabisan waktu untuk membuat konten dan menjalankan bisnis kita secara bersamaan. Hal ini sudah tentu akan menghambat kegiatan promosi di media sosial atau justru menghambat operasioanl bisnis. Konten yang menarik adalah hal utama yang harus dicapai untuk bisa menyukseskan aktifitas branding di media sosial terbaik.

Anda sudah tentu dapat membuat caption menarik yang sesuai dengan kebutuhan usaha Anda. Untuk membuat foto atau video menarik, Anda bisa menggunakan jasa studio foto komersial sehingga Anda bisa fokus ke aktifitas lainnya. Karena selain mempermudah kinerja Anda, menyerahkan pembuatan materi foto atau video ke ahlinya sudah tentu akan lebih efektif serta efisien.

Ada banyak pilihan studio foto komersial di luar sana, salah satu yang masuk rekomendasi adalah Shaniba Creative Industry. Studio foto satu ini hanya memang berfokus untuk pembuatan konten foto namun bisa melayani beragam jenis konsep yang Anda butuhkan. Tersedia 3 (tiga) macam layanan yakni layanan jasa foto produk, layanan jasa foto profil dan portrait, serta layanan jasa editing foto. Ketiga layanan tersebut dapat Anda pesan secara online. Kunjungi laman web Shaniba Creative Industry di shanibacreative.com untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan yang tersedia.

Itulah 5 daftar media sosial terbaik untuk bisnis yang bisa Anda gunakan. Selain memanfaatkan media sosial tersebut, pastikan Anda juga memperhatikan strategi yang tepat untuk masing – masing platform sosial media. Dengan begitu, hasil yang didapatkan bisa lebih sesuai dengan target yang diharapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *