Membuat Toko Online - Shaniba Creative Industry

Jadi Jutawan Dengan Membuat Toko Online. Ini 3 Caranya!

Teguh Shaniba Bisnis, Media Sosial Tinggalkan Komentar

Membuat Toko Online - Shaniba Creative Industry

Membuat Toko Online – Gambar oleh justynafaliszek dari Pixabay

Banyak yang mengatakan bahwa jika ingin punya bisnis atau usaha harus mempunyai modal yang besar. Ada banyak bisnis yang bisa dijalankan dengan modal minim atau bahkan tanpa modal sama sekali tapi memberikan keuntungan yang luar biasa. Salah satunya adalah bisnis online shop. Toko online tidak jauh beda dengan toko offline yang menjual barang atau produk agar diketahui oleh pembeli. Bedanya, kalau toko offline harus menyewa atau memiliki tempat sebuah bangunan yang berdiri kokoh, sedangkan membuat toko online hanya bermodalkan jaringan internet.

Agar bisnis online lancar, perhatikan langkah-langkah membuat toko online dengan media sosial berikut ini.

Tentukan Produk Yang Akan Dijual

Namanya saja toko. Pasti ada produk yang dijual. Sekalipun toko online atau dunia maya, barang atau produk yang dijual tetap harus nyata. Anda bisa menjual berbagai barang seperti bahan bangunan, properti, produk fashion, buku, peralatan rumah tangga, perhiasan, dan berbagai barang lainnya.

Tak hanya menjual barang. Anda juga bisa menawarkan jasa dengan  membuat toko onlline dengan media sosial. Apa saja jasa yang bisa ditawarkan di toko online? Banyak. Bisa jasa konstruksi, salon, jasa keuangan, broker properti, jasa pengurusan surat-menyurat dan lain sebagainya. Setelah anda menentukan barang yang akan dijual, baru melangkah ke tahap berikutnya.

Menentukan Media Lapak

Karena ada barang atau jasa yang akan dijual, maka anda harus punya lapak untuk menggelar dagangan. Lapak ini tidak seperti di toko offline dimana anda bisa membuka toko atau menggelar lapak dagangan di pinggir jalan. Lapak toko online ini ada di dunia maya. Maka, anda harus  membuat toko digital dengan media sosial. Seperti Instagram, Twitter, Facebook, website, blog dan media sosial lainnya. Selain membuat lapak di media sosial, anda juga bisa berjualan di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, OLX, Shopee, Lazada, dan lain sebagainya.

Jika dana anda mencukupi, anda juga bisa membuat website promosi yang berbayar. Dengan menggunakan website yang berbayar, kepercayaan konsumen akan lebih baik daripada anda membuat blog gratisan.

Optimasi Penggunaan Website

Tidak hanya membuat website dan membuat toko online dengan media sosial. Anda juga harus bisa mengoptimasi website ataupun sosial media yang telah anda buat. Apa fungsi optimasi ini? Fungsinya adalah agar website marketing anda tetap berada pada halaman pertama mesin pencarian sehingga akan mudah ditemukan oleh pengunjung saat mereka mencari produk yang sejenis dengan apa yang anda jual.

Kebutuhan akan materi foto yang bagus menjadi mutlak ketika kita masuk ke dunia bisnis digital. Kualitas dan keaslian foto kita akan menjadi salah satu sumber informasi utama bagi pelanggan dalam menilai menilai bisnis kita. Membuat materi foto yang bagus sudah tentu bukan merupakan hal yang mudah, oleh karena itu kita membutuhkan partner untuk mengerjakannya. Membuat divisi kreatif di perusahaan adalah strategi yang baik, namun bila belum memungkinkan Anda dapat menggunakan jasa fotografi dari studio foto terutama yang fokus dalam hal komersial seperti Shaniba Creative Industry. Tersedia beragam layanan yang difokuskan untuk kebutuhan bisnis atau untuk materi dalam membuat toko digital seperti layanan jasa foto produk. Layanan ini akan membantu Anda dalam membuat konsep foto produk yang berkualitas dan memaksimalkan tampilan produk Anda dalam setiap frame. Bagi Anda para pekerja profesional yang membutuhkan foto profil terbaik terutama untuk ditampilkan dalam laman profil media sosial, tersedia juga layanan jasa foto profil dan portrait. Tidak hanya untuk para profesional, siapapun juga bisa membuat foto profil terbaik bersama Shaniba Creative Industry. Layanan terakhir adalah jasa edit foto dan high end retouching untuk memaksimalkan atau memperbaiki setiap foto Anda. Kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan yang tersedia.

Demikian 3 langkah menjadi jutawan dengan  membuat toko online dengan media sosial. Bagaimana menurut anda? Jika masih ada yang kurang, coba tuliskan pada kolom komentar di bawah ini.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.