Peluang Usaha di Media Sosial - Shaniba Creative Industry

Bekerja di Rumah dengan Memanfaatkan Peluang Usaha Di Media Sosial

Teguh Shaniba Bisnis, Media Sosial Tinggalkan Komentar

Peluang Usaha di Media Sosial - Shaniba Creative Industry

Peluang Usaha di Media Sosial – Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

Anda punya media sosial? Jangan hanya digunakan untuk eksis atau curhat saja. Banyak pekerjaan sebagai freelancer yang bisa anda kerjakan di rumah hanya dengan memanfaatkan peluang usaha di media sosial. Penasaran? Pekerjaan apa saja yang bisa didapat dengan menggunakan media sosial? Berikut ragamnya.

Online Shop

Ini adalah salah satu pekerjaan mudah yang bisa anda lakukan dengan memanfaatkan media sosial. Terlebih lagi jika akun anda mempunyai banyak teman atau follower. Anda bisa membuka toko online dengan menjual barang-barang yang banyak diminati oleh teman atau pengikut anda. Seperti produk fashion, produk rumah tangga, produk properti, dan lain sebagainya. Sekalipun hanya toko dunia maya, juallah barang yang berkualitas karena ini akan berpengaruh pada reputasi akun anda.

Jasa Titip

Cara memanfaatkan peluang usaha di media sosial lainnya adalah membuka layanan Jastip atau jasa titip. Sebuah layanan jasa yang memberikan layanan berupa titip beli barang saat ini mulai banyak diminati. Anda bisa gunakan Instagram, Facebook, Twitter dan sosial media lainnya untuk mempromosikan usaha ini. Barang yang biasanya dibeli dengan cara nitip adalah makanan, barang fashion, keperluan bayi, buku, dan lain sebagainya.

Dropshipper Dan Reseller

Ingin berjualan dengan memanfaatkan peluang usaha di media sosial tapi tidak punya modal? Cobalah untuk menjadi dropshipper atau reseller. Keduanya sekilas hampir mirip. Namun sebenarnya berbeda. Dropshipper artinya menawarkan barang terlebih dahulu kepada calon pembeli. Ketika ada pembelian, baru meminta pada supplier. Sedangkan reseller adalah membeli barang terlebih dahulu lalu menjualnya kembali kepada pembeli.

Baik dropshipper maupun reseller bisa dilakukan dengan cara online dengan profit yang cukup menggiurkan. Anda bisa bekerja di rumah ataupun dimana saja secara fleksibel tanpa harus diikat dengan jam kantor.

Content Writer

Suka menulis? Anda bisa bekerja di rumah dengan memanfaatkan peluang usaha di media sosial. Yaitu dengan menjadi content writer atau penulis konten. Maraknya penjualan online menuntut banyak profesi content writer yang dibutuhkan untuk membuat copy writing.

Tidak banyak modal yang diperlukan. Anda hanya perlu rajin dan tekun dalam membuat tulisan yang menarik dan unik. Anda bisa tawarkan jasa ini pada pengelola bisnis yang mempunyai website pemasaran.

Jasa Penerjemah

Anda ahli berbahasa asing? Cobalah untuk bekerja di rumah dengan menjadi jasa penerjemah. Banyak yang membutuhkan jasa penerjemah untuk berbagai keperluan. Seperti menerjemahkan jurnal, dokumen, proposal, naskah dan lain sebagainya dimana semua berbahasa asing. Anda bisa gunakan kesempatan ini untuk meraup pundi-pundi rupiah dengan cara bekerja di rumah.

Dengan memanfaatkan media sosial untuk kebutuhan usaha, kita telah memasuki pasar baru yang tidak terbatas jumlahnya dan kita akan bersaing dalam menyediakan konten terbaik agar dapat perhatian dari calon konsumen ataupun klien. Membuat konten adalah hal yang susah-susah gampang karena kita perlu membuat materi, kalimat yang menarik, dan juga materi foto ataupun video yang menarik. Membuat kebutuhan konten secara keseluruhan akan membutuhkan banyak waktu dan tenaga sehingga sering kali justru membuat kita lambat dalam mengunggah postingan baru. Hal ini sudah tentu menghambat kita juga dalam mengambil peluang usaha di media sosial yang menjadi tujuan utama kita.

Kita memang harus selalu kreatif agar bisa mengambil peluang usaha di media sosial. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menyingkat waktu Anda dalam membuat foto bagus untuk konten Anda dengan menggunakan jasa layanan fotografi komersial. Salah satu studio foto komersial yang dapat menjadi pilihan Anda adalah Shaniba Creative Industry. Tersedia beragam layanan yang difokuskan untuk para pelaku usaha seperti layanan jasa foto produk untuk membuat materi katalog dengan kualitas premium. Para profesional akan membutuhkan foto profil yang menarik untuk menghias laman media sosialnya oleh karena itu tersedia juga layanan foto profil dan portrait untuk Anda. Layanan ketiga adalah layanan jasa edit foto dan high end retouching untuk memastikan foto Anda ada dalam tampilan terbaik. Kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk informasi lebih lanjut tentang layanan yang tersedia.

Selain 5 cara memanfaatkan peluang usaha di media sosial di atas, kira-kira pekerjaan apa lagi yang bisa dilakukan di rumah? Cobalah tulis pada kolom komentar di bawah ini.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.