Cara Mendapatkan Foto yang Bagus - Shaniba Creative Industry

Pelajari Cara Berikut Untuk Mendapatkan Foto yang Bagus

Cara Mendapatkan Foto yang Bagus - Shaniba Creative Industry

Cara Mendapatkan Foto yang Bagus – Gambar oleh Shutterbug75 dari Pixabay

Mendapatkan foto yang bagus butuh trik dan kemampuan khusus. Seorang fotografer handal tentunya tidak jadi dalam satu malam saja, melainkan membutuhkan proses dan waktu yang panjang. Kunci utama dalam dunia fotografi adalah sering berlatih. Dengan banyaknya pengalaman maka Anda akan menguasai trik dan seni dalam fotografi sehingga hasil jepretan Anda jadinya bagus. Pada artikel ini kami akan membagikan cara mendapatkan foto yang bagus.

Kuasai Posisi Kamera yang Benar

Satu hal yang sering dihiraukan orang dalam mengambil foto adalah terkait posisi kameranya. Untuk mendapatkan foto yang bagus, tentu posisi kamera juga harus benar. Memang tidak ada aturan baku dalam pemosisian kamera. Tapi satu hal yang penting Anda terapkan, usahakan Anda memegang kamera senyaman mungkin, sehingga Anda bisa mengambil gambar dengan baik.

Belajar dengan Mode Otomatis 

Jika Anda masih pemula, sebaiknya Anda menggunakan mode pengaturan otomatis terlebih dahulu. Baik saat menggunakan kamera DSLR ataupun menggunakan kamera HP. Dengan menggunakan mode otomatis Anda bisa meningkatkan kemampuan Anda dalam hal penempatan objek juga belajar komposisi dalam fotografi. Jika Anda nantinya sudah merasa mahir dalam menggunakan mode pengaturan otomatis, baru Anda bisa beralih menggunakan mode manual.

Pelajari Setiap Fitur yang Terdapat di Kamera

Kamera DSLR tentunya memiliki fitur yang lebih banyak dibandingkan dengan kamera HP. Untuk HP canggih saat ini fitur kameranya juga sudah cukup baik. Jika Anda ingin belajar cara mendapatkan foto yang bagus, Anda perlu menguasai setiap fitur fitur yang terdapat pada kamera Anda. Fitur kamera memang berbeda pada beberapa jenis kamera, namun secara keseluruhan sama. Fitur tersebut misalnya seperti efek, ISO, shutter speed, dan yang lain lain.

Pelajari Tipe Tipe Lensa

Untuk yang satu ini lebih tepatnya diterapkan pada kamera DSLR, tapi kamera HP juga saat ini sudah bisa ditambahkan lensanya. Setiap lensa pada kamera memiliki fungsinya masing masing. dan tentu saja lensa yang satu memberikan efek gambar yang berbeda dengan lensa yang lainnya. Untuk meningkatkan skill Anda, Anda juga perlu mempelajari tipe tipe lensa serta waktu yang paling tepat menggunakannya.

Pelajari Penggunaan Efek

Efek memberikan pengaruh yang besar pada hasil gambar. Efek seperti adanya percikan air, cahaya, bayangan, dan lain lain, jika dapat Anda tangkap dan manipulasi dengan baik, akan memberikan kesan artistik pada hasil foto Anda.

Pahami Jenis Objek

Jenis objek juga berpengaruh terhadap cara mendapatkan foto yang bagus. Setiap objek memiliki cara khusus dalam menangkapnya. Jenis objek foto yang dimaksud disini misalnya seperti objek yang bergerak, objek yang diam, atau objek yang berjumlah banyak. Jika jenis objeknya banyak seperti foto keluarga, tentunya memerlukan cara khusus pula. Foto keluarga lebih baik diambil dalam studio foto, karena hasilnya akan lebih bagus. harga foto studio keluarga saat ini sangatlah murah.

Mempelajari teknik fotografi secara lebih mendalam membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup banyak. Bila Anda membutuhkan layanan fotografi segera, Anda dapat menghubungi Shaniba Creative Industry. Studio foto satu ini adalah partner yang cocok bagi Anda yang berkecimpung di dunia bisnis atau profesional. Layanan terfavorit di Shaniba Creative Industry adalah layanan jasa foto produk premium dengan harga terjangkau yang sudah lengkap dengan editing retoucing mendetail pada foto Anda. Bila Anda membutuhkan foto profil baik untuk CV atau untuk menghias runag kerja Anda, ada juga layanan jasa foto portrait strobist. Bagi Anda pada fotografer ataupun semua yang membutuhkan editing foto, tersedia juga layanan jasa editing dan highend retouching untuk Anda. Kunjugi laman web Shaniba Creative Industry untuk informasi leih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *