Memilih paket foto produk yang tepat untuk perusahaan

Paket Foto Produk untuk Kebutuhan Online Shop dan Website Terbaik

Teguh Shaniba Bisnis, Fotografi, Media Sosial Tinggalkan Komentar

Gambar produk online shop atau website bisnis memegang peranan penting untuk mengubah persepsi. Sehingga, tampilan gambar cukup diperhitungkan pada promosi di dunia digital. Calon konsumen yang mencari suatu barang secara online, pasti melihat gambar terlebih dahulu. Oleh karenanya foto produk akan sangat mempengaruhi strategi penjualan perusahaan. Apalagi dengan berkembangnya penjualan melalui marketplace yang sangat membutuhkan materi foto produk yang bagus agar penjualan bisa terjadi. Nah kali ini kita akan membahas mengenai cara memilih paket foto produk terbaik untuk bisnis kita.

Memilih paket foto produk yang tepat untuk perusahaan

Memilih paket foto produk terbaik – Photo by Mae Mu on Unsplash

Pentingnya Memilih Foto Produk Paketan

Bagi penjual, memilih foto dalam bentuk paket merupakan pilihan yang cukup baik. Layanan ini selalu disambut dengan antusias. Sangat penting bagi mereka mendapatkan foto berkualitas meski cukup menguras kantong.

Harga Lebih Hemat

Dibandingkan dengan harga satuan, memesan paket foto produk memang lebih murah. Setiap studio foto memiliki rentang harga sendiri dalam menentukan layanan ini. Tentu saja ini dapat memangkas biaya promosi bagi penjual. Sehingga memiliki anggaran yang lebih.

Komponen Lengkap dalam Sekali Jepretan

Dengan memilih layanan paket, maka prose pengambilan gambar akan dilakukan sekaligus. Konsep yang diinginkan dapat tergambar dengan cukup mudah. Hasil yang didapatkan juga akan maksimal. Karena komponen dalam paket foto produk sudah lengkap. Komponen ini biasanya telah disediakan oleh studio, namun beberapa studio pun menyediakan layanan custom. Ini berarti, tidak harus mengikuti aturan paket dari tim studio foto. Anda bisa mengkonsultasikan keinginan kepada pihak studio. Dengan begitu akan diketahui konsep dan jenis paket yang tepat.

Kelengkapan komponen atau properti ini juga bisa disesuaikan dengan budget. Anggaran banyak atau sedikit bukan jadi masalah. Studio foto yang bagus akan selalu memberikan solusi tepat untuk foto produk. Tapi, komponen yang lengkap tentu lebih mahal daripada sentuhan sedikit komponen.

Fleksibilitas Waktu

Dengan memilih paket foto produk terbaik, sama dengan menghemat waktu. Ini berlaku bagi penjual maupun fotografer. Penjual diberi kesempatan menuangkan ide tampilan yang diinginkan. Sehingga fotografer dapat memikirkan konsep sesuai permintaan.

Dalam sekali sesi pemotretan dapat menghasilkan foto sesuai pilihan paket. Fotografer bisa lebih cepat melakukan editing. Proses dilakukan dengan cepat tanpa revisi karena dipegang oleh tenaga berpengalaman.

Kualitas Tetap Terjamin

Meski cukup digemari, tapi paket foto produk juga cukup ditakuti. Banyak penjual yang maju mundur dalam memilih layanan ini. Alasannya, khawatir hasilnya tidak sesuai ekspektasi. Tidak lain karena harganya yang lebih murah. untuk satu hal ini, selalu pastikan Anda mempelajari portofolio studio fotografi pilihan Anda agar lebih yakin. Apakah kualitas yang diberikan sesuai dengan harapan Anda, atau malah lebih. Studio fotogafi yang baik dan terbuka selalu memiliki portal khusus agar Anda bisa mengecek portofolio mereka. Bisa melalui website ataupun media sosialnya.

