Cara Membuat Foto yang Keren

Cara Membuat Foto Yang Keren Dengan Smartphone

Teguh Shaniba Fotografi Tinggalkan Komentar

Cara Membuat Foto yang Keren

Cara Membuat Foto yang Keren dengan Smartphone – Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

Cara foto yang keren – Dewasa ini hampir semua kamera smartphone sudah dilengkapi dengan fitur canggih yang dapat membuat hasil photograpy menjadi lebih keren dan bagus. Namun, kebanyakan pengguna smartphone masih belum bisa memanfaatkan aplikasi kamera default secara maksimal dan akhirnya lebih memilih menggunakan aplikasi kamera yang jauh lebih canggih.  Padahal, jika Anda mengetahui cara mengambil foto yang bagus dan keren menggunakan kamera default smartphone, maka Anda tetap bisa menghasilkan foto yang menarik dan keren. Lebih jelasnya, berikut beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk membuat foto yang bagus dengan smartphone, yaitu:

Mempelajari Rule of Thirds

Rule of thirds merupakan sebuah panduan yang bisa Anda ikuti untuk membidik foto agar terlihat lebih proporsional. Selain itu, Anda juga tidak perlu bingung untuk membagi objek foto dalam sembilan persegi panjang. Sebab dengan tampilan grid Anda bisa memperoleh layar yang terbagi menjadi sembilan segmen berbentuk persegi panjang. Bagi Anda yang menggunakan kamera Android maka bisa langsung melakukan settings di aplikasi kamera dengan mencari sub menu grid lalu aktifkan.

Mencari Posisi Stabil

Apabila Anda ingin membuat foto yang bagus maka memegang kamera yang stabil menjadi hal penting yang patut Anda pertimbangkan, apalagi bagi Anda yang ingin mengambil foto dengan kondisi low light. Salah satu cara menstabilkan smartphone ialah dengan menggunakan mobile tripod. Namun juga bisa menggunakan objek bantuan seperti meja, dinding dan lainnya. Untuk memperoleh foto keren dan tidak kabur, sebaiknya Anda menyalakan self timer saat mengambil foto.

Mengubah Fokus

Cara membuat foto yang keren selanjutnya ialah dengan mengubah fokus dengan sekali tap layar smartphone. Selain mengubah fokus, Anda juga bisa mengubah tingkat exposure cahaya sesuai dengan spot foto yang Anda inginkan. Apabila ingin meningkatkan exposure maka Anda hanya perlu menaikkan ataupun menurunkan indikator dengan ikon bola lampu ataupun matahari.

Menggunakan Tombol Shutter Fisik

Apabila Anda ingin menjaga kamera tetap stabil saat mengambil foto keren sekaligus menekan tombol shutter di smartphone maka solusi terbaik yang bisa Anda gunakan ialah tombol volume Smartphone. Tombol volume ini bisa Anda jadikan tombol shutter fisik agar foto tidak pecah dan tetap keren.

Menggunakan Mode HDR Secara Otomatis

Untuk membuat foto yang bagus dan jelas maka Anda bisa menggunakan mode auto high dynamic range (HDR). Pasalnya dengan mengaktifkan mode auto HDR ini dapat menerapkan filter yang sesuai dengan keinginan. Dengan begitu, apabila ada bagian gelap ataupun terang di dalam foto akan terlihat lebih seimbang.

Mengambil Foto Dengan Mode Burst

Pada dasarnya, kebanyakan kamera smartphone memang sudah dilengkapi dengan fitur smart burst. Dengan adanya mode burst ini, maka jika Anda tidak percaya diri saat mengambil foto dalam sekali klik, maka sebaiknya Anda bisa mengambil lebih banyak foto lalu pilih salah satu foto yang menurut Anda paling bagus. Bagi Anda yang sedang mencari cara membuat foto yang keren maka mengambil foto dengan mode burst bisa Anda jadikan solusi terbaik.

Sebenarnya cara yang paling keren dalam membuat foto bagus adalah buat konsep foto yang matang lalu hubungi fotografer professional seperti Shaniba Creative Industry. Anda dapat memilih beragam layanan fotografi berkualitas baik untuk kebutuhan usaha maupun pribadi. Bila Anda adalah pelaku bisnis, jasa layanan foto produk premium adalah pilihan yang tepat bila ingin membuat foto bagus untuk katalog produk Anda. Layanan jasa foto portrait juga tersedia untuk membuat foto profil yang bagus untuk keperluan lamaran kerja atupun profil pribadi Anda. Khusus bagi Anda yang bekerja di bidang fotografi dan ingin fokus bekerja di lapangan dan menghemat waktu di pasca produksi, layanan highend retouching juga tersedia. Kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk informasi lebih lanjut.

Demikian artikel mengenai cara membuat foto yang keren menggunakan smartphone ini. Semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *