Media Sosial untuk Iklan - Shaniba Creative Industry

Tips Sukses Gunakan Media Sosial Untuk Iklan Bisnis Anda

Teguh Shaniba Media Sosial Tinggalkan Komentar

Media Sosial untuk Iklan - Shaniba Creative Industry

Media Sosial untuk Iklan – Gambar oleh Erik Lucatero dari Pixabay

Dalam sebuah bisnis, iklan adalah komponen paling penting untuk mengenalkan produk maupun membangun branding. Sejak era digital dimulai, pemasangan iklan produk sudah beralih dari media televisi ke media internet. Selain lebih efektif, memasang iklan di media sosial juga lebih hemat.

Nah, agar lebih tepat sasaran, berikut ada tips cerdas cara menggunakan media sosial untuk iklan.

Membuat Konten Iklan Yang Menarik Sekaligus Viral

Mungkin anda akan bertanya. Mengapa harus membuat konten yang viral? Karena konten yang viral akan mudah menjangkau audiens yang lebih luas. Semakin banyak audiens yang terjangkau, maka akan semakin luas produk anda dikenal oleh masyarakat atau calon pembeli.

Produk Baru Dan Unik

Memasarkan produk baru memang membutuhkan usaha yang sedikit lebih. Namun beda halnya jika menggunakan media sosial untuk iklan. Sekalipun produk tersebut tergolong baru, tapi jika cara iklannya menggunakan cara yang cukup unik maka akan dengan mudah anda menjangkau dan memasarkan produk tersebut.

Yang perlu anda perhatikan saat mengeluarkan produk baru adalah proses branding. Buatlah branding yang mengena di hati pembeli dan calon pembeli agar produk tersebut bisa diterima dengan baik.

Menjual Produk Yang Impulsif

Produk yang impulsif adalah produk yang mampu menarik calon pembeli menjadi pembeli sekalipun mereka tidak sedang memerlukannya. Misalnya produk pernak-pernik dengan harga terjangkau yang dipasarkan dengan gambar-gambar yang cantik. Atau produk game yang dipasarkan dengan memberi masa trial gratis selama sebulan.  Menggunakan media sosial untuk iklan untuk memasarkan produk impulsif seperti ini akan sangat efektif dan efisien dalam menjaring calon konsumen.

Gunakan Iklan Yang Mobile Friendly

Kebanyakan pengguna sosial memakai smartphone untuk membuka internet dan media sosial. Inilah yang bisa anda jadikan dasar untuk menggunakan media sosial untuk iklan. Agar mudah mengena di hati para audiens, sebaiknya konseplah iklan dengan cara mobile friendly.

Banner iklan yang dipasang di media sosial menyulitkan para audiens untuk membuka justru akan membuat audiens malas untuk melihatnya. Apalagi membeli produknya. Sekalipun terlihat sepele, namun jika dibiarkan saja akan membuat iklan tidak sesuai sasaran.

Tetap Memantau Iklan

Sekalipun menggunakan iklan di media sosial, bukan berarti anda bisa membiarkannya begitu saja saat sudah terpasang. Tetap pantau iklan yang telah anda pasang karena akan banyak hal yang bisa terjadi dan nantinya akan mempengaruhi anda dalam mengambil keputusan. Lakukan monitoring sebaik mungkin agar semua bisa sesuai dengan apa yang anda rencanakan.

Materi iklan yang bagus adalah hal wajib agar promosi Anda menjadi lebih efektif. Untuk mendapatkan materi bagus terutama foto memerlukan waktu dan tenaga tambahan sehingga terkadang malah memperlambat kinerja kita. Masalah satu ini dapat diselesaikan dengan mudah bila kita menggunakan jasa studio foto terutama yang berfokus pada layanan komersial seperti Shaniba Creative Industry. Layanan jasa foto produk yang tersedia akan membantu Anda dalam membuat materi foto yang kreatif dan berkualitas premium. Bagi Anda para pekerja profesional, foto profil adalah sumber informasi utama bagi calon klien untuk menilai kinerja Anda sehingga Anda memerlukan foto portrait yang bagus. Layanan foto portrait juga tersedia untuk membantu Anda membuat foto profil baik untuk ditampilkan dalam CV ataupun sebagai pajangan di kantor Anda. Untuk memaksimalkan atau memperbaiki setiap foto Anda, tersedia juga layanan edit foto dan high end retouching. Kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk informasi lebih lanjut.

Itulah 5 hal mengenai tips menggunakan media sosial untuk iklan. Masih ada tips lain? Silakan bagikan dalam kolom komentar di bawah ini agar bisa lebih bermanfaat bagi pembaca.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.