teknik fotografi hp

Teknik Fotografi Hp untuk Membuat Foto Keren

Teguh Shaniba Fotografi Tinggalkan Komentar

teknik fotografi hp

Teknik Fotografi HP – Gambar oleh Welcome to all and thank you for your visit ! ツ dari Pixabay

Memasuki era yang serba canggih seperti saat ini membuat orang-orang tidak lagi sulit untuk mengabadikan momen. Meskipun Anda tidak memiliki kamera canggih, namun Anda bisa menggunakan pilihan lainnya seperti kamera hp. Saat ini hasil foto yang berasal dari kamera hp dan kamera biasa tidak jauh berbeda karena banyak hp yang telah dilengkapi dengan kamera kualitas dewa. Untuk menghasilkan foto keren, Anda bisa menggunakan teknik fotografi hp berikut ini.

  1. Kualitas Cahaya

Cahaya yang digunakan dalam dunia fotografi dikenal dengan sebutan lighting. Oleh karena itu Anda harus memastikan bahwa kondisi memotret dalam keadaan cahaya yang cukup. Keterbatasan cahaya dapat berakibat pada keterbatasan sensor terutama pada kamera handphone yang ukurannya lebih kecil daripada DSLR. Ukurannya yang kecil inilah secara otomatis dapat menangkap cahaya yang sedikit. Maka Anda harus cerdas mengakalinya dengan cara memotret dalam lingkungan yang tersedia dengan cahaya yang cukup. Objek yang difoto dengan cahaya cukup akan menghasilkan foto yang sempurna dan keren.

  1. Pastikan Objeknya Diam

Seperti yang diketahui bahwa teknik fotografi hp salah satunya adalah memotret objek yang diam. Lalu bagaimana jika Anda ingin memotret bunga yang pasti tertiup angin. Nah, caranya adalah Anda harus berusaha membuat objeknya diam seperti menunggu anginnya lewat.

  1. Objek Foto yang Menarik

Meskipun Anda sudah terlihat mahir dalam hal memotret, namun tanpa objek yang menarik untuk difoto maka akan menghasilkan sesuatu yang kurang menarik. Maka dari itu, sebelum memotret Anda harus memilih objek yang sesuai dan unik sehingga menghasilkan foto yang indah. Anda pasti memiliki kreatifitas yang dapat membuat objek tak menarik menjadi lebih menarik. Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencari objek terlebih dahulu agar tidak repot mengakali hasil foto yang tidak seperti diharapkan. Anda direkomendasikan untuk melihat banyak feed di instagram agar mendapatkan ide untuk memilih objek foto dan gunakan cara foto yang bagus.

Apabila Anda telah menemukan objek yang pas maka tetapkanlah passion Anda di sana. Misalnya Anda tertarik untuk memotret sunset maupun sunrise, jadikan itu sebagai objek utama. Jika tertarik untuk memotret bunga, carilah bunga yang menarik dan bisa Anda abadikan.

  1. Mendekat dengan Objek

Objek yang dipotret dengan jarak terlalu jauh akan menghasilkan foto kurang menarik. Oleh karena itu cobalah untuk mendekatkan kamera Anda dengan objek yang difoto. Salah satu keunggulannya adalah dapat menghasilkan efek bokeh pada bagian background. Untuk menghasilkan efek bokeh, Anda memang harus mengatur jarak antara kamera dengan objek yang dipotret. Hindari fitur zoom karena hasilnya akan lebih buruk.

Teknik fotografi Hp yang baik dan kecanggihan perangkat smartphone di zaman sekarang memang membuat semua orang bisa membuat foto keren, namun bagaimanapun foto terbaik tetap hanya bisa Anda peroleh menggunakan peralatan serta jasa fotografer professional. Anda dapat menghubungi Shaniba Creative Industry untuk memperoleh beragam layanan fotografi premium. Tersedia beragam layanan baik untuk kebutuhan pribadi maupun untuk usaha seperti layanan foto produk, layanan foto portrait strobist, dan layanan editing retouching untuk membantu memaksimalkan foto Anda. Kunjungi website Shaniba Creative Industry untuk mendapatkan informasi lebih lanjut karena akan ada layanan online baik dari cara order, reviu foto, hingga mengunduh berkas jadi Anda lho.

Sekian penjelasan mengenai teknik fotografi hp yang bisa Anda ikuti. Terimakasih sudah membaca.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.