Foto Produk Pakaian & Fashion - - Shaniba Creative Industry Studio Fotografi Foto Produk, Foto Profil Bisnis, dan Editing Foto High End Retouching

Foto Produk Pakaian yang Bagus untuk Promosi Itu Seperti Apa Sih?

Teguh Shaniba Bisnis, Fotografi, Media Sosial Tinggalkan Komentar

Foto Produk Fashion - Shaniba Creative Industry Studio Fotografi Foto Produk, Foto Profil Bisnis, dan Editing Foto High End Retouching

Foto Produk Pakaian untuk Kebutuhan Katalog Online Shop – Photo by freestocks on Unsplash

Di zaman teknologi modern ini segala hal sudah sangat bergantung pada internet. Salah satu bidang yang sangat terbantu berkat hadirnya internet adalah usaha jual beli pakaian. Saat ini lebih banyak orang berbelanja pakaian lewat online shop daripada berkunjung ke toko konvensional. Soalnya online shop lebih mudah dan praktis. Jika Anda ingin berjualan di online shop tentu saja pakaian yang hendak Anda jual tampilannya harus menarik. Agar tampilannya menarik, Anda perlu mengetahui cara foto produk pakaian dengan benar. Pada artikel kali ini kami akan memberikan tips untuk Anda tentang cara foto produk serta contoh foto produk pakaian yang baik itu seperti apa.

#1 Manfaat Foto Produk Pakaian yang Dibuat Dengan Konsep yang Baik dan Profesional

Sebelum kita masuk ke pembahasan tentang cara foto produk pakaian serta contoh foto produk pakaian, Anda terlebih dahulu perlu mengetahui apa saja manfaat dari foto produk pakaian tersebut. Manfaat foto produk pakaian antara lain sebagai berikut.

Tampilan Foto yang Baik Meningkatkan Minat Beli Konsumen

Jika Anda menerapkan cara yang benar dalam foto produk pakaian yang hendak Anda jual, tampilan pakaian tersebut akan terlihat semakin baik dan menarik. Sehingga para pelanggan akan semakin tertarik untuk membelinya. Selain itu kualitas dari produk tersebut juga akan terlihat semakin meningkat. Oleh karena itu sangat penting untuk membuat foto produk yang baik.

Mampu Memberikan Nilai Estetis dan Persepsi Bentuk yang Baik

Setiap orang yang ingin membeli pakaian pasti karena pakaian tersebut memiliki nilai estetis bukan. Foto produk pakaian bukan hanya bertujuan memperlihatkan produk tersebut kepada calon pembeli melainkan juga memperlihatkan nilai estetis dari pakaian tersebut. Jika nilai estetisnya terlihat calon pembeli akan langsung tertarik membeli produk pakain tersebut.

Foto produk pakaian yang dibuat dengan baik sudah tentu mampu menampilkan sisi terbaik dari produk pakaian tersebut. Selain itu detail bahan serta fitur utama produk juga akan ditampilkan. Bila produk pakaian tersebut memiliki elemen desain, makan elemen tersebut juga akan tampak jelas. Konsep foto produk seperti ini sudah tentu tidak dibuat dengan cara yang asl-asalan. Memerlukan pertimbangan dan analisa tertentu untuk setiap produk yang akan difoto.

#2 Cara Membuat Foto Produk Pakaian yang Baik

Agar tampilan produk pakaian yang hendak Anda jual terlihat semakin menarik, Anda perlu menerapkan beberapa cara berikut.

Gunakan Penataan dengan Teknik Flatlay

Foto Produk Pakaian dengan Teknik Flat Lay - Shaniba Creative Industry Studio Fotografi Foto Produk, Foto Profil Bisnis, dan Editing Foto High End Retouching

Foto Produk Fashion akan Cantik Bila Menggunakan Penataan Flat Lay – Photo by Benjamin Rascoe on Unsplash

Teknik flatlay adalah salah satu teknik penataan terbaik dan paling umum digunakan untuk sesi pemotretan produk pakaian. Mode penataan ini mampun memberikan detail sekaligus estetika foto yang baik karena akan memberikan kesan natural. Penataan flatlay akan memberikan informasi seperti apa sih produk ketika diletakkan di alas yang rata, apalagi jika komposisi foto juga dibubuhi dengan properti yang pas dengan karakter produk.

