Memajang Produk di Media Sosial - Shaniba Creative Industry

Bangun Branding Dengan 5 Tips Memajang Produk Di Media Sosial

Teguh Shaniba Bisnis, Fotografi, Media Sosial Tinggalkan Komentar

Memajang Produk di Media Sosial - Shaniba Creative Industry

Memajang Produk di Media Sosial – Gambar oleh Tran Mau Tri Tam dari Pixabay

Memilih foto produk untuk dipajang di media sosial memang susah – susah gampang. Namun, hal ini bisa jadi lebih mudah jika Anda mengetahui caranya. Bahkan, dengan pilihan foto yang tepat, akan lebih mudah bagi Anda untuk mendapatkan pelanggan. Lalu, bagaimana tips memajang produk di media sosial? Simak artikel ini untuk mempelajari lebih lanjut.

#1 Pilih Produk Dengan Background Kontras

Jika produk yang Anda miliki memiliki warna terang, background dengan warna putih akan membuatnya terasa tidak hidup. Jadi, cobalah untuk menggunakan background dengan warna yang kontras.

Misalnya dengan menggunakan background berwarna ungu untuk baju berwarna hijau. Begitu pula dengan warna lainnya. Cara ini akan membuat pengunjung media sosial Anda jadi fokus kepada produk Anda.

#2 Sesuaikan Tone Warna Dengan Target Market

Setiap target market memiliki warnanya masing – masing. Jika target market Anda adalah perempuan, warna – warna soft akan lebih membuat mereka tertarik dibandingkan dengan warna – warna yang kuat.

Penggunaan tone warna yang tidak sesuai akan membuat target market Anda jadi tidak tertarik. Tentu saja hal ini akan sangat berpengaruh terhadap penjualan produk yang Anda miliki.

#3 Gunakan Foto Produk Dengan Pencahayaan Yang Baik

Tentu saja orang – orang akan lebih tertarik dengan foto produk yang berkualitas bagus. Karena itu, sebelum Anda memajang produk di media sosial, pastikan foto produk yang Anda miliki memiliki kualitas pencahayaan yang baik.

Selain memanjakan mata, foto produk dengan kualitas yang baik juga lebih mampu memberikan detail produk dengan lebih baik. Sehingga pembeli akan merasa lebih aman dan nyaman saat melakukan pembelian.

#4 Gunakan Properti Foto

Jangan hanya terpaku pada produk yang Anda miliki saja. Pembeli akan cenderung menyukai foto produk yang terlihat hidup dan menarik. Salah satu cara yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan properti foto. Dengan begitu, produk Anda akan terlihat lebih menarik bagi pengunjung media sosial Anda.

#5 Menggunakan Model

Jika produk yang Anda miliki adalah produk untuk digunakan, seperti pakaian, sepatu, dan lain sebagainya, menggunakan model adalah pilihan yang lebih baik. Memajang produk pakaian yang digunakan langsung oleh model akan membuat pakaian tersebut terlihat lebih menarik. Khususnya jika dibandingkan dengan memajang produk pakaian begitu saja.

Namun, biaya membayar model seringkali cukup mahal. Sebagai alternatif, tidak ada salahnya jika Anda atau kenalan Anda menggunakan produk tersebut untuk Anda.

Memajang produk di media sosial ataupun website berarti Anda membutuhkan foto yang berkualitas. Memajang foto yang kurang memadai dari sisi kualitas justru akan memberikan imej buruk pada bisnis Anda. Membuat konten footo yang bagus sering menjadi tantangan tersendiri dalam menjalankan strategi promosi perusahaan, hal ini dikarenakan kebutuhan fotografi membutuhksn skill dan peralatan khusus agar hasilnya maksimal. Tidak semua perusahaan memiliki sumber daya yang cukup untuk kebutuhan fotografi, oleh karena itu menggunakan jasa layanan studio foto komersial adalah solusi yang tepat.

Ada banyak pilihan studio foto diluar sana, Shaniba Creative Industry adalah salah satu pilihan yang tepat untuk usaha Anda. Tersedia beragam layanan fotografi komersial sesuai dengan kebutuhan usaha Anda seperti layanan jasa foto produk untuk membuat materi promosi maupun katalog berkualitas. Untuk Anda para pekerja profesional, foto profil yang bagus adalah hal wajib untuk menghias kantor maupun CV. Membuat foto profil yang bagus dan dapat menampilkan diri Anda dalam penampilan terbaik adalah hal yang cukup sulit. Anda tidak perlu khawatir karena layanan jasa foto profil portrait juga tersdia untuk Anda. Layanan terakhir yang tidak kalah penting adalah layanan jasa edit foto dan high end retouching. Layanan ini akan membantu Anda untuk memaksimalkan setiap foto yang Anda miliki, sangat cocok untuk para fotografer ataupun kebutuhan pribadi. Semua layanan ini dapat Anda pesan secara online, kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk informas lebih lanjut.

Itulah beberapa tips memajang produk di media sosial. Meskipun tidak memberikan hasil yang instan, namun cara ini cukup efektif untuk membangun branding toko Anda dengan baik. Jika dilakukan dengan konsisten, maka akan semakin banyak orang yang mengenal produk Anda dan berminat untuk melakukan pembelian. Selamat mencoba.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.