Belajar Fotografi HP Shaniba Creative Industry

6 Tips Belajar Fotografi Hp Dengan Mudah untuk Membuat Foto Bagus

Teguh Shaniba Fotografi Tinggalkan Komentar

Belajar Fotografi HP Shaniba Creative Industry

Belajar Fotografi HP – Gambar oleh Pexels dari Pixabay

Seperti yang Anda ketahui bahwa saat ini sudah ada banyak smartphone pintar yang memiliki kualitas kamera yang bagus. Selain memang mudah dibawa kemana saja tentunya kamera hp ini bisa mendukung semua aktivitas Anda khususnya dalam mengambil sebuah foto. Untuk itu, jika Anda ingin belajar fotografi hp dengan mudah dan membuatnya menarik tentu bisa Anda lihat seperti dibawah ini.

Jangan Gunakan Zoom, Cobalah Untuk Mendekat ke Objek 

Jika Anda ingin memotret objek dengan sangat menarik dan bagus tentu cobalah tidak menggunakan zoom dan sebaiknya Anda bisa lebih mendekat lagi ke objek foto tersebut. Sebab jika Anda menggunakan zoom biasanya hasil kualitas gambar yang terpotret tentu akan menjadi pecah dan tidak bagus. Untuk itu, sebagai tips yang tepat maka Anda bisa lebih dekat ke objek foto.

Pastikan Cahaya Untuk Menerangi Objek Bagus dan Cukup

Berikutnya pastikan pula cahaya yang ada pada objek yang ingin Anda ambil bagus dan mencukupi. Hal seperti ini tentu menjadi salah satu cara mengambil foto yang bagus yang bisa Anda coba. Oleh karena itu, jika nantinya Anda ingin mengambil foto yang bagus seperti para jasa foto produk maka pastikan cahaya yang menerangi objek cukup terlebih lagi di dalam ruangan.

Pegang Handphone Dengan se-stabil Mungkin

Para jasa foto portrait tentu mengambil foto dengan bagus dan memang sudah profesional. Namun, jika Anda ingin seperti mereka dan hanya mengandalkan kamera tentu Anda bisa belajar fotografi hp dengan mudah. Nah, sebagai tips selanjutnya yang bisa Anda ketahui yaitu Anda harus bisa memegang hp dengan se-stabil mungkin sehingga hasil gambar yang diambil tidak goyang ataupun blur.

Pilih Objek Yang Menarik Untuk di Foto

Sekalipun jika Anda memang sudah jago foto atau memotret dan menguasai berbagai teknik fotografi apabila memang objek yang nantinya dipotret tidak bagus atau kurang menarik yah sama saja bukan? Untuk itu, apabila memang Anda menginginkan hasil yang bagus, pastikan pula pilih objek yang menarik untuk di foto. Hal pertama yang dilakukan adalah lihat terlebih dahulu objek mana yang bagus dan kemudian Anda bisa memfotonya.

Gunakan Aplikasi Pendukung

Seperti yang Anda lihat bahwa saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi-aplikasi foto yang mendukung kegiatan untuk berfoto bukan? Nah, untuk bisa menghasilkan foto bagus tentu Anda bisa memanfaatkan aplikasi foto yang tersedia tersebut. Pilih dan gunakan pada saat pengambilan gambar. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menggunakan beberapa efek dan filter untuk membuat foto terlihat lebih menarik.

Manfaatkan fitur “Auto Focus” untuk Membuat Foto Bagus

Fitur auto focus ini memang sudah ada hampir di semua kamera yang ada di smartphone pada saat ini. Sebenarnya ada banyak sekali manfaat dari fitur auto focus tersebut salah satunya yaitu Anda nantinya akan dapat membidik sebuah objek foto dengan jauh lebih jelas dan juga detail. Selain itu, jika menggunakan fitur yang satu ini membuat foto Anda juga lebih menarik, bagus dan tidak blur.

Nah, itulah ada beberapa tips yang bisa Anda lihat seperti diatas mengenai belajar fotografi hp dengan mudah khususnya bagi pemula. Untuk tambahan, bila Anda menginginkan hasil fotografi terbaik, solusi yang paling tepat sudah tentu menggunakan jasa fotografer professional. Anda bisa menghubungi Shaniba Creative Industry untuk mendapatkan beragam layanan fotografi baik untuk kebutuhan pribadi maupun kebutuhan bisnis. Layanan fotografi yang tersedia antara lain layanan jasa foto produk, layanan jasa foto portrait premium, dan layanan jasa editing retouching untuk memperbaiki kualitas atau tampilan foto Anda. Kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk informasi lebih lanjut. Bila Anda membutuhkan layanan foto studio dan wedding, Anda juga bisa menghubungi Reflection Photography untuk membuatkan foto bagus untuk Anda.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.