Cara Pengambilan Gambar Shaniba Creative Industry

Cara Pengambilan Gambar Yang Baik Bagi Fotografer Pemula

Teguh Shaniba Fotografi Tinggalkan Komentar

Cara Pengambilan Gambar Shaniba Creative Industry

Cara Pengambilan Gambar – Gambar oleh Heiko Stein dari Pixabay

Mengambil sebuah gambar yang menarik pada dasarnya bukan suatu hal yang mudah. Sebab hal seperti ini tentu ada teknik atau caranya sehingga hasil gambar yang nantinya diambil akan jauh lebih menarik dan bagus. Untuk itu, sebagai cara pengambilan gambar yang bagus dan baik khususnya bagi para pemula maka Anda bisa melihatnya seperti berikut ini.

Long Shot

Untuk cara yang pertama ini adalah long shot. Teknik fotografi satu ini merupakan cara pengambilan gambar dengan suatu ukuran yang pas atau tepat sehingga nantinya semua objek yang diambil akan terlihat jelas dan masuk ke frame. Jadi, cara pengambilan gambar yang pertama ini bisa Anda coba lakukan khususnya untuk pengambilan objek dengan jelas dan menampilkan semua objek dalam satu frame.

Medium Long Shot

Berikutnya adalah medium long shot. Dimana cara yang satu ini merupakan teknik atau cara yang nantinya hanya mengambil beberapa potong saja dari objek yang ingin kita ambil. Misalnya yaitu objeknya manusia. Jadi, nantinya Anda akan mengambil foto mulai dari atas rambut hingga sampai ke bagian lutut saja. Biasanya para fotografer sudah paham dengan cara atau teknik-teknik seperti ini sehingga membuat mereka bisa membuat foto yang menarik.

Medium Shot

Selain medium long shot maka untuk cara mengambil foto yang bagus ada juga medium shot. Teknik fotografi atau cara pengambilan gambar yang satu ini memang hampir sama dengan cara seperti Meidum Shot. Hanya saja untuk medium shot ini akan lebih terbatas untuk ruang lingkupnya sehingga pengambilan gambar untuk objek manusia hanya sebatas dari atas rambut hingga sampai ke bagian perut saja.

Full Shot

Para jasa editing foto tentu sudah tidak asing lagi dengan teknik atau cara full shot ini. Dimana untuk cara seperti ini adalah sebuah cara yang nantinya akan memperlihatkan seluruh objek foto. Untuk objek manusia, jadi jika Anda mengambil dengan cara full shot maka nantinya hasil foto yang Anda ambil harus bisa menampilkan dari kepala hingga sampai ke kaki. Teknik. atau cara seperti ini tentu akan menjadikan sisi background jauh menjadi luas. Oleh karena itu, apabila nantinya Anda ingin menggunakan teknik fofografi ini tentu sangat cocok sekali untuk pengambilan objek pemandangan.

One Shoot

Jika berbicara mengenai cara dalam pengambilan foto atau gambar memang tidak akan ada habisnya. Sebab ada banyak sekali cara yang bisa Anda coba dan pastinya perlu untuk Anda ketahuinya khususnya bagi pemula. Nah, one shoot ini merupakan cara mengambil seluruh objek namun hanya saja objek yang nantinya akan di ambil atau di foto hanya berfokus satu objek saja. Cara ini biasanya digunakan untuk pengambilan sebuah foto agar nantinya objek yang diambil menjadi jelas.

Two Shoot

Cara pengambilan gambar yang terakhir yaitu two shoot. Cara ini jauh lebih luas jika dibandingkan dengan cara sebelumnya yaitu one shoot. Jadi, two shoot ini akan menampilkan adegan 2 objek dan biasanya cara ini digunakan untuk pengambilan foto prewedding.

Dengan menguasai beragam teknik fotografi sudah tentu Anda akan memiliki banyak peluang untuk membuat foto bagus dimanapun. Namun hasil terbaik sudah tentu akan didapatkan bila Anda menggunakan jasa fotografer profesional untuk urusan ini. Shaniba Creative Industry adalah salah satu studio foto yang dapat Anda pilih terutama untuk layanan foto produk, layanan foto portrait, dan layanan highend retouching. Shaniba Creative Industry juga menyediakan layanan online untuk pemesanan dan juga proses reviu foto sehingga sangat efisien. Kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk informasi lebih lanjut.

Shaniba Creative Industry

Butuh layanan fotografi segera?

Shaniba Creative Industry solusinya. Klik menu dibawah untuk informasi lengkap.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *