Tips Fotografi HP Shaniba Creative Industry

Maksimalkan Kamera HP Dengan Tips Fotografi HP Berikut Ini

Teguh Shaniba Fotografi Tinggalkan Komentar

Tips Fotografi HP Shaniba Creative Industry

Tips Fotografi HP – Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

Keberadaan HP saat ini terus mengalami kemajuan. Berbeda dengan zaman dahulu, di mana fungsi HP sangat lah terbatas, yakni untuk telepon, SMS, dan juga mendengarkan musik. Namun saat ini hampir semua HP memiliki kamera. Sehingga semakin hari fungsi HP pun semakin bertambah, tak hanya sebatas untuk alat komunikasi, tetapi juga sebagai alat fotografi.  Andapun juga bisa melakukan beberapa tips fotografi hp yang akan membuat fotomu semakin eye catching. HP yang Anda temukan saat ini pun memiliki berbagai jenis spesifikasi dengan kualitas kamera yang berbeda-beda. Sehingga tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Abadikan Momen Berharga Dengan HP

Zaman dulu ketika Anda ingin memiliki momen berfoto bersama keluarga atau teman-teman dengan kualitas yang baik, biasanya kalau tidak dengan kamera sendiri atau langsung menuju studio foto. Di samping itu harga kamera tidaklah murah, sehingga solusi terbaik untuk membuat foto bagus adalah menuju studio foto dengan harga foto studio keluarga yang terjangkau dan hasil yang memuaskan. Berbeda dengan saat ini, di mana banyak HP dengan kamera terbaik yang bisa Anda andalkan untuk memotret momen-momen berharga tersebut.

Lebih Praktis Dan Mudah Dengan HP

Mengambil foto bagus dengan menggunakan kamera HP adalah cara yang paling praktis dan mudah. Dibandingkan jika Anda menggunakan kamera yang beratnya berbeda-beda, memiliki banyak fitur, dan terkadang Anda juga membutuhkan tripod untuk menjaga agar kamera tak bergoyang. Dengan menggunakan HP, maka Anda hanya perlu untuk selalu berlatih di dalam teknik penggunaannya dan merawat baik-baik lensa HP agar dapat terus menghasilkan gambar yang maksimal.

Tips Memaksimalkan Kualitas Foto HP

  1. Berikan Pencahayaan Terbaik

Jika foto secara outdoor maka akan menggunakan pencahayaan alami, namun jika pemotretan secara indoor, maka gunakanlah lampu dan tetap mengatur kekuatan cahaya agar tidak terlalu menyilaukan.

  1. Fokus

Perhatikan dengan baik bahwa subjek foto benar-benar fokus pada kamera Anda dan pastikan juga bahwa subjek tersebut mendapatkan fokus yang tajam dari kamera untuk menghasilkan gambar yang terbaik. Tips fotografi HP yang satu ini termasuk yang terpenting terutama bagi fotografer pemula.

  1. Gunakan Resolusi Tinggi

Di HP terdapat beberapa resolusi yang bisa Anda pilih. Maka pilihlah dengan resolusi tinggi untuk bisa mendapatkan gambar yang besar dan rincian yang lebih lengkap. Resolusi tinggi memang bukan syarat foto bagus, namun resolusi akan menentukan kejernihan foto Anda juga.

Gunakan Fitur Zoom

Penggunaan fitur zoom yang baik yang adalah tips fotografi hp berikutnya. Zooming dapat digunakan untuk dua hal ini yakni membuat seuatu menjadi lenih dekat atau memotong  bagian dari frame yang tidak Anda butuhkan untuk membuat komposisi foto bagus. Untuk foto portrait, Anda bisa menggunakan zoom untuk fokus hanya pada wajah subjek foto.

Landscape Atau Vertical?

Anda bisa menggunakan landscape jika menginginkan suasana di sekitar turut berada dalam gambar. Namun jika Anda akan memotret yang fokus kepada model foto, maka HP Anda bisa digunakan secara vertikal dengan mode portrait.

HP Dengan Kamera Resolusi Tinggi

Tips fotografi HP yang terakhir ini berfokus pada kualitas perangkat Anda. Fotografi sangat bergantung pada kualitas gadget Anda juga. Ada beberapa rekomendasi HP yang memiliki kamera dengan resolusi tinggi dan akan cocok dengan Anda yang minat di dalam dunia fotografi. HP yang bisa Anda gunakan, seperti Oppo F3 Plus, Vivo V5 Plus, Samsung Galaxy S8, dan Sony Xperia XA1.

Siapa saja bisa untuk memaksimalkan kamera HP untuk melakukan fotografi. Yang terpenting adalah selalu memperbaiki teknik dan melakukan beberapa tips fotografi hp untuk mendapatkan gambar yang berkualitas.

Menjalankan hobi fotografi menggunakan HP memang menyenangkan namun untuk menghasilkan hasil terbaik tetap dibutuhkan perangkat terbaik juga. Untuk kebutuhan fotografi yang membutuhkan kualitas terbaik Anda tetap perlu untuk menggunakan jasa fotografer. Khusus untuk Anda yang berkecimpung di dunia bisnis atau professional, Anda dapat menggunakan jasa dari Shaniba Creative Industry. Anda akan mendapatkan beragam layanan fotografi jasa foto produk premium, jasa foto portrait strobist untuk pembuatan foto profil, dan juga layanan highend retouching untuk membuat foto bagus. Yang paling bagus dari layanan ini adalah, Anda dapat melakukan pemesanan, pembayaran, reviu foto, hingga memperoleh berkas Anda semua secara online. Sangat mudah dan efisien kan? Silahkan kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk informasi lebih lanjut.

Demikian artikel mengenai tips fotografi HP ini, semoga bermanfaat.

Shaniba Creative Industry

Butuh layanan fotografi segera?

Shaniba Creative Industry solusinya. Klik menu dibawah untuk informasi lengkap.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *