Cara berfoto agar hasilnya bagus

Cara Berfoto agar Hasilnya Bagus dengan Android, Gunakan 9 Trik Ini!

Teguh Shaniba Fotografi Tinggalkan Komentar

Cara berfoto agar hasilnya bagus

Cara Berfoto agar Hasilnya Bagus – Gambar oleh SplitShire dari Pixabay

Cara menghasilkan foto yang bagus sebenarnya tidak terlalu sulit. Hal ini bisa dicapai walaupun Anda hanya menggunakan kamera Android. Yang perlu dilakukan hanyalah mempelajari beberapa trik cara berfoto agar hasilnya bagus, berikut ini adalah tips trik yang dapat Anda terapkan pada teknik fotografi Anda:

  1. Memahami Sistem Pencahayaan 

Adapun cara foto yang bagus pertama adalah memperhatikan sistem pencahayan yang ada di sekitar Anda. Hal ini wajib, mengingat, keterbatasan sensor kamera handphone, dalam menangkap cahaya.

  1. Posisi Tangan Stabil Ketika Memegang ponsel

Mengingat kamera pada ponsel harus dalam posisi diam atau statis ketika memotret, maka pastikan posisi tangan Anda juga stabil. Agar hasil potretnya juga bagus.

  1. Pemilihan Sudut (Angle) Membantu Anda dalam Membuat Foto Bagus 

Cara berfoto agar hasilnya bagus berikutnya adalah dengan memperhatikan sudut pengambilan foto. Hal ini sama seperti Anda mengambil foto menggunakan kamera atau menggunakan kamera pada ponsel. Anda sebaiknya membayangkan hasil fotonya kelak, sebelum membidik objek foto.

  1. Posisi Tubuh Ketika Difoto

Sebenarnya berbagai macam posisi tubuh, tidak masalah, asal menghasilkan foto yang bagus. Ini hanya terlihat di depan kamera. Anda yang ingin terlihat cantik, sebaiknya cek posisi tubuh mana yang terlihat bagus, seperti menampilkan sisi wajah bagian kiri, posisi bahu menengok ke belakang, dll.

  1. Memperhatikan Komposisi Foto

Tentunya ketika Anda hendak memotret, sebaiknya pelajari komposisi foto itu sendiri, seperti objek, background, warna dan yang lainnya. Dengan teknik ini, hasil foto Anda akan terlihat lebih proporsional.

  1. Sigap dalam Menangkap Moment

Ketika Anda menggunakan kamera ponsel, Anda juga sebaiknya sigap dalam menangkap moment menarik. Misalnya saja teman Anda sedang berdiri dan bermandikan cahaya mentari yang beranjak senja. Maka Anda dapat langsung mengambil kamera ponsel dan langsung mengabadikannya. Demikian pula dengan moment lainnya.

  1. Foto Bagus juga Sangat Ditentukan oleh Pose Anda 

Untuk menghasilkan foto yang bagus, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, pastikan tubuh dan wajah Anda rileks. Umumnya mata, yang tidak bisa berbohong. Dalam hal ini Anda dapat menyiasatinya dengan memikirkan hal-hal menarik, sehingga ketika difoto hasilnya bagus.

  1. Memanfaatkan Alat Peraga 

Cerdas, kreatif, reflek dalam melihat moment juga perlu Anda lakukan. Misalnya saja ada alat peraga cantik, baik itu buku, atau yang lainnya. Tentunya Anda dapat memanfaatkan kesempatan tersebut.

  1. Foto Bagus Perlu Dilengkapi Editing 

Dari berbagai macam hasil foto yang sudah Anda buat. Pastinya ada 1 atau 2 yang dirasa kurang pas. Karena Anda kali ini menggunakan kamera android, umumnya sudah dilengkapi dengan layanan editing. Anda dapat menggunakan fasilitas tersebut, atau jika dirasa kurang mampu, maka Anda dapat mengunjungi jasa editing atau juga jasa jasa retouching. Guna memperbaiki foto yang telah diambil.

Walaupun memang pada awalnya beberapa tips tentang cara berfoto agar hasilnya bagus di atas terlihat rumit. Mamun jika dilakukan secara terus menerus, maka lambat laun Anda akan terbiasa, dan di kemudian hari, dan kan otomatis memperhatikannya, untuk memperoleh angle atau sudut foto yang tepat. Jika Anda memang membutuhkan foto bagus segera, Anda dapat menggunakan jasa foto portrait dari Shaniba Creative Industry. Foto Anda akan dikerjakan oleh fotografer yang sesuai dalam bidangnya serta mendapatkan layanan retouching mendetail di setiap paketnya. Untuk Anda pelaku bisnis, Anda juga bisa menggunakan layanan jasa foto produk yang tersedia.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.