Gambar Foto yang Bagus - Shaniba Creative Industry

Cara Mengambil Gambar Foto Bagus? Coba Gunakan Beberapa Trik ini

Teguh Shaniba Fotografi Tinggalkan Komentar

Gambar Foto yang Bagus - Shaniba Creative Industry

Gambar Foto yang Bagus – Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

Fotografi adalah salah satu hobi yang sekarang ini banyak diminati. Fotografi dapat dilakukan oleh siapa saja tidak peduli tua, muda, maupun dewasa. Terlebih lagi, fotografi bisa menjadi lebih dari sekedar hobi, karena fotografi bisa menjadi sebuah profesi yang sangat menjanjikan. Namun, untuk bisa menjadi fotografer yang bagus maka harus tahu cara memotret yang bagus. Oleh karena itu dibawah ini adalah beberapa cara mengambil gambar foto bagus yang dapat kalian jadikan sebagai referensi.

Sesuaikan Tinggi Kamera dengan Subjek 

Jika kalian ingin memotret subjek yang lebih rendah ketimbang kalian, maka kalian tidak boleh memotret subjek tersebut sambil berdiri. Kalian harus pintar-pintar menyesuaikan tinggi kamera kaian dengan tinggi objek kalian. Misalnya jika kalian ingin memotret anak kecil, maka kalian bisa lebih sedikit membungkuk atau duduk, sehingga hasil foto yang dihasilkan akan lebih bagus dan maksimal.

Memanfaatkan Flash 

Dalam beberapa keadaan tertentu, flash bisa membantu meningkat kan kualitas foto yang ingin kalian ambil. Flash tidak hanya bagus di gunakan ketika malam hari, namun flash juga efektif dipakai ketika siang hari, karena dapat membantu mengatasi bayangan pada subjek foto yang berupa manusia. Contohnya, flash dapat membantu mengurangi bayangan yang terjadi di mata atau di hidung.

Mencari Sudut yang Menarik

Untuk menghasilkan gambar foto bagus kalian tidak boleh terpaku pada satu sudut saja. Kalian bisa melakukan percobaan dengan mencoba mengambil foto dari beberapa sudut yang berbeda-beda. Selain itu, kalian juga harus memilih posisi memotret di tempat yang lebih tinggi atau lebih rendah daripada subjek foto kalian.

Kenali Kamera Yang di Gunakan

Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, kalian juga harus mengenali kamera apa yang kalian gunakan. Degan mengenali kamera yang kalian gunakan maka kalian akan bisa memanfaatkan semua fitur-fitur yang ada di kamera tersebut dengan tepat. Sehingga, pada akhirnya kalian bisa memotret subjek foto dengan maksimal.

Jangan Tergesa-Gesa 

Ketika memotret subjek foto, kalian tidak boleh tergesa-gesa. Karena jika kalian tergesa-gesa kadang foto yang kalian hasilkan kurang maksimal dan tidak jarang hasil fotonya terlihat blur dan tidak jelas. Oleh karena itu, diperlukan kesabaran yang ekstra ketika sedang memotret. Selain itu, kalian juga harus memperhatikan momentum. Dengan momentum yang tepat maka kalian akan bisa mendapatkan hasil foto yang bagus.

Perhatikan Latar Belakang Foto 

Meskipun hanya sekedar latar belakan pada sebuah foto, namun peranannya tidak kalah dengan fokus utama dari foto yang dihasilkan. Jadi, ketika sedang melakukan pemotretan jangan melulu terfokus pada subjek utama foto, namun kalian juga harus memperhatikan latar belakang foto tersebut. Dengan demikian maka kalian bisa mendapatkan gambar foto bagus yang sesuai dengan selera kalian.

Bila Anda membutuhkan foto bagus segera namun masih kesulitan untuk membuatnya sendiri, ada solusi lain yang bisa digunakan. Solusi alternatif ini adalah dengan menggunakan jasa studio foto atau fotografer profesional. Untuk Anda khususnya yang berkecimpung di dunia bisnis atau pekerja profesional, Shaniba Creative Industry bisa menjadi pilihan yang tepat. Tersedia layanan jasa foto produk untuk kebutuhan katalog atau promosi produk Anda. Untuk Anda yang membutuhkan foto profil berkualitas untuk menghias kantor maupun CV lamaran kerja Anda, tersedia juga layanan jasa foto profil atau portrait dengan beragam konsep. Tak lupa bagi Anda para fotografer atau siapapun yang membutuhkan perbaikan pada berkas foto, layanan edit foto dan highend retouching bisa Anda dapatkan di studio ini. Terlebih lagi, semua layanan ini bisa Anda pesan langsung secara online sehingga amat mempermudah kinerja Anda. Kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Shaniba Creative Industry

Butuh layanan fotografi segera?

Shaniba Creative Industry solusinya. Klik menu dibawah untuk informasi lengkap.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *