Cara Foto yang Baik - Shaniba Creative Industry

Beberapa Cara Foto Yang Baik Berikut ini Perlu Anda Pelajari

Teguh Shaniba Fotografi Tinggalkan Komentar

Cara Foto yang Baik - Shaniba Creative Industry

Cara Foto yang Baik – Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

Dewasa ini fotografi bukan lagi sekedar hobi, namun fotografi juga telah menjelma menjadi sebuah ladang mencari rezeki yang lumayan menguntungkan. Terlebih lagi sekarang ini untuk melakukan fotografi sudah di dukung dengan berbagai jenis smartphone dan kamera yang tentu saja dapat menunjang hasil jepretan. Namun, untuk memperoleh jepretan gambar yang bagus, kita harus tahu bagaimana cara memotret yang bagus. Oleh karena itu, berikut dibawah ini adalah beberapa cara foto yang baik yang dapat Anda lakukan untuk menghasilkan gambar yang bagus dan memuaskan.

Kuasai Dasar Fotografi 

Dasar-dasar fotografi yang harus Anda kuasai untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus adalah komposisi. Dengan komposisi yang tepat maka Anda bisa menghasilkan gambar yang artistik, dramatis, dan istimewa. Komposisi foto dipengaruhi oleh penempatan objek foto yang tepat. Karema beda posisi object maka kualitas foto yang di hasilkan juga akan berbeda. Sekali-kali jangan hanya meletakkan objek yang akan Anda foto di tengah-tengah frame karena nanti nya foto Anda akan terlihat monoton dan biasa saja.

Potret Lebih Dekat 

Langkah kedua yang harus Anda lakukan untuk mendapat hasil foto yang bagus adalah dengan memotret lebih dekat pada objek yang akan di foto. Anda bisa mendekat satu lamgkah atau dua langkah dari objek yang akan Anda foto. Pada intinya semakin dekat kamu dengan objek yang akan au foto maka kamu akan bisa menangkap ekspresi atau aura dari objek fotomu.

Memotret Setiap Hari 

Cara foto yang baik yang dapat Anda lakukan selanjutnya adalah dengan membiasakan diri untuk memotret setiap hari. Hal ini sangat efektif untuk mengasah skill fotografi Anda. Dalam sehari Anda menyempatkan diri satu jam atau beberapa menit untuk memotret, atau Anda juga bisa berlatih mengatur setting kamera Anda. Dengan seiring waktu maka Anda akan dapat menemukan gaya memotret yang cocok untuk skill dan juga minat fotografi Anda.

Pencahayaan 

Hal yang tak kalah penting yang harus diperhatikan dalam memotret adalah pengaturan pencahayaan. Penempatan dan intensitas cahaya yang diberikan dalam setiap foto akan mempengaruhi kualitas foto itu sendiri. Untuk mempercantik hasil potret Anda, Anda bisa menggunakan cahaya matahari atau lampu. Jika Anda ingin memotret di malam hari maka Anda juga harus memperhatikan bayangan. Dengan begitu kamu bisa menghasilkan foto yang bagus.

Gunakan Flash di Siang hari 

Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus di siang hari Anda bisa menggunakan flash. Flash ini bisa menghasilkan efek bayangan yang lebih baik ketika siang hari, selain itu flash juga bisa mengurangi bayangan yang seharusnya tidak muncul di objek yang Anda foto.

Menggunakan ISO 

Cara foto yang baik selanjutnya adalah dengan menggunakan ISO. Untuk memotret di siang hari maka Anda bisa menggunakan iso rendah yaitu antara 100 dan 200. Jika memotret di malam hari maka Anda bisa menggunakan ISO yang lebih tinggi yaitu 800 atau 1600.

Untuk mendapatkan kualitas foto maksimal, memanfaatkan jasa fotografer ataupun studio foto juga merupakan solusi terbaik. Khusus untuk Anda yang berkecimpung di dunia bisnis atau profesional, Shaniba Creative Industry bisa jadi pilihan yang tepat. Studio foto satu ini menyediakan beragam layanan fotografi komersial seperti jasa foto produk, jasa foto portrait atau environtmental portrait, serta layanan highend retouching. Anda dapat melakukan pemesanan, reviu foto, hingga pengmabilan berkas secara online sehingga membuat kinerja Anda menjadi lebih efisien. Kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk informasi lebih lanjut.

Shaniba Creative Industry

Butuh layanan fotografi segera?

Shaniba Creative Industry solusinya. Klik menu dibawah untuk informasi lengkap.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *