Bisnis Masa Kini di Media Sosial - Shaniba Creative Industry

Ini Dia Bisnis Masa Kini Di Media Sosial Yang Bisa Jadi Inspirasi

Teguh Shaniba Bisnis, Media Sosial Tinggalkan Komentar

Bisnis Masa Kini di Media Sosial - Shaniba Creative Industry

Bisnis Masa Kini di Media Sosial – Gambar oleh mohamed Hassan dari Pixabay

Saat ini, situs media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lain sebagainya sudah menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan. Hampir setiap orang memiliki media sosial sendiri untuk berbagai kebutuhan. Karena itu, media sosial bisa dibilang adalah tempat yang sangat potensial untuk membangun sebuah bisnis.

Ada beberapa bisnis yang bisa Anda kembangkan dengan memanfaatkan media sosial. Pastinya akan menarik untuk Anda simak, bukan karena itu bisa menjadi insight baru ke depannya. Berikut ini adalah bisnis masa kini di media sosial yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Peluang Bisnis Masa Kini di Media Sosial Masa Kini

#1 Bisnis Jasa Internet Marketing

Semakin banyaknya orang yang menggunakan bisnis online, maka kebutuhan internet marketing juga jadi semakin dibutuhkan. Banyak pemilik bisnis yang mencari cara dan sumber daya yang tepat agar mereka bisa mengembangkan bisnis online yang dimilikinya dengan tepat.

Hal ini bisa Anda jadikan peluang dengan membuka bisnis jasa internet marketing. Misalnya dengan menawarkan jasa content creator yang bertugas untuk mengonsep akun media sosial, visual designer, copywriter, hingga promosi dengan menggunakan ads.

Biasanya, jasa ini banyak dicari oleh perusahaan atau public figure agar bisa semakin dikenal oleh masyarakat.

#2 Bisnis Tour And Travel

Rutinitas kerja yang monoton seringkali membuat orang merasa jenuh. Apalagi saat ini tren wisata atau traveling juga cukup marak di kalangan anak muda. Anda bisa memanfaatkan ini dengan membuka bisnis tour dan travel. Tentunya itu akan menjadi peluang yang amat bagus untuk digaet.

Untuk membuka bisnis tour and travel, Anda harus memiliki jaringan yang kuat. Mulai dari penginapan, akomodasi, tempat wisata, dan lain – lain. Dan agar orang – orang semakin mengenal bisnis Anda, Anda bisa mempromosikannya melalui media sosial. Jangan lupa juga untuk mengunggah foto – foto wisata Anda yang menarik dan indah.

#3 Bisnis Coffee Shop

Belakangan, coffee shop bukan hanya sekedar tempat untuk menikmati kopi saja, tapi juga menjadi bagian dari gaya hidup. Banyak orang mencari coffee shop untuk berbagai kegiatan. Dari mulai nongkrong bersama teman hingga melakukan pertemuan dengan klien bisnis.

Seiring dengan tren sosial media, Anda bisa memanfaatkan sosial media dengan membangun brand yang baik. Koleksi foto yang estetik dan konten yang menarik akan membuat orang lebih cepat mengenal coffee shop Anda dan mengundang pengunjung untuk datang. Bisnis ini bisa menjadi ladang emas untuk yang menggarapnya. Tentunya dengan berbagai inovasi beda dari kafe kopi kompetitor Anda.

Tantangan Strategi Promosi

Perkembangan dunia digital sangat mempengaruhi kebutuhan materi promosi. Bertahun-tahun yang lalu perusahaan berlomba-lomba untuk menggunakan media promosi offline seperti brosur, billboard, koran, majalan, dan sebagainya. Dengan kehadiran teknologi, penggunaan kertas mulai berkurang dan orang-orang pun mulai berpindah menggunakan metode digital dalam urusan promosi perusahaannya terutama yang memang memanfaatkan peluang bisnis di media sosial. Setiap perusahaan berlomba-lomba untuk membuat konten sekreatif mungkin untuk memikat minat calon pelanggannya. Siapa yang paling kreatif akan mendapat respon terbanyak dan hal ini sering dikaitkan dengan level keberhasilan strategi promosi.

Membuat konten kreatif adalah hal yang menantang. Hal ini tidak jadi masalah bila perusahaan sudah memiliki dana yang cukup untuk membuat divisi marketing kreatif sendiri di dalam struktur perusahaannya. Untuk perusahaan yang ingin menjajaki strategi promosi media sosial namun belum memiliki divisi marketing digital khusus akan sedikit kesulitan dalam membuat konten. Bila hal ini terjadi, Anda perlu menggunakan jasa fotografi komersial yang ada di studio foto profesional. Salah satu studio foto yang berfokus melayani fotografi komersial adalah Shaniba Creative Industry. Terdapat beragam layanan yang dapat membantu Anda membuat materi foto menarik untuk melengkapi konten media sosial Anda. Memanfaatkan peluang bisnis masa kini di media sosial akan menjadi lebih mudah bagi Anda.

Layanan yang tersedia di Shaniba Creative Industry antara lain adalah layanan jasa foto produk untuk membuat materi foto berkualitas premium, layanan jasa foto profil portrait untuk membuat foto profil yang profesional, dan terakhir adalah layanan jasa edit foto dan high end retouching untuk membantu Anda menyempurnakan foto yang telah ada. Kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk informasi lebih lanjut.

Itulah beberapa inspirasi bisnis masa kini di media sosial yang bisa Anda ikuti atau modifikasi. Selain 3 contoh tersebut, apalagi bisnis masa kini di media sosial yang menurut Anda menarik?

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.