Mencari Konsumen dari Media Sosial - Shaniba Creative Industry

Pentingnya Mencari Konsumen Dari Media Sosial untuk Pemasaran

Teguh Shaniba Media Sosial 1 Comment

Mencari Konsumen dari Media Sosial - Shaniba Creative Industry

Mencari Konsumen dari Media Sosial – Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

Teknologi semakin berkembang. Bisnis juga harus ikut berkembang. Ketika dunia internet belum seperti saat sekarang, proses marketing memang agak susah, lambat, dan diperlukan biaya yang tidak sedikit karena harus memasang iklan di TV yang mahal. Namun dengan hadirkan internet, proses promosi dan branding sebuah produk menjadi lebih cepat dan berbiaya murah.

Inilah alasan beberapa pebisnis terutama startup lebih banyak mencari konsumen dari media sosial:

Mudah Memperoleh Data Penting Pelanggan

Salah satu keunggulan mencari konsumen dari media sosial adalah akan sangat mudah mengenali dan memperoleh data tentang pelanggan yang relevan dengan produk anda. Terlebih lagi di media sosial. Ada banyak informasi yang bisa anda dapatkan seperti siapakah mereka, berapa umur mereka, apa kesukaan mereka, dan bagaimana pendapat mereka tentang produk anda.

Anda bisa lakukan pendekatan secara personal kepada mereka lalu bertanya apa yang mereka butuhkan. Jika memang mereka membutuhkan brand anda, spesifikasi produk seperti apa yang mereka inginkan?

Mudah Meningkatkan Totalitas Dan Brand Awarenes

Tidak seperti memasang iklan di TV dimana pemilik produk tidak bisa berinteraksi langsung dengan pelanggan atau calon konsumen, memasang iklan di internet akan mempermudah anda untuk meningkatkan retensi pelanggan dan loyalitas brand. Cara mencari konsumen di medis sosial seperti ini akan lebih mudah untuk bisa meningkatkan penjualan atau memperkenalkan produk baru di kalangan masyarakat.

Iklan Dengan Real Time

Memasang iklan di televisi selain mahal juga tidak bisa dilakukan dengan real time. Berbeda dengan memasang iklan di media sosial. Selain berbiaya murah, memasang iklan di media sosial memungkinkan untuk bisa menemukan audiens yang tepat. Anda bisa dapatkan data lengkap audiens berdasarkan lokasi, gender, usia, demografi, minat, perilaku dan koneksi. Anda bisa melakukan pelacakan data itu semua secara real time.

Memantau Yang Dilakukan Kompetitor

Selain mencari konsumen dari media sosial, melakukan pemasaran produk di internet juga bisa sekalian memantau apa yang dilakukan oleh kompetitor. Bagaimana cara kompetitor melakukan pemasaran, bagaimana respon konsumen terhadap produk kompetitor, berapa harga dari produk kompetitor, dan sampai di tingkat mana produk anda mampu bersaing dengan kompetitor.

Data-data itu semua bisa anda dapatkan untuk membuat keputusan strategis mengenai promosi produk dan meningkatkan penjualan. Anda bisa melakukan berbagai layanan dan cara promosi yang belum atau tidak dilakukan kompetitor namun cukup mampu efektif untuk memenangkan persaingan.

Untuk memperoleh kepercayaan konsumen dengan lebih baik, tampilan profil media sosial kita juga harus dibuat dengan maksimal. Untuk mengatasi permasalahan ini, menggunakan jasa fotografi dari studio foto komersial adalah solusi yang jitu. Banyak pilihan studio foto diluar sana dan salah satunya yang cukup baik adalah Shaniba Creative Industry. Tersedia layanan jasa foto produk dengan kualitas premium untuk menghias etalase produk online Anda. Kualitas dan keaslian foto sangat mempengaruhi keyakinan calon pelanggan untuk memilih kita. Bila Anda adalah seorang pekerja profesional, layanan jasa foto profil dan portrait dapat menjadi piihan yang tepat. Foto profil kita terutama bila kita menjual jasa secara langsung akan mempengaruhi pandangan pertama calon pelanggan terhadap kualitas kerja kita. Bila Anda sudah memiliki foto yang cukup baik dan membutuhkan perbaikan atau editing lebih lanjut, tersedia juga layanan edit foto dan high end retouching. Kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk informasi lebih lanjut tentang layanan yang tersedia.

Itu dia 4 alasan mengapa banyak pebisnis memutuskan untuk mencari konsumen dari media sosial. Masih ada alasan lain selain 4 alasan di atas? Atau anda punya cerita menarik seputar pemasaran di media sosial? Silakan ceritakan pada kolom komentar di bawah ini.

Shaniba Creative Industry

Butuh layanan fotografi segera?

Shaniba Creative Industry solusinya. Klik menu dibawah untuk informasi lengkap.

Bagikan artikel ini ke:

Semua Komentar 1

  1. Pingback: Pentingnya Sosial Media sebagai Promosi Penjualan Jasa - jasabee.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *