Berbisnis di Media Sosial - Shaniba Creative Industry

Konten Pilihan Berikut Dapat Membantu Anda Berbisnis di Media Sosial

Teguh Shaniba Media Sosial Tinggalkan Komentar

Berbisnis di Media Sosial -  Shaniba Creative Industry

Berbisnis di Media Sosial – Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

Berbisnis di media sosial selalu membutuhkan promosi yang menarik agar calon pembeli mau berkunjung di akun sosial media anda hingga akhirnya memutuskan untuk membeli dan menjadi pelanggan setia produk anda. Untuk itu, anda harus membuat konten yang cerdas dan berkualitas. Kira-kira konten apa yang bisa mengajak calon pembeli untuk berkunjung? Berikut contoh-contohnya:

Konten Yang Inspiratif

Konten inspiratif adalah salah satu konten yang diminati oleh banyak pengunjung media sosial. Konten ini biasa disajikan dalam bentuk gambar, artikel, maupun video. Menyajikan kisah-kisah perjalanan kesuksesan orang-orang ternama baik para pebisnis, pejabat, maupun yang lain. Anda bisa menggunakan konten inspiratif ini untuk menarik para pengunjung mampir ke akun anda. Buatlah konten inspiratif yang berhubungan dengan produk yang anda tawarkan.

Konten Promosi

Berbisnis di media sosial selalu dibutuhkan promosi. Maka dari itu anda harus membuat konten promosi sebaik mungkin. Berikan paparan mengenai kelebihan-kelebihan yang ada pada produk yang anda tawarkan. Buatlah konten promosi semenarik mungkin agar pengunjung tergerak untuk membeli produk yang anda tawarkan.

Konten Hiburan

Selain kisah inspiratif, konten yang paling banyak diminati oleh pengunjung adalah hiburan. Hampir semua orang butuh hiburan. Anda bisa gunakan kesempatan ini untuk membuat konten-konten hiburan semenarik mungkin untuk berbisnis di media sosial agar pengunjung mengikuti akun anda. Semakin banyak pengunjung, semakin besar peluang untuk banjir orderan. Orang yang pandai menghibur normalnya pandai juga dalam berbisnis di media sosial lho.

Konten Komunikasi

Untuk memaksimalkan berbisnis di media sosial, anda bisa mengajak serta audiens atau pengunjung untuk berdiskusi bersama dalam sebuah konten. Dengan berdiskusi bersama anda bisa melihat secara langsung perilaku calon konsumen dan apa yang mereka inginkan. Maka dari itu, buatlah konten yang komunikatif. Konten yang bisa mengajak mereka untuk berdiskusi dan anda masuk di dalamnya. Lakukan pendekatan secara personal kepada calon pembeli. Agar mereka bisa menjadi pembeli yang loyal untuk selalu beli dan beli lagi.

Konten Informatif

Sekalipun terlihat sepele, namun konten informatif juga banyak pengunjungnya. Buatlah konten-konten berisikan informasi terbaru yang banyak dicari oleh pengunjung untuk membantu Anda berbisnis di media sosial. Namun tetap ingat! Sekalipun menarik, jangan sampai anda menulis berita hoax. Agar tidak menyesatkan para pengunjung dan pembaca. Terlebih lagi jika sampai diviralkan. Berikan konten informatif yang sesuai dengan produk yang anda tawarkan. Sambil terus memberi penjelasan, anda bisa menyisipkan mengenai informasi produk berikut manfaat dan kelebihannya. Tulislah dalam bentuk soft selling dan semenarik mungkin agar pembaca tidak bosan.

Konten yang baik tidak akan lepas dari materi foto yang baik pula. Untuk hal ini Anda perlu untuk menggunakan jasa foto atau studio komersial untuk membuat foto bagus bagi konten media sosial Anda. Anda memang dapat membuat foto Anda sendiri dengan peralatan seadanya namun untuk memperolehnya sudah tentu membutuhkan banyak waktu dan biaya. Bila Anda merasa masalah ini cukup mengganggu aktifitas inti Anda, mencari partner fotografer atau studio foto komersial adalah solusi terbaik saat ini. Shaniba Creative Industry adalah salah satu studio foto komersial yang dapat jadikan partner kerja Anda. Tersedia beragam layanan seperti jasa foto produk untuk membuat foto kreatif atas produk Anda dengan hasil mendetail. Tersedia juga layanan foto profil dan portrait bila Anda adalah seorang public figur atau influencer media sosial yang membutuhkan foto profil yang bagus dan profesional. Layanan edit foto dan high end retouching juga tersedia untuk Anda, jadi jangan khawatir bila Anda memiliki masalah pada stok foto Anda. Kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk informasi lebih lanjut.

Nah, itulah 5 hal mengenai jenis konten yang bisa anda buat untuk melejitkan penjualan produk. Agar berbisnis di media sosial bisa banjir orderan, lakukan secara konsisten. Anda punya contoh konten yang menarik? Silakan tulis pada kolom komentar di bawah ini.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *