Cara Pengambilan Foto yang Bagus - Shaniba Creative Industry

Cara Pengambilan Foto yang Bagus, Simak Beberapa Tips Menarik Ini

Cara Pengambilan Foto yang Bagus - Shaniba Creative Industry

Cara Pengambilan Foto yang Bagus – Gambar oleh SplitShire dari Pixabay

Pada zaman ini, media sosial memiliki peran cukup penting dalam kehidupan masyarakat. Hampir sebagian masyarakat memiliki akun media sosial dan menghabiskan waktu beberapa jam setiap harinya bermain medsos. Foto foto yang menarik merupakan hal yang sering dibagikan di media sosial.  Jika Anda ingin memiliki foto yang bagus, Anda juga bisa mendapatkannya dengan cara mudah. Yang penting Anda menguasai trik dan cara pengambilan gambar yang tepat dan menarik. Buat Anda yang ingin mempelajarinya, berikut kami bagikan info tentang cara pengambilan foto yang bagus.

Cari Angle yang Tepat

Angle atau sudut memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap gambar. Jika Anda mampu mendapatkan angle yang menarik untuk memfoto suatu objek, walaupun Anda tidak menggunakan efek, hasil foto Anda dijamin bagus. Tapi mencari angle yang tepat tidaklah mudah. Anda perlu banyak berlatih agar mampu mengambil angle untuk memfoto suatu objek.

Sejajarkan Kamera dengan Mata Subjek

Hal yang banyak tidak disadari para pemula saat mengambil gambar adalah terkait eye level. Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, usahakan selalu untuk memposisikan tinggi kamera sejajar dengan mata subjek. Misalkan ketika Anda memfoto anak kecil atau hewan, jangan mengambil foto dari atas, melainkan sejajarkan posisi kamera dengan mata subjek, sehingga hasilnya nanti lebih bagus.

Perhatikan Background

Latar juga memberikan pengaruh signifikan terhadap hasil foto. Jika latarnya bagus umumnya hasil fotonya bagus. Tapi setiap latar memiliki cara tersendiri mengambilnya. Jika latarnya pemandangan, usahakan mengambil gambar dari jarak jauh agar pemandangannya dapat ditangkap oleh kamera. Posisi objek foto terhadap latar juga sangat penting diperhatikan.

Ganjil Lebih Menarik daripada Genap

Hal lain yang perlu Anda ketahui dalam cara pengambilan foto yang bagus adalah angka ganjil selalu lebih menarik dibandingkan angka genap dalam dunia fotografi. Misalnya jika Anda hendak memfoto hewan, hewan yang berjumlah 5 ekor jauh lebih artistik dibanding berjumlah 4 ekor. Jadi usahakan selalu mencari objek yang berjumlah ganjil agar hasil foto Anda lebih menarik.

Manfaatkan Flash

Fitur flash pada kamera bukan hanya digunakan pada keadaan minim cahaya saja, tetapi pada siang hari juga bisa Anda gunakan. Jika Anda mampu memanfaatkan flash dengan baik, efek gambar yang Anda dapatkan nantinya jauh lebih indah dan menarik.

Kenali Situasi

Cara pengambilan foto yang bagus yang perlu Anda pahami adalah mengenali situasinya. Jika Anda hendak mengambil foto keluarga tentunya lebih baik Anda lakukan di studio foto, karena studio foto memiliki fasilitas yang mendukung untuk menghasilkan foto keluarga yang baik. Saat ini harga foto studio keluarga relatif murah, sehingga Anda bisa menggunakannya.

Teknik fotografi yang baik akan meningkatkan peluang Anda dalam menciptakan foto bagus. Bila Anda menginginkan foto bagus segera, Anda dapat menggunakan jasa foto premium dari Shaniba Creative Industry. Studio foto bagus satu ini menyediakan layanan yang berfokus pada kebutuhan bisnis serta profesional. Layanan yang diberikan antara lain adalah jasa foto produk untuk kebutuhan katalog maupun materi desain promosi perusahaan. Layanan lain yang tersedia adalah jasa layanan foto portrait strobist untuk membuat foto profil berkualitas tinggi serta jasa layanan editing retouching untuk memaksimalkan setiap foto Anda. Kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk informasi lebih lanjut.

Sekian artikel mengenai cara pengambilan foto yang bagus ini, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *