Foto Katalog yang Bagus - Shaniba Creative Industry

Foto Katalog yang Bagus Dapat Mendongkrak Omset Penjualan Online

Teguh Shaniba Bisnis, Fotografi Tinggalkan Komentar

Foto Katalog yang Bagus - Shaniba Creative Industry

Foto Katalog yang Bagus – Photo by Micheile Henderson on Unsplash

Kecepatan teknologi digital menuntut orang untuk mengikuti perkembangan jaman. Begitu juga pada sektor bisnis harus mampu mengikuti perkembangan agar mampu bertahan dalam persaingan. Untuk memenangkan persaingan, banyak bisnis yang menerapkan sistem online. Kemunculan bisnis online yang menjamur kini bahkan sudah tidak bisa dibendung lagi. Baik perusahaan besar maupun kecil, menerapkan sistem online untuk jual-beli. Sistem online ini sudah tentu mewajibkan penggunaan katalog online sebagai modal utama penjualan. Nah, yang harus kita ketahui adalah hal ini: kualitas foto katalog sangat menentukan imej perusahaan di mata pelanggan lho. Mari kita bahas lebih lanjut dalam artikel ini.

Untuk meraih pelanggan secara online, maka dibutuhkan promosi yang menarik perhatian. Salah satu aspek yang memiliki peran penting terhadap peningkatan penjualan bisnis online adalah foto katalog. Foto terbukti berpengaruh kuat terhadap pemasaran produk. Berikut ini penjelasan tentang pengaruh foto untuk meningkatkan penjualan produk yang ditawarkan pada bisnis online.

#1 Manusia Sebagai Makhluk Visual

Secara psikologi, manusia tergolong sebagai makhluk visual. Artinya, manusia akan terpaku pada apa yang dilihatnya. Maka dari itu, manusia lebih tertarik tampilan foto atau video yang disediakan oleh pebisnis online. Jarang sekali orang yang memerhatikan atau membaca detail deskripsi tulisan produk. Orang lebih tajam mengingat apa yang telah mereka lihat daripada mendengarkan.

Gambar menjadi hal pertama yang dilihat orang sebelum berbelanja. Maka dari itu, foto yang berkualitas perlu dipasang untuk mempromosikan produk kepada konsumen. Foto harus terlihat jernih dan terang agar produk yang dijual dapat terlihat jelas. Selain itu, foto produk tidak merusak pandangan mata.

#2 Kualitas Foto Katalog adalah Sarana Komunikasi yang Efektif

Foto katalog dapat dijadikan sebagai alat komunikasi antara pebisnis online dan konsumen. Selain sebagai bahan pengenalan, anda dapat menampilkan foto produk dari beberapa sudut. Ini dapat memberi kemudahan bagi konsumen untuk membayangkan produk yang anda tawarkan. Tentunya sudah tidak perlu menjelaskan produk secara verbal. Konsumen segera tahu hanya dengan melihat produk.

Untuk mengetahui lebih jelas, anda juga bisa menampilkan poin penting tentang produk. Misalkan untuk produk tertentu, seperti pelembap, masker wajah atau makanan, bisa menampilkan foto komposisi. Dengan begitu, konsumen dapat mengetahui bahan apa saja yang terkandung dalam produk yang akan dibeli.

#3 Dapat Mempengaruhi Persepsi Konsumen

Persepsi konsumen dalam berbelanja online dapat berubah seketika begitu melihat gambar produk. Foto katalog pada website anda dapat membentuk koneksi kuat terhadap calon konsumen. Konsumen bisa saja langsung terkesan atau malah melewatkan begitu saja hanya dari produk yang mereka lihat. Maka dari itu, kualitas foto menjadi penentu kesuksesan bisnis online anda. Sangat disayangkan jika website dan produk yang bagus tidak diimbangi dengan tampilan foto promosi yang biasa saja.

Orang dapat memberi persepsi sesaat setalah melihat gambar produk. Baru setelah itu beralih pada harga dan deskripsi produk. Produk mahal bisa dianggap murah oleh konsumen karena pebisnis memasang foto yang kurang bagus. Sebaliknya, konsumen dapat memberi apresiasi tinggi terhadap suatu produk yang ditampilkan dengan baik meskipun harganya murah.

#4 Media Pengambil Keputusan Bagi Konsumen

Sebagai penggiat bisnis online, anda perlu mengetahui bahwa foto memberikan dampak serius terhadap penjualan. Tampilan foto yang disediakan oleh pebisnis online merupakan faktor krusial bagi konsumen. Foto dijadikan dasar bagi konsumen untuk mengambil keputusan. Bahkan dibandingkan dengan harga produk dan ongkos kirim, foto produk mengambil peran terbesar untuk melakukan pembelian atau tidak. Hampir seluruh penduduk di dunia ini memutuskan membeli produk setelah melihat foto menarik. Terlebih lagi saat produk tersebut benar-benar dibutuhkan.

#5 Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

Kepercayaan konsumen menjadi hal utama yang selalu ingin dimiliki oleh pebisnis. Tak heran jika banyak pebisnis, termasuk anda giat mencari cara untuk meningkatkan kepercayaan konsumen. Akan tetapi, kepercayaan bukan hal yang mudah didapatkan. Untuk mendapatkannya, diperlukan cara dan rumus yang tepat.

Memperbaiki kualitas foto pada marketplace atau website bisa menjadi cara untuk meningkatkan kepercayaan konsumen. Foto bukan hanya dijadikan sebagai fitur tambahan informasi. Tampilan foto yang berkualitas menunjukkan bahwa bisnis online memang dijalankan dengan niat. Foto produk asli yang jelas akan mempengaruhi konsumen untuk selalu berbelanja di toko anda.

#6 Foto Katalog yang Berkualitas akan Menaikkan Nama Brand

Bisnis online yang menyediakan foto katalog pada website, akan mendapat perhatian khusus dari konsumen. Foto produk yang sengaja disediakan mewakili nama brand anda. Foto produk yang bagus dan menampilkan bagian secara detail dapat meyakinkan calon konsumen untuk berbelanja. Calon konsumen yang yakin dengan brand, anda pasti tidak ragu untuk membeli dengan jumlah besar.

#7 Meningkatkan Nilai Produk

Konsumen yang gemar berbelanja secara online, harus jeli dalam memilih produk. Pertimbangan bukan hanya tentang harga, tapi juga barang itu sendiri. Tak heran jika banyak konsumen yang sering melakukan perbandingan dari toko online satu ke toko online yang lain. Padahal produk yang dibeli sama jenisnya.

Oleh karena itu, anda harus menetapkan nilai lebih terhadap produk yang ditawarkan. Pemasangan foto terbaik bisa dijadikan sebagai senjata perbandingan. Calon konsumen yang tertarik dengan tampilan foto akan segera melakukan transaksi. Tentu saja foto tersebut harus didukung dengan tulisan bahasa promosi yang menarik.

#8 Menambah Rate Penjualan

Bisnis online perlu memiliki rate penjualan agar mengetahui seberapa besar peningkatan yang dicapai. Dengan adanya rate penjualan, anda bisa mengukur kemampuan dan perbaikan apa yang harus dilakukan. Hal ini akan membantu bertahan ditengah persaingan ketat. Selain itu, anda juga terpacu untuk mengembangkan bisnis yang sedang digeluti.

Salah satu cara untuk menambah rate penjualan adalah melakukan investasi sederhana. Bentuk investasi yang dapat dilakukan adalah menampilkan foto produk yang berkualitas. Investasi dengan kualitas utama akan memberikan dampak yang positif terhadap penjualan. Tak dapat dipungkiri, konsumen yang senang belanja online menyukai penjual yang menyediakan gambar produk.

 Foto produk yang menarik, detail dan menyediakan informasi yang tepat dapat menggoyahkan hati konsumen. Terlebih lagi jika produk yang dibeli sesuai dengan harapan, maka konsumen tidak merasa keberatan untuk merekomendasikan kepada orang lain. Karena itu, orang lain juga tidak ragu untuk membeli produk yang anda tawarkan.

#9 Kualitas Foto Katalog dapat Menjaga Reputasi Bisnis

Reputasi bisnis menjadi aspek yang paling penting bagi pebisnis. Reputasi merupakan aspek yang perlu dicari dan dipertahankan. Bisnis online yang memiliki reputasi baik akan lebih dipercaya oleh konsumen. Ini karena reputasi berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan. Dengan reputasi yang baik, bisnis online dinilai sebagai tempat yang dipercaya oleh konsumen untuk membelanjakan uangnya pada produk yang tepat.

Maka dari itu, pebisnis perlu mengirimkan produk sesuai dengan tampilan foto. Reputasi akan semakin baik jika foto produk yang ditampilkan diambil sendiri secara langsung oleh penjual. Jangan sampai pebisnis melakukan kecurangan karena dapat berakibat fatal terhadap perkembangan bisnis. Calon konsumen dapat menilai reputasi toko online dari testimoni yang diberikan oleh konsumen sebelumnya.

Kualitas dari foto katalog sangat berpengaruh terhadap peningkatan penjualan bisnis online. Konsumen yang tidak berhadapan langsung dengan barang asli, dapat membayangkan sendiri produk yang diinginkan. Manusia dapat membentuk kesan pertama hanya dalam beberapa detik.

#10 Membuat Foto Katalog yang Bagus dengan Studio Foto Profesional

Menggunakan Jasa Fotografi Pihak Ketiga Adalah Pilihan yang Lebih Efisien

Banyak perusahaan membutuhkan katalog online berkualitas namun kualitas yang perlu dicapai tersebut tidak hanya dari keelokan desainnya, namun juga dari kualitas mentahan foto yang akan digunakan. Perusahaan yang memiliki aliran dana yang cukup tinggi mungkin akan membuat divisi khusus untuk mengerjakan proses pembuatan materi iklan dan juga katalog perusahaan.

Hal ini agak berbeda hasilnya bila perusahaan kita masih cukup terbatas dalam hal dana atau anggaran bulanan untuk kebutuhan konten digital. Memaksimalkan dana untuk kebutuhan operasional mungkin lebih diprioritaskan daripada untuk membuat konten digital, namun dengan kurangnya materi foto yang bagus sudah tentu akan mengurangi efektifitas aktifitas pemasaran. Solusi terbaik untuk hal ini adalah menggunakan jasa vendor pembuatan foto produk yang bagus.

Pilihan Studio Foto Komersial yang Bagus

Ada banyak pilihan penyedia jasa foto produk atau jasa foto katalog yang bagus di luaran sana dan yang cukup recommended adalah Shaniba Creative Industry. Shaniba Creative Industry atau yang sering disebut dengan SCI ini adalah studio foto komersial yang berfokus pada layanan jasa foto produk, jasa editing retouching foto, dan jasa foto portrait untuk kebutuhan bisnis. Studio foto satu ini sangat tidak pelit informasi, tata cara pemesanan, daftar layanan serta harga, dan juga portfolio dapat dilihat secara lengkap di website resminya shanibacreative.com

Yang paling menarik dari SCI adalah tersedianya layanan review foto online jadi Anda hanya perlu mengirimkan produk Anda ke alamat studio lalu proses foto akan dilakukan di jadwal yang telah disesuaikan. Hasil foto dapat Anda review dengan mudah secara online tanpa harus beranjak dari kursi kantor Anda. Pengiriman berkas jadi pun dilakukan secara online, cukup efisien bukan? Hal ini akan membuat Anda lebih mudah dalam memperoleh foto katalog yang bagus tanpa harus mengorbankan banyak waktu dan biaya.

Selain itu seluruh layanan foto yang diberikan juga sudah termasuk dengan editing retouching untuk memaksimalkan hasil foto. Setiap foto tidak hanya sebatas diedit secara sederhana seperti layanan yang biasa disediakan oleh studio foto kebanyakan.

Sebelum melakukan pemesanan foto, Anda bisa mengonsultasikan kebutuhan Anda ke bagian customer service melalui Whatsapp di 081 911 911 999 atau Telegram di 081 911 911 999 / @shanibacreative.

Foto katalog yang bagus adalah hal yang sangat penting untuk membuat proses pemasaran perusahaan. Sebenarnya tidak hanya penting, bahkan bisa dibilang wajib apalagi untuk mampu bersaing dalam penjualan online saat ini modal utama kita memang adalah sebuah foto digital.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.