Paket Foto Produk yang Lebih Kreatif

Persaingan dalam penjualan online cukup ketat. Sehingga penjual terus berupaya memasarkan produknya agar laris manis. Pengaruh cukup besar terjadi setelah memajang foto produk yang dijual. Tampilan gambar produk sangat menentukan kenaikan pendapatan. Foto yang terlihat biasa saja tidak menarik lagi. Obyek yang dijepret ala kadarnya menghasilkan gambar yang kurang profesional. Pembeli akan kabur sebelum melakukan transaksi. Memaksa diri memotret dengan keterbatasan alat juga bukan solusi.

Gambar produk merupakan cerminan dari penjual. Jika gambar yang ditampilkan kurang maksimal, terkesan tidak niat berjualan. Foto produk yang memukau sangat diperlukan di tengah gencarnya persaingan. Maka dari itu, penjual online perlu berpikir secara kreatif dan inovatif. Agar tampilan produk terlihat istimewa. Perbedaan ini membuat online shop atau website anda dilirik calon konsumen. Studio foto jelas menawarkan hasil yang cukup kreatif.

Studio fotografi yang baik akan menyediakan paket foto produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuan perusahaan. Hal ini dikarenakan setiap produk akan memiliki karakter serta kebutuhan elemen foto produknya masing-masing. Tiap perusahaan pun juga memiliki tujuan ataupun strategi marketing yang berbeda-beda sehingga perlu konsep yang spesifik untuk setiap jenis produk. Nah selalu pastikan beberapa poin berikut sebelum memilih paket foto produk serta studio fotografi yang cocok untuk perusahaan.

Konsep

Konsep menjadi dasar terciptanya kesan pada sebuah produk. Konsep dapat menceritakan definisi produk yang ditampilkan pada website atau online shop. Nantinya akan mengubah pandangan secara visual. Sehingga akan terbentuk persepsi pelanggan. Karena berkaitan dengan iklan dan penjualan, maka tema harus difokuskan pada produk. Tujuan membuat konsep untuk memperlancar pengambilan gambar. Fotografer mendapatkan gambaran tentang bagaimana sudut pandang. Diimbangi dengan kreativitas fotografer.

Pencahayaan

Pencahayaan tidak boleh terlepas dari hasil paket foto produk. Unsur ini memegang peran penting untuk menyorot produk yang hendak difoto. Setiap produk memiliki karakter berbeda. Sehingga membutuhkan intensitas cahaya yang berbeda pula. Ada produk yang terlihat bagus di cahaya redup. Ada juga yang membutuhkan pencahayaan maksimal. Seorang fotografer andal dapat memperkirakan hal ini. Sehingga teknik pencahayaan dapat memberikan suasana berbeda. Tapi, tetap mengutamakan fokus terhadap detail produk. Jangan sampai keberadaan cahaya mengurangi informasi barang.

Efek Khusus

Untuk menaikkan nama brand atau memasarkan produk, jangan pernah tanggung. Pemberian efek khusus dipercaya dapat menarik perhatian pelanggan. Terlebih saat ini sudah menjadi kegemaran berbelanja tanpa melihat dan menyentuh barang secara langsung. Pelanggan memanfaatkan indra penglihatan untuk menilai produk secara visual. Sehingga efek khusus dapat menyegarkan mata. Jangan heran jika anda langsung banjir orderan. Penggunaan efek tertentu dapat membuat foto produk menjadi lebih dramatis. Bagi penjual barang untuk kelas atas, trik ini bisa diterapkan.

Tampilan efek khusus pada produk tidak bisa ditolak. Sehingga membuat mata ingin selalu melihat. Setiap produk bisa diberikan efek yang berbeda. Dipikirkan juga komposisi foto yang tepat. Efek khusus diperoleh dari proses high end retouching. Cara editing ini berbeda dari edit biasa. Pengeditan biasa hanya bertujuan untuk memperbaiki tampilan agar lebih baik. Sedangkan edit restouching lebih dari itu. Hingga dilakukan pengubahan terhadap dimensi, background.