Gunakan Manekin untuk Menampilkan Bentuk

Penggunaan Manekin untuk Foto Produk Fashion - Shaniba Creative Industry Studio Fotografi Foto Produk, Foto Profil Bisnis, dan Editing Foto High End Retouching

Manekin akan Membuat Foto Anda Terlihat Lebih Hidup dan Mampu Menampilkan Bentuk Produk saat Digunakan – Photo by Kitti Incédi on Unsplash

Jika Anda tidak ingin menggunakan model, sebaiknya Anda menggunakan manekin saat memotret produk pakaian tersebut. Manekin akan membuat foto produk pakaian terlihat lebih realistis. Hal ini membuat para pembeli dapat memvisualkan secara langsung. Nantinya pembeli akan tahu apakah produk pakaian tersebut pas dibadan mereka atau tidak. Penggunaan manekin memang cukup sederhana dan kelebihan utama yang disukai oleh banyak pengusaha adalah biaya fotonya yang murah dibandingkan menggunakan model.

Gunakan Model untuk Membuat Foto Produk Pakaian yang Maksimal

Menggunakan Model untuk Foto Produk Fashion - Shaniba Creative Industry Studio Fotografi Foto Produk, Foto Profil Bisnis, dan Editing Foto High End Retouching

Menggunakan Model adalah Konsep yang Terbaik untuk Foto Produk Pakaian – Photo by Brooke Cagle on Unsplash

Penggunaan model adalah opsi yang paling tinggi biaya. Selain itu, salah memilih model pun justru akan memberikan dampak yang kurang baik untuk foto produk Anda. Namun dibalik itu semua, penggunaan model adalah cara pembuatan foto produk pakaian yang paling efektif. Calon konsumen bisa melihat langsung bagaimana produk Anda saat digunakan, apa saja kelebihannya, dan dimana penggunaannya hanya dalam 1 foto. Apalagi jika Anda membuat banyak foto sekaligus.

Model yang tepat juga akan meningkatkan estetika foto Anda. Bila model tersebut memiliki banyak kenalan atau pengikut di media sosial. Model normalnya akan membantu Anda dalam memperkenalkan produk pakaian Anda ke jaringan sosialnya. Hal ini adalah hal yang lumrah dan sangat menguntungkan bagi perusahaan.

Gunakan Background Polos dan Pencahayaan yang Merata

Menggunakan Background Polos - Shaniba Creative Industry Studio Fotografi Foto Produk, Foto Profil Bisnis, dan Editing Foto High End Retouching

Background Polos akan Membantu Konsumen Fokus Pada Detail Produk – Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash

Usahakan saat memfoto produk pakaian Anda menggunakan background polos yang membuat produk pakaian nantinya terlihat makin jelas. Kebanyakan orang menggunakan background warna putih, karena putih merupakan warna netral. Selain itu memanfaatkan pencahayaan juga sangat penting agar produk pakaian dapat terlihat dengan lebih cerah dan menarik.

Jangan Terlalu banyak Menggunakan Properti Pada Foto Produk Pakaian Anda

Jangan terlalu Banyak Menggunakan Properti - Shaniba Creative Industry Studio Fotografi Foto Produk, Foto Profil Bisnis, dan Editing Foto High End Retouching

Penggunakan Properti yang Terlalu Banyak Justru Mengganggu Komposisi Foto – Photo by Toa Heftiba on Unsplash

Foto produk pakaian yang bagus bertujuan untuk menampilkan produk Anda dengan tepat dan indah. Untuk memperindah komposisi foto normlanya kita akan lebih nyaman bila adan tambahan properti di dalamnya. Misalnya seperti pot bunga, kursi klasik, almari, sofa, dan sebagainya. Tambahan properti seperti itu sudah tentu mempercantik foto Anda. Namun satu hal yang perlu kita pahami dan cek dengan lebih teliti lagi. Tujuan foto kita ada membuat foto produk pakaian yang bagus bukan? Foto yang terlalu banyak mengandung properti bisa jadi malah berubah fokus utamanya. Foto produk Anda tidak lagi memperlihatkan produk sebagai subjek utama, properti lain yang terlalu banyak justru memecah fokus orang yang melihatnya.

