Foto yang paling keren Shaniba Creative Industry

Tips Menghasilkan Foto Yang Paling Keren Saat Liburan

Teguh Shaniba Fotografi Tinggalkan Komentar

Foto yang paling keren Shaniba Creative Industry

Menghasilkan Foto yang Paling Keren – Gambar oleh Engin_Akyurt dari Pixabay

Foto yang paling keren – Liburan menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang, terutama bagi para siswa hingga pekerja kantoran. Momen berkesan ini tentu kurang lengkap apabila tidak diabadikan dalam sebuah foto menarik dan keren. Perlu diketahui, menghasilkan foto liburan yang berkesan dan bermakna memang tidak semudah dengan membalik telapak tangan. Untuk itu, penting bagi Anda memperhatikan beberapa tips menghasilkan foto keren saat liburan seperti berikut:

Mencari Foto  Yang Berbeda

Kebanyakan lokasi liburan memang sudah dikunjungi oleh banyak orang sehingga berbagai spot foto pun sudah banyak bertebaran di jejaring sosial. Untuk itu, carilah objek yang berbeda ataupun dengan mengubah sedikit angle sehingga bisa menghasilkan foto yang berbeda. Jangan pernah takut untuk mengambil foto dari sudut berbeda karena foto berbeda dapat membuatnya lebih menarik dan orang-orang akan bertanya-tanya mengenai spot foto yang Anda ambil tersebut.

Manfaatkan Lingkungan Sekitar Sebagai Frame

Mengabadikan momen liburan dengan memanfaatkan lingkungan sekitar sebagai frame memang sangat tepat untuk memperindah hasil foto. Misalnya saja, memanfaatkan ranting pohon ataupun alat pertanian sebagai latar depan dari objek foto yang ingin Anda soroti. Perlu diingat, foto yang paling keren dan bagus umumnya memiliki komposisi yang sangat pas.  Oleh sebab itu, sebelum mengambil foto sebaiknya Anda membayangkan objek foto yang ingin didik, setelahnya baru alihkan kamera ke objek tersebut.

Memperhatikan Komposisi Foto

Perlu diketahui, selembar kartu pos dengan gambar kemeriahan kota yang foto dari pinggiran pantai ataupun di samping gelas yang berisi jus buah berwarna-warni dari balkon kamar tentunya akan terlihat jauh lebih menarik untuk Anda abadikan dalam sebuah foto. Meskipun begitu, kreativitas dalam mencari komposisi fotonya juga tergantung dengan keahlian Anda dalam membidik gambar untuk membuat foto keren.

Mengutamakan produk lokal

Saat liburan memang ada banyak unsur-unsur lokal yang menarik untuk disorot dengan lensa kamera milik Anda, baik itu kebiasaan masyarakat, makanan khas hingga hasil kerajinan khas daerah tersebut.  Untuk menyoroti berbagai hal menarik tersebut maka sebaiknya Anda menggunakan lensa lebar seperti F/3.5 ataupun F/2.8. Hal ini penting diperhatikan agar Anda bisa memperoleh foto makanan yang tajam dengan pinggiran yang blur. Foto dengan latar belakang blur sering dianggap foto keren karena memiliki efek fotografi yang unik.

Menemui Fotografer Lokal

Saat ini ada banyak layanan fotografer lokal yang bisa Anda sewa untuk memperoleh hasil foto liburan yang lebih berkesan. Sebelum memutuskan melakukan sewa jasa fotografer, sebaiknya Anda mendiskusikan terlebih dahulu mengenai rute foto dan biaya yang harus dikeluarkan. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan kualitas foto yang diperoleh dengan isi kantong yang dimiliki. Penggunaan jasa fotografer lokal bisa dijadikan cara mengambil foto yang bagus dan memberikan kesan estetika yang tinggi. Karena biasanya para fotografer yang sudah ahli pasti memperhatikan beberapa spot foto yang akhirnya menghasilkan kualitas foto yang luar biasa bagusnya.

Pastikan Membawa Tripod

Tripod merupakan salah satu alat penting yang patut Anda bawa saat liburan untuk pengambilan foto landscape. Selain itu, tripod juga sangat berguna ketika Anda membutuhkan kecepatan rendah dan tidak boleh adanya guncangan. Untuk memudahkan perjalanan liburan, Anda tidak perlu membawa tripod yang besar, cukup membawa tripod kecil maka Anda sudah bisa mengambil foto yang paling keren dan bagus.

Bila Anda menginginkan asisten fotografer pada saat liburan, Anda juga bisa menggunakan jasa hangout dari Reflection Photography. Tersedia layanan khusus hangout bila hanya dengan harga yang terjangkau namun dengan fasilitas yang baik untuk membuat foto yang paling keren untuk Anda. Khusus untuk Anda yang berkecimpung di dunia bisnis atau menyukai foto portrait untuk beragam kebutuhan, Shaniba Creative Industry juga hadir untuk membantu. Anda dapat memperoleh layanan jasa foto produk berkualitas premium untuk keperluan promosi atau materi desain perusahaan. Disamping itu juga ada layanan foto portrait strobist untuk Anda yang memerlukan foto profil diri atau grup Anda yang sudah lengkap dengan fasilitas highend retouching untuk memastikan kualitas foto Anda. Bila Anda adalah seorang fotografer lepas yang membutuhkan asisten untuk mengerjakan proses pasca produksi untuk foto-foto Anda, layanan editing retouching Shaniba Creative Industry juga patut Anda coba.

Sekian artikel mengenai tips membuat foto keren ini ya. Semoga bisa membantu.

Shaniba Creative Industry

Butuh layanan fotografi segera?

Shaniba Creative Industry solusinya. Klik menu dibawah untuk informasi lengkap.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *