Cara Befoto yang Baik - Shaniba Creative Industry

Bagaimana Cara Berfoto Yang Baik Agar Terlihat Ramping?

Cara Befoto yang Baik - Shaniba Creative Industry

Cara Berfoto yang Baik – Gambar oleh Nissor Abdourazakov dari Pixabay

Membuat foto bagus adalah hal yang sangat menantang, apalagi jika fotonya adalah foto portrait. Untuk membuat foto portrait yang bagus sudah tentu semua hal haruslah dikonsep dengan baik dari segi komposisi hingga pose subjek. Permasalahan utamanya adalah bagaimana sih cara berfoto yang baik sehingga mampu menghasilkan pose yang maksimal dan sudah tentu memaksimalkan penampilan kita dalam foto juga.

Mainkan Angle dan Posisi Tubuh

Apa Anda salah satu yang nggak nyaman, kalau sedang foto dan kelihatannya agak berisi? Memang perkara yang satu ini sering membuat tak nyaman ya. Apalagi jika inginnya mendapatkan cara memotret yang bagus agar terlihat lebih mungil, namun ternyata hasilnya ternyata memperlihatkan lebih subur. Lalu bagaimana ya jalan keluarnya? Ternyata tak perlu bingung, sebab Anda tinggal memainkan angle foto dan posisi tubuh saja, dan Anda bisa mendapatkan posisi yang Anda inginkan! Yuk simak beberapa tips cara berfoto yang baik biar terlihat lebih ramping!

Perhatikan Posisi Kaki

Yang sering membuat Anda kelihatan berisi adalah jika posisi Anda berada dalam keadaan sejajar. Ini bisa membuat tubuh Anda kelihatan lebih lebar. Karena itu, jika mengambil foto pada posisi berdiri, usahakan kaki Anda berada pada posisi satunya berada di depan. Ini akan membantu membentuk tubuh Anda untuk terlihat lebih ramping. Tubuh bagus sudah tentu idaman tiap orang kan? Walaupun hanya dalam foto namun tetap saja akan menjadi sebuah foto bagus hehe.

Perhatikan juga Posisi Tubuh dan Pinggul

Cara yang kedua untuk mendapatkan hasil foto yang ramping adalah dengan memperhatikan posisi tubuh. Biasanya jika posisi Anda menghadap depan, dan tegak, akan membuat tubuh terlihat lebih lebar. Karena itu sebaiknya diposisikan cara berdiri dengan keadaan panggul yang berlawanan dengan posisi tubuh. Gaya ini akan memperlihatkan badan Anda dalam bentuk huruf S, dan akan terlihat lebih ramping lho.

Jangan Sembarangan Meletakkan Posisi Tangan

Ternyata posisi tangan juga memegang peran yang signifikan. Kesalahan dalam memposisikan tangan biasanya akan membuat Anda terlihat lebih subur di foto. Karena itu, jika Anda berada dalam gaya berkacak pinggang, baiknya telapak tangan ada dalam posisi terbuka, tidak menekuk ke bagian dalam. Dan ketika Anda mengambil posisi bertopang dagu, baiknya telapak tangan juga terbuka sehingga menutupi sebagian wajah.

Pakai Gaya yang Miring

Cara berfoto yang baik lainnya adalah mengakali agar tak terlihat berisi adalah dengan memainkan penempatan wajah. Biasanya foto yang diambil dengan posisi wajah menghadap ke depan dengan posisi lurus, akan membuat terlihat lebih berisi. Baiknya mainkanlah penempatan wajah Anda dengan menggunakan gaya miring. Ini akan memberikan efek ilusi, sehingga tak memperlihatkan seluruh area wajah.

Pilih Posisi Duduk yang Tepat

Sering berfoto dengan pose duduk, namun ternyata masih terlihat kurang oke? Mungkin Anda masih kurang memainkan posisi untuk kaki Anda. Jika Anda berselonjor, maka sebaiknya angkatlah posisi kaki lebih tinggi dari yang lainnya. Ini menghindari kaki membentuk bayangan yang lebar. Jika ingin bersila atau menekuk, maka pastikan posisi kaki tidak berjajar dengan kaki lainnya, melainkan bisa saling tindih atau membelakangi.

Itu dia beberapa cara berfoto yang baik dan jitu yang bisa Anda coba, untuk menghadirkan ilusi bentuk tubuh yang lebih ramping di kamera. Sudah siap untuk mencobanya sendiri? Atau bila Anda mengiginkan hasil maksimal, studio foto atau layanan jasa foto portrait adalah pilihan terbaik untuk Anda. Shaniba Creative Industry adalah salah satu penyedia layanan foto portrait profesional untuk Anda, dilengkapi dengan peralatan terbaik serta proses retouching yang mendetail untuk menjamin penampilan Anda dalam frame. Shaniba Creative Industry tidak hanya membuat foto bagus untuk diri Anda, tersedia juga jasa layanan foto produk untuk membuat foto indah untuk produk usaha Anda. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi bila membutuhkan materi-materi baru untuk desain katalog serta bahan promosi perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *