Cara Mengambil Gambar yang Bagus - Shaniba Creative Industry

Cara Mengambil Gambar yang Bagus, Dapat Dipraktekkan dengan Mudah

Teguh Shaniba Fotografi Tinggalkan Komentar

Cara Mengambil Gambar yang Bagus - Shaniba Creative Industry

Cara Mengambil Gambar yang Bagus – Gambar oleh Izzoh Mwendwa dari Pixabay

Dewasa ini fotografi adalah sebuah kegiatan yang semakin banyak digemari. Bukan hanya sebagai hobi, namun fotografi juga bisa menjadi sebuah ladang usaha yang lumayan menguntungkan bagi para pelakunya. Untuk mendapatkan hasil potret yang bagus maka kita perlu mengetahui cara memotret yang bagus. Sekarang ini ada banyak sekali hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan hasil jepretan yang bagus dan memiliki nilai estetika yang tinggi. Oleh karena itu dibawah ini adalah beberapa cara mengambil gambar yang bagus yang dapat Anda terapkan ketika sedang memotret.

Jangan Hanya Sekedar Memotret 

Untuk menghasilkan gambar yang bagus Anda tidak boleh hanya sembarangan mengambil gambar, tapi Anda juga harus “membuat” foto. Anda perlu merencanakan gambar seperti apa yang ingin Anda ambil.

Angka Ganjil Lebih Menarik 

Apakah Anda tahu di dunia fotografi, objek dengan angka ganjil jauh lebih menarik daripada objek dengan angka yang genap. Misalnya foto 3 orang yang sedang bercanda akan lebih menarik ketimbang 4 orang. Hal ini juga berlaku untuk objek-objek yang lain.

Perhatikan Background Foto 

Cara mengambil gambar yang bagus yang harus Anda perhatikan selanjutnya adalah background atau latar dari foto yang akan Anda ambil. Meskipun hanya latar foto, naman ia juga memiliki peranan yang sama dengan objek utama foto. Jadi ketika sedang mengambil foto jangan perhatikan objek utama nya saja, namun latar fotonya juga harus mendapatkan perhatian yang sama.

Membangun Hubungan dengan Subjek 

Foto yang bagus adalah foto yang terlihat hidup. Oleh sebab itu, ketika sedang ingin mengambil gambar bersama subjek foto Anda maka akan lebih bagus jika Anda melakukan interaksi dengan subjek foto Anda. Anda bisa mengajaknya ngobrol atau jika Anda tidak bisa memahami bahasa yang mereka gunakan makan Anda bisa menggunakan gesture. Interaksi dengan subjek Anda dapat membantu Anda untuk menghasilkan foto yang bagus.

Memotret Ketika Sepi di Tempat Populer 

Jika Anda ingin mengabadikan tempat-tempat yang populer dan sering dikunjungi oleh orang banyak maka lebih baik Anda memotret di saat yang sepi. Anda bisa memilih waktu di pagi hari dimana belum banyak orang-orang yang datang. Intinya Anda harus datang dan memotret ketika tempat tersebut sedang sepi.

Latihlah Kepekaan Situasional 

Melatih kepekaan situasional sangat perlu dilakukan guna mengantisipasi sesuatu hal-hal yang bisa saja terjadi kapan saja dan dimana saja. Misalnya, ketika Anda ingin memotret area bersalju dan orang-orang bermain ski, maka Anda dapat mengambil gambar sebelum ada badai salju.

Jangan Terburu-buru 

Cara mengambil gambar yang bagus yang Anda dapat terapkan selanjutnya adalah dengan memotret gambar secara sabar dan tidak tergesa-gesa. Pertama-tama mulailah dengan merencanakan gambar seperti apa yang ingin Anda ambil, setelah itu bidik lah gambar pada momen yang sudah Anda nantikan. Membidik gambar pada saat momen yang tepat tentu saja akan membuat hasil gambar jauh menjadi lebih bagus dan memuaskan.

Solusi untuk mengambil gambar yang terbaik namun akan memakan sedikit biaya adalah dengan menggunakan jasa fotografer profesional atau studio foto. Bagi Anda yang berkecimpung di dunia kerja atau bisnis, Shaniba Creative Industry adalah salah satu pilihan yang tepat. Studio foto satu ini menyediakan beragam layanan fotografi komersial antara lain jasa foto produk, jasa environtmental portrait, dan layanan highend retouching. Sistem pemesanan, pembayaran, reviu foto, hingga pengambilan berkas dapat dilakukan secara online sehingga amat mempermudah kinerja Anda. Kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk mempelajari lebih lanjut.

Shaniba Creative Industry

Butuh layanan fotografi segera?

Shaniba Creative Industry solusinya. Klik menu dibawah untuk informasi lengkap.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *