Strategi Pemasaran Online

Strategi Pemasaran Online untuk Website & Media Sosial? Coba 4 Trik Ini

Teguh Shaniba Bisnis, Media Sosial Tinggalkan Komentar

Setelah Anda membuat sosial media ataupun website promosi, bukan lantas Anda diamkan begitu saja sambil menunggu pengunjung untuk datang. Anda harus tetap mencari strategi pemasaran online yang tepat serta melakukan optimalisasi website agar tetap berada pada halaman pertama mesin pencarian. Sebagai seorang pengusaha atau pemasar, kita pasti sering mendengar istilah optimasi untuk website. Namun optimasi itu juga perlu dilakukan untuk akun media sosial perusahaan lho. Apalagi bila optimasi bisa dilalkukan di kedua hal ini, yaitu website dan media sosial perusahaan secara bersamaan agar bisa menjadi tandem yang baik dalam menggaet lebih banyak pelanggan.

Ada ribuan website di dunia ini yang berebut untuk muncul di halaman pertama ketika pengunjung mengetikkan kata kunci. Maka dari itu, optimalisasi website sangat diperlukan agar mampu menghasilkan publikasi yang lebih luas. Nah, bagaimana cara memaksimalkan website dan media sosial  agar memberikan hasil terbaik untuk promosi digital perusahaan? Berikut ini akan kita bahas beberapa strategi pemasaran online untuk website dan media sosial beserta langkah-langkahnya.

Strategi Pemasaran Online

Strategi Pemasaran Online – Photo by Diggity Marketing on Unsplash

#1 Social Sharing Tools

Sebagai sarana informasi bagi customer maupun promosi, peran website bagi perusahaan sangatlah penting. Karena di website inilah perusahaan bisa menyapa langsung customernya dengan cara yang mudah. Agar website mudah ditemukan diantara sekian juta jumlah alamat website di dunia ini, maka Anda perlu menggunakan social sharing tools untuk memaksimalkan strategi pemasaran online di website dan media sosial perusahaan.

#2 Menggunakan Keywords

Menjaga konsistensi konten untuk tetap relevan dibaca para audiens sangat penting untuk membantu  memaksimalkan website dan media sosial. Anda harus membuat konten yang sesuai dengan produk yang Anda jual serta relevan dengan tingkatan umur audiens.

Agar konten-konten tersebut tetap mudah ditemukan, maka harus tetap menggunakan keywords yang akan membantu pengunjung menemukannya. Gunakan juga keywords ini pada profil dengan cara sealami mungkin tanpa adanya spam.

#3 Konten Interaktif

Jadikan website dan media sosial sebagai media untuk bertemu dan menyapa para audiens, calon customer dan mereka yang telah menjadi costomer. Buatlah konten-konten yang sifatnya interaktif. Ajaklah audiens atau customer untuk ikut dalam obrolan dunia maya pada kolom komentar website maupun sosial media. Konten interaktif adalah salah satu strategi pemasaran online yang paling jitu digunakan saat ini. Komunikasi yang baik antara perusahaan dengan pelanggan adalah aset penting dalam membangun kepercayaan.

Semakin banyak mereka yang mengunjungi website atau akun sosial media Anda, maka semakin banyak kesempatan bagi Anda untuk melakukan pemasaran dan menjual barang dagangan. Jadi, pAndai-pAndailah membuat konten baik video, gambar maupun tulisan untuk kepentingan pemasaran produk secara online.

#4 Gunakan Photo Profil Eye Catching

Photo profile adalah hal pertama yang dilihat pengunjung pada sosial media perusahaan Anda. Bisa dikatakan pintu gerbang bagi website yang bisa digunakan pengunjung untuk mengambil keputusan apakah akan memasuki atau tidak. Untuk memberi kesan profesional sebagai sarana  memaksimalkan website dan media sosial, maka pasanglah photo profile yang eye catching. Gunakan gambar dengan resolusi tinggi serta bersifat memorable agar photo profile tersebut mudah untuk dikenali dan diingat audiens.

Menggunakan Jasa Studio Fotografi Komersial untuk Membuat Materi Foto yang Efektif untuk Strategi Pemasaran Online

Foto yang Bagus Akan Membantu Kita dalam Memaksimalkan Website dan Media Sosial

Website dan media sosial adalah sarana pemasaran digital yang terbaik hingga saat ini. Namun semua hal yang berbau digital sudah tentu membutuhkan foto digital yang baik. Banyak pelaku usaha meremehkan hal ini dan hanya menggunakan materi foto seadanya sehingga justru hasilnya malah merugikan.

Mengapa hal ini disebut “merugikan”? Pelanggan atau calon pelanggan sering kali menyimpulkan layanan perusahaan hanya dari tampilan depannya. Misalnya tampilan depan gerai yang kurang bersih atau tidak tertata rapi akan memberikan kesan negatif. Hal ini sungguh tidak baik karena bisa saja calon pelanggan batal mengunjungi gerai kita hanya dikarenakan masalah tampilan luar. Hal ini juga berlaku di dunia digital, website dan media sosial kita juga merupakan tampilan depan perusahaan. Materi tulisan serta foto yang tidak dikonsep dengan baik mungkin saja memberikan kesan negatif pada calon pelanggan kita. Bukannya menambah pendapatan, hal ini justru akan mengurangi nilai perusahaan di mata calon pelanggan bahkan sebelum pelanggan tersebut merasakan betapa berkualitasnya layanan kita.

Memilih Studio Foto Komersial Terbaik untuk Kebutuhan Meteri Promosi Strategi Pemasaran Online Perusahaan

Beberapa perusahaan yang sudah memiliki pendapatan yang cukup mungkin akan membuat divisi khusus yang mengurusi pembuatan materi atau konten media sosial maupun website. Divisi khusus ini seringkali disebut dengan istilah tim kreatif yang biasanya terdiri dari fotografer, editor foto, desainer, hingga tim videografi. Dengan mengetahui isi dari tim kreatif ini sudah bisa ditebak kalau pembiayaannya sudah tentu tidak murah. Hal ini mengakibatkan tidak semua perusahaan bisa memiliki materi foto yang berkualitas untu memaksimalkan website dan media sosial karena terkendala  permasalahan anggaran.

Shaniba Creative Industry Adalah Salah Satu Pilihan Studio Fotografi Komersial Terbaik untuk Strategi Pemasaran Online Perusahaan Anda

Untuk tetap bisa mendapatkan materi foto yang bagus tanpa harus mengeluarkan biaya tetap bulanan yang besarm solusi terbaik adalah memanfaatkan jasa fotografi dari studio foto komersial. Ada banyak pilihan studio foto di luar sana namun yang cukup direkomendasikan adalah Shaniba Creative Industry. Studio foto satu ini adalah partner yang cocok untuk para pelaku bisnis. Ya, layanan yang ditawarkan adalah jasa foto produk, jasa editing retouching, dan jasa foto portrait untuk pembuatan foto profil atau CV profesional.

Seluruh layanan yang disediakan oleh Shaniba Creative Industry adalah layanan untuk kebutuhan usaha namun bisa juga untuk kebutuhan personal. Yang pasti seluruhnya bisa digunakan untuk membuat materi foto terbaik untuk memaksimalkan strategi pemasaran online website dan media sosial perusahaan. Informasi lengkap mengenai tata cara pemesanan hingga daftar harga bisa di cek langsung di laman website resminya di www.shanibacreative.com. Bila Anda ingin bertanya-tanya atau perlu mendiskusikan konsep foto yang ingin dibuat, customer service Shaniba Creative Industry akan siap untuk membantu Anda. Cukup hubungi melalui Whatsapp di nomor 081 911 911 999 atau Telegram di 081 911 911 999 / @shanibacreative.

Demikian 4 cara yang bisa digunakan untuk  memaksimalkan strategi pemasaran website dan media sosial. Setelah Anda melakukan 4 hal di atas, cobalah untuk melakukan evaluasi kembali. Mana saja yang perlu dipertahankan, ditambah atau bahkan diganti. Jika sudah, lalu ceritakan pengalaman Anda menerapkan 4 hal di atas pada kolom komentar di bawah ini.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.