Cara selfie yang bagus

Cara Selfie yang Bagus dan Menarik, 8 Hal Ini yang Harus Anda Coba!

Teguh Shaniba Fotografi Tinggalkan Komentar

Cara selfie yang bagus

Trik Tips Selfie yang Bagus – Gambar oleh JudaM dari Pixabay

Selfie sepertinya sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi siapa saja, entah itu pria atau juga wanita. Bahkan dari mulai anak kecil hingga orang dewasa pun, sangat menyukai kegiatan tersebut. Hanya dengan bermodalkan kamera ponsel, maka aneka ekspresi rasa senang dapat diabadikan kapan dan dimana saja. Namun yang kerap menjadi masalah adalah, pose seperti apa yang pas, dan membuat hasil selfie terlihat lebih menarik dan tidak terlihat membosankan. Untuk itu, Anda perlu membaca ulasan tentang cara selfie yang bagus berikut ini :

  1. Ambil Angle yang Berbeda

Cara selfie yang bagus pertama adalah dengan mengambil angle kamera yang berbeda. Jika biasanya Anda mengambil foto dari depan, maka kali ini ambil dari sudut yang berbeda, seperti dari pinggir, atau dari sudut lainnya.

  1. Mimik Wajah 

Adapun cara foto yang bagus untuk selfie berikutnya adalah memperhatikan bagaimana mimik wajah Anda. Misalnya saja Anda dapat mengambil mimik wajah, orang yang sedang memikirkan sesuatu, mimik wajah jail, atau yang lainnya.

  1. Manfaatkan Sumber Cahaya 

Untuk menghasilkan foto bagus maka Anda harus pandai dalam memanfaatkan sumber cahaya, mengingat kamera ponsel ini, hanya mempunyai sensitivitas cahaya yang terbilang kecil, dibandingkan kamera umumnya. Tips selfie satu ini mungkin lebih fokus ke teknik fotografi yang perlu Anda pelajari sedikit lebih serius.

  1. Cek yang Ingin Ditonjolkan

Misalnya saja Anda baru saja membeli lipstik baru, atau menggunakan softlens. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan objek tersebut untuk menghasilkan foto yang cantik dan menarik. Agar lebih dramatis, menggunakan jasa retouch, juga dapat Anda lakukan.

  1. Posisi Tangan Anda

Umumnya ketika orang selfie, maka posisi tangan, dalam hal ini jari menggunakan pose damai. Hal seperti ini memang tidak masalah, namun sebenarnya ada banyak gaya inspirasi lain dengan modal tangan, seperti meletakkan tangan di bawah dagu, meletakkan tangan di pipi, posisi tangan seperti orang berpikir dan yang lainnya, akan membuat hasil gambar juga terlihat lebih menarik.

  1. Foto Bayangan

Tips Selfie satu ini mungkin terlihat tidak biasa, namun ilustrasi seperti ini  juga akan membuat hasil gambar tampak lebih menarik. Anda dapat menggunakan foto bayangan yang tampil di kaca, bayangan hitam dari cahaya atau bayangan lainnya.

  1. Pose dengan Jari Damai 

Walaupun pose yang satu ini sudah digunakan sangat lama, dan terbilang membosankan. Namun tetap saja, pose ini selalu dapat diandalkan untuk selfie. Untuk mengatasi rasa bosan dengan foto menggunakan jari telunjuk dan jari tengah ini, dapat dilakukan dengan beberapa posisi, misalnya meletakkan kedua jari di depan salah satu mata, di atas kepala, di bawah dagu, atau yang lainnya. Jari damai adalah trik dan tips selfie yang dapat berlaku di beragam tempat serta siapapun.

  1. Edit Foto adalah Tips Selfie Terakhir

Hal lain yang dapat Anda lakukan, untuk membuat hasil selfie jadi lebih menarik adalah dengan menggunakan mode edit atau bahkan menggunakan jasa editing. Dimana foto yang ada, kemudian akan diedit, dengan teknik tertentu, agar menghasilkan foto yang menarik.

Dari ulasan di atas, sepertinya untuk menghasilkan cara selfie yang bagus, ini tidak terlalu sulit. Yang terpenting adalah semakin Anda kreatif, maka hasil jepretan akan semakin menarik. Jika Anda memang masih kesulitan untuk membuat foto diri yang bagus, Anda bisa menghubungi Shaniba Creative Industry. Anda bisa mendapatkan layanan foto portrait sekaligus layanan editing retouching dalam 1 harga. Layanan-layanan tersebut juga dapat Anda pesan secara terpisah sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk Anda yang menggeluti dunia usaha, Shaniba Creative Industry juga menyediakan layanan foto produk premium untuk memaksimalkan penjualan Anda.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *