Menjual Produk di Media Sosial - Shaniba Creative Industry

Menjual Produk di Media Sosial Bisa Bikin Kaya Lho, Ini Tips Suksesnya

Teguh Shaniba Bisnis, Media Sosial Tinggalkan Komentar

Menjual Produk di Media Sosial - Shaniba Creative Industry

Menjual Produk di Media Sosial – Photo by Carlos Muza on Unsplash

Meraih kesuksesan tentu saja membutuhkan usaha keras dan strategi yang baik. Apalagi jika Anda bicara tentang cara menjual produk di media sosial. Salah satu faktor yang menentukan kesuksesan seseorang dalam berbisnis adalah jaringan bisnis yang dimilikinya. Hal ini tentu saja bisa dibangun melalui sosial media.

Media sosial memang dikenal sebagai sarana interaksi sosial dan juga membangun personal branding. Namun, Anda juga bisa memanfaatkannya lebih dari itu. Misalnya dengan membangun jaringan bisnis untuk menjual produk di media sosial. Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

#1 Temukan Platform Yang Tepat untuk Bisnis Anda dalam Menjual Produk di Media Sosial

Membangun jaringan bisnis di media sosial adalah hal yang tidak sulit. Meski tidak bisa dibilang mudah juga. Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah platform sosial media yang Anda gunakan. Saat ini, ada banyak platform sosial media yang tersedia. Setiap platform tersebut memiliki tujuan dan segmentasinya masing – masing.

Bagi Anda yang ingin membangun jaringan bisnis, media sosial profesional seperti LinkedIn tentu saja akan lebih tepat. Ada banyak orang dari kalangan profesional yang bergabung di sana. Selain itu, Anda juga bisa membangun profil bisnis profesional yang menarik di platform ini.

Meski begitu, bukan berarti Anda tidak bisa memakai platform media sosial lainnya. Selama Anda berada di platform yang tepat, membangun jaringan bisnis dan jualan di media sosial bukan hal yang sulit. Facebook adalah salah satu media sosial yang memiliki pengguna yang jumlahnya sangatlah besar. Pengguna Facebook tidak hanya berasal dari beragam belahan dunia namun juga memiliki cakupan usia yang sangat universal dibanding media sosial lainnya yang mungkin didominasi oleh masyarakat dengan rentang usia tertentu saja. Banyak sekali merchant yang memanfaatkan fitur Facebook Page untuk membuka lapaknya. Menggunakan Facebook Page juga akan memberikan fasilitas Facebook Ads pada kita untuk membantu aktifitas pemasaran perusahaan dan memenangkan persaingan bisnis dalam menjual produk di media sosial.

Ada banyak pilihan platform media sosial lainnya seperti Instagram, Twitter, TikTok dan sebagainya. Namun menggunakan terlalu banyak platform sekaligus biasanya tidak akan memberikan manfaat lebih karena setiap akun media sosial membutuhkan perawatan yang cukup intensif agar hasilnya maksimal. Kita harus rajin memberbarui postingan kita di media sosial apapun sehingga akan lebih baik bila kita fokus pada satu atau dua media sosial saja.

#2 Tambahkan 5 Rekan Baru Setiap Harinya

Setelah menentukan platform yang tepat, jangan biarkan circle  Anda terbatas di satu tempat saja. Perluas circle yang Anda miliki secara bertahap. Misalnya dengan menambahkan setidaknya 5 rekan baru setiap harinya. Anda bisa mencarinya dari kalangan yang memiliki profesi sama dengan Anda atau berbeda. Semakin luas relasi Anda, maka akan semakin mudah Anda membangun jaringan bisnis dan dan menjual di media sosial yang Anda harapkan.

Selain menambahkan relasi, Anda juga bisa menyapa orang tersebut terlebih dahulu. Misalnya dengan menyampaikan terima kasih atas permintaan koneksi yang Anda berikan. Selain itu, Anda juga bisa memberikan selamat atas prestasi atau pencapaian yang berhasil diraih.

#3 Bergabung Dalam Komunitas Bisnis di Media Soaial

Salah satu cara paling mudah untuk membangun jaringan bisnis dan menjual produk di media sosial adalah dengan bergabung dalam komunitas atau jaringan sosial online. Carilah komunitas yang sesuai dengan orientasi Anda. Cara ini dapat membantu Anda memperluas koneksi dan mendapatkan informasi atau solusi dari hal yang Anda hadapi.

Selain itu, Anda juga bisa bergabung dalam komunitas dengan anggota yang beragam. Komunitas ini dapat membantu Anda mendapatkan informasi atau dukungan tambahan yang barangkali akan Anda butuhkan di kemudian hari.

#4 Buat Foto Profil atau Postingan Foto Produk yang Menarik

Foto Profil akan Membantu Kita Memperkenalkan Diri saat Menjalankan Bisnis dan Menjual Produk di Media Sosial

Foto profil adalah wajah dari akun media sosial kita dan postingan kita adalah etalase produk ketika kita menjalankan bisnis di media sosial. Kedua hal ini harus diisi dengan materi berkualitas agar hasilnya maksimal. Selalu gunakan foto profil dengan kualitas dan isi materi yang relevan dengan perusahaan kita. Foto profil yang tampak kurang profesional akan mengurangi keyakinan calon pelanggan untuk menggunakan jasa ataupun membeli produk kita.

Foto Produk akan Menjelaskan pada Pelanggan Seberapa Berkualitaskah Pelayanan Kita dalam Menjual  Produk di Media Sosial

Tidak hanya foto profil, isi postingan kita juga harus menarik, apalagi bila kita rajin memajang produk jualan kita di lini masa akun media sosial kita. Produk harus difoto dengan baik dan ditampilkan dengan desain yang menawan. Penggunaan foto yang tidak dikonsep dengan baik akan mengurangi nilai produk kita di mata calon pelanggan. Foto memang terkesan sederhana, namun dampak penggunaan foto yang buruk akan sangat merugikan perusahaan saat menjual produk di media sosial.

Membuat Foto Produk dan Profil Menggunakan Jasa Studio Foto Profesional

Membuat foto profil ataupun produk memang susah-susah gampang. Bila kita memiliki kemampuan, waktu, dan peralatan yang mumpuni maka hal ini akan terasa mudah. Namun tidak semua pebisnis memiliki hal ini, terutama waktu. Jangan sampai waktu kita dalam menjual produk di media sosial habis hanya dikarenakan kita mengurusi pembuatan foto dari waktu ke waktu. Masih banyak yang perlu dilakukan seperti menjalankan aktifitas penjualan, menentukan strategi pemasaran, dan sebagainya.

Menggunakan jasa layanan fotografi komersial adalah pilihan terbaik untuk membuat foto produk ataupun profil yang berkualitas untuk menjalankan bisnis dan menjual produk di media sosial. Hal ini akan sangat efisien dari segi waktu dan anggaran. Ada banyak pilihan studio foto komersial di luar sana namun yang cukup recommended adalah Shaniba Creative Industry. Studio foto satu ini berfokus pada layanan foto produk, jasa editing dan high end retouching, serta jasa foto portrait untuk pembuatan foto profil bisnis.

Shaniba Creative Industry memiliki sistem harga yang unik dimana Anda bisa memesan foto dengan sistem satuan. Setiap harga foto juga sudah termasuk dengan layanan editing retouching mendetail sehingga foto produk ata profil akan tampak sangat baik. Informasi lengkap mengenai layanan, profil studio, dan biaya jasa dapat dipelajari langsung di website resmi Shaniba Creative Industry di shanibacreative.com. Anda juga bisa mengonsultasikan konsep yang Anda butuhkan langsung ke customer service melalui Whatsapp ke nomor 081 911 911 999 atau bisa juga melalui Telegram 081 911 911 999 / @shanibacreative.

Nah, itulah beberapa cara membangun jaringan bisnis dan tips menjual produk di media sosial. Selain cara tersebut, apakah Anda memiliki cara lain membangun jaringan di media sosial? Yuk kita diskusikan di kolom komentar.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.