Studio Foto yang Bagus - Shaniba Creative Industry

Tips Memilih Studio Foto Yang Bagus untuk Bisnis atau Kebutuhan Pribadi

Studio Foto yang Bagus - Shaniba Creative Industry

Studio Foto yang Bagus – Gambar oleh Lucio Alfonsi dari Pixabay

Mendapatkan foto yang berkualitas sangat diperlukan apalagi untuk berbagai momen penting. Pilihan berfoto dan mencetak di studio foto yang bagus menjadi pilihan utama jika ingin mendapatkan foto yang memiliki standar tinggi. Tak hanya untuk foto pribadi, studio foto juga memberikan fasilitas untuk foto produk bagi bisnis Anda.

Tips Memilih Studio Foto

Di kota-kota besar, ada banyak studio-studio foto yang bermunculan. Memilih yang terbaik dengan harga bersahabat tentu menjadi keinginan banyak orang. Tak ada yang ingin mendapatkan foto cetak yang jelek padahal sudah keluar uang banyak. Oleh karena itu perlu untuk memilih studio foto yang bagus, berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan:

Studio Yang Memiliki Fotografer Yang Andal

Salah satu faktor penting yang harus dimiliki sebuah studio foto adalah fotografer. Sebuah studio foto perlu memiliki fotografer profesional yang benar-benar mengerti teknik fotografi. Saat ini ada banyak orang yang bisa memotret karena perangkat fotografi yang memberikan kemudahan dalam mengoperasikannya. Namun fotografer profesional bukan hanya bisa sekadar memotret saja namun mengerti bagaimana teknik yang tepat dalam menghasilkan gambar potret yang diinginkan.

Memilih studio foto yang memiliki fotografer andal berarti bisa menjamin kualitas dari hasil mentah potret yang akan dicetak. Jadi perlu untuk memastikan bahwa studio foto yang dipilih memiliki fotografer sungguhan, dan biasanya tidak hanya satu orang saja.

Adanya Pilihan Cetak Foto Resolusi Tinggi

Hasil foto bisa berupa file digital dan foto cetak. Studio foto yang bagus pastinya menawarkan hasil foto yang memiliki resolusi tinggi. Selain itu seharusnya juga ada pilihan size atau ukuran foto yang beragam seperti 3×4 sampai ukuran poster yang besar. Hasil foto ukuran besar namun dengan resolusi tinggi akan terlihat jelas dan detail.

Hasil cetak foto yang bagus ini berkaitan dengan fasilitas mesin cetak yang mumpuni dibarengi dengan kamera yang juga mampu menghasilkan foto hd. Studio yang profesional pastinya sudah dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung untuk hasil terbaik.

Memiliki Fasilitas Editing Profesional

Studio foto biasanya dilengkapi dengan fasilitas editing. Fotografer profesional biasanya juga memiliki kemampuan untuk mengedit foto meskipun bisa juga menggunakan tenaga editing khusus. Adanya fasilitas untuk mengedit foto sesuai keinginan pelanggan tentunya memberikan nilai tambah. Misalnya jika pelanggan ingin agar background atau latar belakang foto diubah, maka pihak studio foto bisa melakukannya dengan mudah melalui program editing yang dimiliki.

Editing untuk foto secara umum juga diperlukan agar foto tersebut tampil lebih optimal daripada hasil mentah dari kamera. Memilih studio foto yang memiliki fasilitas editing ini tentunya menguntungkan bagi para pelanggan.

Memiliki Layanan Produk Yang Beragam

Studio foto yang bagus biasanya memiliki layanan produk yang beragam. Beberapa layanan tersebut misalnya berupa:

Foto Bayi (Baby)

Foto untuk bayi saat ini sedang marak dilakukan. Pihak studio foto bisa menyediakan tempat yang nyaman untuk bayi dan ibunya saat difoto. Bisa juga dengan memilih tempat di rumah, fotografer nantinya yang datang ke rumah sehingga bayi bisa lebih nyaman.

Foto Kelulusan (Graduation)

Foto untuk kelulusan atau buku kenangan juga bisa jadi layanan yang dimiliki studio foto yang terpercaya. Pihak studio foto dapat hadir ke sekolah untuk memotret siswa secara individu atau pun berkelompok. Hasil cetaknya bisa dibuat berupa buku yang tak hanya berisi foto namun juga profil para siswa dan guru. Foto yang dihasilkan juga bisa berupa saat momen kelulusan sekolah atau acara wisuda.

Foto Keluarga (Family)

Layanan foto keluarga juga seharusnya diberikan oleh studio foto. Latar belakang dan properti yang menarik bisa digunakan untuk foto keluarga.

Foto Diri (Portrait)

Semua studio foto biasanya menyediakan layanan yang satu ini yaitu foto diri. Namun pada studio yang profesional maka akan menggunakan tempat dan peralatan yang lebih canggih. Foto portrait atau foto diri ini banyak digunakan untuk kebutuhan profil atau dokumen.