Lokasi

Lebih banyak foto produk yang dilakukan di dalam studio foto. Tapi juga ada permintaan untuk mengambil gambar di luar ruangan atau suatu lokasi. Tentu saja tariff yang berbeda akan diterapkan untuk paket foto produk dengan fasilitas seperti ini. Pemotretan di studio tidak dibebankan biaya tambahan. Sedangkan di luar itu, ada tambahan biaya yang ditentukan oleh waktu.

Paket Foto Produk Shaniba Creative Industry

Ada banyak studio fotografi maupun fotografer profesional yang menyediakan layanan foto produk. Namun salah satu yang paling recommended adalah paket foto produk Shaniba Creative Industry. Mengapa demikian? Berikut ini keuntungannya

Konsep dan paket foto produk yang lengkap

Perlu foto untuk kebutuhan website, marketplace, ataupun media sosial? Butuh untuk kebutuhan iklan online hingga billboard? Semua bisa didapatkan di Shaniba Creative Industry. Konsep foto produk pun beragam dari latar belakang polos untuk kebutuhan katalog, foto PNG untuk kebutuhan desain, hingga foto tematik dengan beragam konsep dari simpel hingga rumit.

Peralatan dan personel profesional

Seluruh foto produk yang dikerjakan di Shaniba Creative Industry dibuat menggunakan kamera dan lighting profesional. Tidak hanya dari segi peralatan, seluruh personel pun telah terlatih dalam bidang foto produk.

Layanan lengkap dan harga yang fleksibel

Pernah menggunakan jasa foto produk, hasil dan konsepnya bagus namun produk Anda tampak kurang maksimal? Misal ada bagian penyok, logo agak kurang terlihat, atau ada kerusakan tapi tidak diperbaiki? Saat Anda minta diperbaiki lalu ada tambahan biaya lagi? Nah hal itu adalah hal yang umum terjadi, namun di Shaniba Creative Industry Anda tidak akan mendapatkan masalah seperti ini.

Seluruh biaya foto sudah termasuk dengan layanan highend retouching, bahkan Anda juga bisa mendapatkan layanan foto produk dengan konsep digital imaging. Dalam paket foto produk Shaniba Creative Industry, semua foto produk Anda akan diperbaiki hingga maksimal, dari segi bentuk, komposisi, hingga warma sehingga terlihat sangat profesional.

Yang paling keren yaitu sistem harga yang fleksibel. Anda bisa memesan foto dalam bentuk paket hingga satuan dengan harga diskon untuk pembelian dalam jumlah besar. Jadi Anda bisa menentukan anggaran foto produk perusahaan dengan lebih baik dan maksimal

Sistem review dan terima foto secara online

Sibuk dan tidak ada waktu untuk bolak-balik ke studio foto? Shaniba Creative Industry menyediakan sistem review foto hingga penyerahannya secara online. Anda bisa mengecek hasil foto dan mereviewnya bersama tim tanpa harus meninggalkan lokasi kantor Anda. Sangat mudah dan efisien bukan?

Tata Cara Pemesanan Paket Foto Produk Shaniba Creative Industry

Butuh foto produk segera? Tidak masalah, cukup hubungi customer service Shaniba Creative Industry melalui Whatsapp ke 081 911 911 999 atau bisa juga melalui Telegram 081 911 911 999.  Tim Shaniba Creative Industry akan membantu Anda dapat memperoleh ataupun merealisasikan konsep foto produk untuk perusahaan Anda. Perlu info lebih lanjut tentang layanan foto produk Shaniba Creative Industry, cukup kunjungi website resminya di shanibacreative.com atau shanibacreative.com/jasa-foto-produk untuk langsung menuju laman khusus jasa foto produk.

Demikian artikel mengenaik trik memilih paket foto produk sekaligus pilihan studio foto ini. Semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.