Hal ini sangat berpengaruh sekali untuk foto produk fashion yang menggunakan model. Penggunaan properti yang terlalu banyak bisa jadi malah merubah foto produk Anda menjadi selayaknya foto portrait di studio foto. Bukannya produk Anda yang terlihat mewah namun justru sang model dan properti fotolah yang menonjol. Kesalah seperti ini sering kali terjadi belakangan ini.

#3 Menggunakan Jasa Fotografi Studio Foto Profesional untuk Membuat Foto Produk Pakaian yang Maksimal

Kita sudah membahas secara panjang lebar mengenai teknik dan ciri foto produk yang bagus untuk bisnis fashion Anda. Namun hal-hal yang tersebut diatas sebagian besar adalah ilmu fotografi yang bisa dibilang ada di level lanjutan. Hal-hal tersebut membutuhkan pengalaman fotografi yang tidak sedikit untuk bisa mempraktekkannya dengan baik. Nah daripada Anda berpusing-pusing ria dan menghabiskan banyak waktu untuk berlatih fotografi, menggunakan jasa profesional akan lebih mempersingkat waktu Anda.

Bila Anda tinggal di kota kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan lain sebagainya, ada banyak pilihan studio foto produk yang bagus. Namun ada satu pilihans studio foto yang cukup recommended yakni Shaniba Creative Industry. Yuk, kita bahas lebih lanjut tentang studio foto produk satu ini.

Shaniba Creative Industry, Solusi Pembuatan Foto Produk Pakaian untuk Bisnis Anda

Jasa Fotografi Profesional - Shaniba Creative Industry

Jasa Fotografi Profesional – Shaniba Creative Industry

Melayani Secara Nasional dengan Sistem Review Online

Shaniba Creative Industry adalah studio foto komsersial yang memberikan jasa fotografi di Yogyakarta. Hanya saja, semua pengusaha yang ada di Indonesia tetap bisa menggunakan layanannya karena adanya sistem review dan pemesanan secara online. Produk cukup dikirimkan ke alamat studio lalu akan dikembalikan pada Anda setelah foto produk pakaian Anda selesai.

Begitu sesi foto selesai, tim Shaniba Creative Industry akan mengirimkan sebuah link review untuk foto produk Anda sehingga Anda bisa mengecek hasilnya dimanapun Anda berada.Foto produk pakaian Anda pun setelah jadi akan diserahkan secara online. Sangat menarik bukan? Dan sangat efisien untuk Anda yang memiliki jadwal padat sehingga tidak sempat untuk bolak-balik ke studio hanya untuk mereview foto.

Shaniba Creative Industry Menyediakan Layanan Jasa Fotografi yang Lengkap dan Berkualitas

Kelebihan utama Shaniba Creative Industry selain kualitas fotonya yang cukup tinggi adalah adanya layanan editing retouching mendetail untuk foto produk pakaian Anda tanpa tambahan biaya. Jadi setiap harga layanan foto produk yang tersedia sudah termasuk dengan editing mendetail untuk menjamin tampilan produk. Tidak ada biaya tambahan yang disembunyi-sembunyikan sehingga Anda bisa merasa tenang menunggu hingga foto produk pakaian Anda jadi.

Shaniba Creative Industry melayani beragam kebutuhan fotografi untuk bisnis maupun personal. Selain jasa foto produk, terdapat juga layanan jasa editing foto / high end retouching, serta jasa foto profil bisnis untuk kebutuhan profil kerja atau CV profesional. Untuk pemesanan, caranya mudah kok, cukup hubungi customer service melalui Whatsapp di nomor 081 911 911 999. Selain itu bisa juga melalui Telegram di 081 911 911 999 atau username @shanibacreative. Jangan ragu untuk mengonsultasikan layanan dan konsep yang Anda butuhkan. Terutama untuk konsep foto produk pakaian yang Anda inginkan agar sesuai dengan kebutuhan promosi perusahaan.

Informasi Lebih Lanjut Tentang Shaniba Creative Industry

Bila Anda masih ragu dengan Shaniba Creative Industry, informasi lengkap tentang layanan dan daftar harga bisa di cek langsung di laman web resminya shanibacreative.com. Studio foto satu ini tidak pelit dalam memberikan informasi, semua sudah lengkap disebutkan di websitenya. Bahkan arsip portofolionya juga bisa di cek dengan mudah untuk semakin meyakinkan Anda terhadap kualitas layanannya.

Demikian artikel mengenai cara membuat foto produk pakaian dengan sebaik mungkin ini. Semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.