Foto Produk (Product)

Layanan foto produk bisa didapatkan pada studio foto yang bagus. Foto produk biasa digunakan untuk pebisnis dalam mempromosikan produknya. Foto produk ini fokus untuk menampilkan produk tertentu sehingga bisa terlihat profesional untuk ditampilkan dalam katalog atau jenis promosi lainnya.

Foto produk kadang juga menggunakan model, terutama jika berupa pakaian yang akan lebih baik jika dikenakan. Pelanggan bisa mendiskusikan pada studio foto mengenai produk-produk yang perlu dipotret dan nuansa yang ingin diberikan untuk produk tersebut.

Foto Pernikahan (Wedding)

Studio foto profesional juga melayani foto pernikahan. Acara pernikahan serta pra wedding bisa diserahkan pada jasa studio foto terpercaya dengan fotografer andal yang mereka miliki. Paket foto pernikahan bisa beserta dengan video dan album cetaknya juga.

Layanan Yang Ramah

Studio foto yang bagus tak hanya memiliki peralatan canggih namun pelayanan yang juga ramah. Mereka akan mendahulukan pelanggan dengan mencari tahu keinginannya lalu memberikan yang terbaik sesuai dengan permintaan. Saat akan mencari informasi tentang layanan yang diberikan misalnya, maka pihak studio foto akan menjelaskan dengan ramah kepada para klien.

Review Yang Bagus Dari Pelanggan Lainnya

Review yang banyak dan bagus menunjukkan bahwa studio foto tersebut dipercaya karena hasilnya yang memuaskan. Saat ini review mudah dicari di internet, tak hanya lewat website studio tersebut namun bisa juga dilihat melalui komentar di media sosial dan forum-forum online.

Harga Yang Tidak Terlalu Murah

Harga kadang memang menunjukkan kualitas, meskipun tetap ada yang memberikan harga tinggi namun kualitas biasa saja. Secara umum studio foto profesional membutuhkan peralatan dan fotografer yang lebih berkualitas dari studio biasa sehingga biaya yang dikeluarkan cenderung lebih banyak. Walaupun demikian tetap perlu membandingkan apakah harga yang lebih mahal tersebut sebanding dengan kualitas foto yang dihasilkan. Jika layanan dan paket yang diberikan sebanding maka harga yang lebih mahal tak ada masalah karena kualitas tetap perlu dicari, terutama untuk foto dengan tujuan bisnis.

Pentingnya Studio Foto yang Bagus

Mengapa mencari studio foto yang profesional atau bagus? Baik itu untuk pribadi terlebih untuk kebutuhan bisnis, hasil foto yang berkualitas juga bisa memberikan efek yang baik saat dilihat oleh orang lain. Foto pernikahan misalnya, jika digarap oleh studio foto yang kurang bonafid bisa jadi hasilnya juga tidak optimal dan tidak bertahan lama. Padahal foto pernikahan bisa jadi kenang-kenangan yang seharusnya bisa dibanggakan bahkan sampai bertahun-tahun.

Bagi Anda yang seorang pebisnis, menggunakan studio foto yang bagus untuk foto produknya menjadi cukup penting karena bisa menambah daya tarik produk. Foto produk yang terlihat profesional bisa meyakinkan para pelanggan bahwa produk tersebut memiliki kualitas tinggi. Foto produk yang dibuat asal-asalan tentunya akan mendapatkan tanggapan yang kurang baik dan menurunkan daya jual. Ini bisa menunjukkan kesungguhan pengusaha dalam berbisnis dan promosi produknya.

Bagi Anda yang berkecimpung di dunia bisnis ataupun profesional, salah satu studio foto yang bagus dan cukup direkomendasikan adalah Shaniba Creative Industry. Studio foto satu ini berfokus di bidang fotografi komersial untuk membantu bisnis ataupun usaha Anda dalam menciptakan foto-foto materi promosi yang berkualitas dan kreatif. Tersedia beragam layanan seperti jasa foto produk untuk beragam jenis produk dan beragam pilihan konsep sesuai dengan keinginan Anda. Tersedia juga layanan pembuatan foto profil dan portrait untuk membantu Anda dalam menghias CV ataupun ruangan kantor dengan foto profil yang berkualitas dan mampu menampilkan diri Anda dalam penampilan terbaik. Layanan ketiga Shaniba Creative Industry adalah jasa editing foto dan highend retouching, layanan ini sangat membantu bila Anda memutuskan untuk membuat foto Anda dengan peralatan fotografi milik sendiri. Bila Anda merasa foto Anda membutuhkan editing lebih lanjut, layanan editing foto Shaniba Creative Industry dapat membuat kinerja Anda lebih efisien. Semua layanan ini juga dapat Anda pesan langung secara online lho, kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk informasi lebih lanjut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *