Membuat Foto Produk Skincare - Shaniba Creative Industry

Membuat Foto Produk Skincare yang Tampak Mewah dan Sangat Menjual

Teguh Shaniba Bisnis, Editing Foto, Fotografi Tinggalkan Komentar

Membuat Foto Produk Skincare - Shaniba Creative Industry

Membuat Foto Produk Skincare – Photo by Lina Verovaya on Unsplash

Skin care merupakan salah satu produk yang banyak dipasarkan secara online. Sebagai produk yang memiliki nilai kemewahan, membuat foto produk skincare tidak bisa dilakukan sembarangan. Konsep pencahayaan yang bagus pada proses foto akan memberikan kesan yang elegant dan berharga mahal pada skin care tersebut. Inilah alasan mengapa perlu menerapkan teknik khusus terkait proses foto pada produk skin care.

Berikut beberapa cara membuat foto produk skincare agar terlihat lebih mewah dan menarik.

#1 Mengambil Angle Dari Arah Yang Tidak Biasa

Angle merupakan kata serapan dari bahasa Inggris yang berarti sudut. Atau bisa juga diartikan sebagai ruang yang berada di antara dua garis yang saling berpotongan atau dengan bagian titik dimana garis-garis tersebut saling bertemu. Dalam kehidupan sehari-hari, yang dinamakan angle adalah perspektif atau sudut pandang.

Biasanya angle diambil dari depan, atas, atau belakang. Tapi anda bisa mencoba menggunakan angle yang tidak biasa agar terlihat lebih unik. Contoh saja. Anda bisa meletakkan kamera mendekati produk skin care tersebut sehingga produk terlihat setinggi mata. Pastikan juga mengambil angle yang tidak mendistorsi produk

Beberapa jenis produk skincare memiliki permukaan yang sangat reflektif misalnya warna gold atau chrome. Tidak semua angle akan berfungsi dengan baik untuk jenis permukaan produk seperti ini. Kita harus lebih berhati-hati dalam memililih angle karena permukaan chrome atau gold memiliki sifat bisa menangkap beragam objek di sekitarnya. Kita sudah tentu tidak mau bila ada objek lain terefleksikan pada kemasan produk skincare kita.

#2 Lakukan Proses Retouching Mendetail Sebelum Mem-Publish Foto

Cara membuat foto produk skincare agar terlihat lebih menarik selanjutnya adalah dengan mengeditnya terlebih dahulu. Terlebih lagi jika anda tidak ahli di bidang fotografi. Untuk proses editing ini bisa menggunakan Adobe Illustrator atau photoshop. Usahakan agar foto tidak gelap dengan komposisi yang pas dan tidak aneh.

Mengingat skin care adalah produk yang banyak digunakan oleh wanita, gunakan warna-warna yang cerah agar terlihat lebih menarik. Anda juga bisa menambahkan logo atau brand produk di dalam hasil gambar.

#3 Gunakan Latar Belakang Yang Unik untuk Membuat Foto Produk Skincare Kita

Selain faktor angle, latar belakang yang unik juga menentukan menarik atau tidaknya sebuah foto produk. Gunakan warna-warna yang cerah sebagai latar foto produk skin care. Penggunaan warna cerah pada latar belakang akan membangkitkan mood calon pembeli yang kebanyakan dari kaum hawa. Namun tidak semua warna cocok yaa, perlu juga untuk memperhatikan apa warna utama dari produk skincare kita. Tidak maksimal juga bila kemasan produk skincarenya berwarna bening lalu memiliki tutup berwarna putih lalu kita menggunakan latar belakang putih polos. Produk jadi tampak menyatu dengan latar belakang sehingga fokus foto pun menjadi tidak jelas.

Satu hal yang perlu diperhatikan mengenai cara membuat foto produk skin care agar terlihat menarik adalah dengan mempertahankan komposisi foto. Antara warna produk dengan latar belakang serta properti yang digunakan harus saling mengisi. Agar calon pembeli lebih fokus pada gambar produk, gunakan latar belakang polos. Atau bisa juga membuat garis imajiner serta menggabungkan beberapa warna agar terlihat lebih segar.

#4 Tetap Fokus Pada Produk, Bukan Pada Latar

Hampir semua fotografer sepakat bahwa latar belakang akan membantu orang untuk lebih fokus melihat produk skin care yang ada pada foto. Namun membuat latar belakang yang terlalu hiperbolik justru akan membuat orang gagal fokus. Tetap fokuskan foto pada produk skin care, bukan pada layar belakangnya

Tujuan utama kita adalah membuat foto produk skincare yang bagus agar bisa membantu aktifitas promosi ataupun pemasaran perusahaan. Oleh karena itu memastikan produk kita adalah fokus utama foto adalah hal terpenting. Produk pun terdiri dari kemasan, isi, atau kotak pembungkus produk, pastikan seluruh elemen ini tampak fokus pada foto dan tidak ada bagian yang blur. Foto blur memang tampak artistik namun foto produk yang produknya blur justru terlihat buruk dan terlihat dibuat sembarangan.

#5 Membuat Foto Produk Skincare yang Cantik dengan Memanfaatkan Refleksi

Untuk menambah kesan lebih dalam dan berkarakter dalam membuat foto produk skincare, Anda juga bisa menambahkan refleksi. Refleksi ini merupakan teknik dasar fotografi yang bisa diterapkan pada beberapa produk termasuk produk skin care.

Untuk bisa mendapat hasil refleksi yang bagus, anda tidak perlu meletakkan produk di atas cermin. Cukup gunakan teknik edit foto dengan menggunakan aplikasi photoshop dan sejenisnya. Hasil akhir dari proses edit ini lebih bagus daripada menggunakan cermin ataupun panci transparan dengan air yang dangkal

Ada satu lagi jenis refleksi yang sangat sering digunakan pada proses membuat foto produk skincare yang bagu, yakni refleksi cahaya/ Memanfaatkan refleksi cahaya adalah teknik yang cukup tinggi pada ilmu fotografi. Memanfaatkan elemen satu ini mungkin akan sulit dilakukan tanpa adanya pengalaman yang cukup dalam membuat foto produk reflektif terutama skincare. Dibutuhkan peralatan lighting yang mumpuni untuk mendapatkan refleksi terbaik. Namun hasil nya akan sangat maksimal dan produk skincare kita akan tampak sangat elegan sekaligus mewah bila kita berhasil memperolehnya. Untuk memanfaatkan refleksi cahaya pada permukaan reflektif produk skincare kita, akan lebih baik bila kita memanfaatkan jasa foto produk profesional ketimbang mengerjakannya dengan peralatan sederhana.

#6 Boleh Ditambahkan Stand

Untuk menambah kesan mewah, anda juga bisa menambahkan unsur stand pada produk skin care. Stand ini bisa meningkatkan daya tarik pembeli secara langsung. Terutama jika skin care tersebut anda pasarkan pada kaum hawa kelas menengah ke atas. Penambahan stand akan mempercanti komposisi foto kita dalam membuat foto produk skincare.

#7 Membuat Foto Produk Skincare dengan Elemen Manusia

Sekalipun skin care bukan sebuah benda layaknya produk fashion, tapi tidak ada salahnya menambahkan unsur manusia di dalamnya. Penggunaan manusia untuk produk skin care ini tidak hanya sebatas model yang cekrak-cekrek saja. Tapi manusia di sini merupakan hasil atau bukti bahwa produk skin care ini berkualitas.

Dengan menggunakan foto model manusia dengan kulit yang bersih dan cantik, calon pembeli akan lebih tertarik untuk mencoba dan membeli produk skin care tersebut. Bahasa marketing yang mudah dan efektif. Anda bisa mencari beberapa artis atau influencer untuk sistem endorse produk. Memang membutuhkan budget yang lebih banyak. Tapi hasilnya juga lebih banyak jika tanpa menggunakan foto bukti kongkret hasil perawatan dengan skin care tersebut.

Demikian 7 cara membuat foto produk skincare agar terlihat lebih menarik bagi calon pembeli. Namun sayangnya, sekalipun tips-tips di atas terlihat mudah, kenyataannya tidak semudah yang dibayangkan. Terutama bagi anda yang tidak memiliki skil dalam bidang fotografi. Anda mungkin bisa belajar lagi untuk meningkatkan skil fotografi. Tapi itu semua jelas akan menghabiskan banyak waktu. Waktu produktif jualan anda akan terkurangi untuk belajar meningkatkan potensi edit foto.

#8 Shaniba Creative Industry Hadir Untuk Mengatasi Masalah Anda

Shaniba Creative Industry merupakan layanan pembuatan foto untuk berbagai produk komersial. Termasuk juga membuat foto produk skincare. Shaniba Creative Industry melayani beragam kebutuhan foto untuk bisnis maupun personal yakni jasa foto produk, jasa editing dan high end retouching, serta jasa foto portrait untuk pembuatan foto profil bisnis.

Kelebihan yang bisa dimiliki Shaniba Creative Industry dibandingkan dengan layanan studio foto yang lain adalah:

Melayani Secara Online

Jika anda memiliki foto dari hasil kamera smartphone yang kurang memuaskan, anda bisa mengirimkannya pada Shaniba Creative Industry untuk proses editing ataupun retouching. Hasil jadi juga akan dikirim secara online. Layanan online ini akan mempermudah segala proses foto marketing produk tanpa mengharuskan anda untuk meninggalkan rumah atau kantor

Untuk layanan foto produk, sistem review foto pun dilakukan secara online sehingga sangat menghemat waktu. Cukup kirimkan produk Anda ke alamat studio lalu foto hasil pemotretan akan dapat dicek secara online. Sangat efisien dari segi waktu bukan?

Untuk Layanan Editing Retouching, Anda Bisa Membayar Setelah Melihat Draft

Tidak seperti layanan studio foto yang lain dimana Anda harus membayar dahulu baru menerima hasil. Seperti membeli kucing dalam karung. Shaniba Creative Industry menyediakan fasilitas pembuatan draft agar Anda bisa memastikan hasil yang dapat Anda terima sebelum melakukan pembayaran. Namun hal ini hanya khusus untuk layanan editing retouching saja yaa.

Fokus Pada Edit Foto Realistis Terutama dalam Membuat Foto Produk Skincare

Ada beberapa studio foto yang mengandalkan karakter tertentu sebagai hasil foto. Seperti studio foto wedding yang mengandalkan karakter warna yang sesuai dengan trend saat ini. Namun Shaniba Creative Inudstry tidak mengandalkan editing warna sesuai pasar. Anda akan menerima hasil editing realistis dengan warna senyatanya untuk kepentingan komersial.

Hasil editing dengan orientasi warna asli akan sangat cocok digunakan dalam membuat foto produk skincare yang baik. Tampilan warna produk yang melenceng akan membuat pelanggan menjadi salah persepsi dan berpotensi untuk menimbulkan kekecewaan di sisi pelanggan. Terutama bagi mereka yang sangat detail dalam memilih produk skincare. Sebelum memilih studio foto yang tepat untuk membuat foto produk skincare yang bagus, selalu pastikan hal ini terlebih dahulu. Namun sudah ada Shaniba Creative Industry, untuk apa pusing-pusing mencari pilihan lain.

Memiliki Sistem Harga Satuan dan Diskon Kuantitas

Studio foto pada umumnya akan menerapkan sistem paket untuk setiap sesi foto produk Anda, apalagi untuk membuat foto produk skincare. Jadi Anda harus membayar dengan harga paket tertentu untuk satu sesi foto produk. Hal ini akan terasa cukup mubazir bilamana anggaran fotografi perusahaan cukup terbatas. Shaniba Creative Industry memiliki sistem harga yang unik dimana Anda bisa memesan foto satuan. Dan setiap harga foto sudah termasuk dengan layanan retouching mendetail untuk memastikan foto produk Anda terlihat maksimal. Sekalig lagi, retouching mendetail adalah proses penting yang harus ada dalam proses membuat foto produk skincare yang baik.

Bagaimana? Menarik bukan? Membuat foto produk skincare yang bagus kini terasa mudah dan efisien bersama Shaniba Creative Industry. Informasi lengkap mengenai studio foto komersial satu ini dapat Anda peroleh secara lengkap di laman web resminya shanibacreative.com. Belum memiliki konsep foto dan ingin konsultasi terlebih dahulu? Anda bisa menghubungi customer service melalui Whatsapp di nomor 081 911 911 999 atau Telegram 081 911 911 999 / @shanibacreative.

Produk skincare bertujuan untuk membuat pemakainya tampak lebih cantik dan indah. Produk yang bertujuan untuk membuat kulit tampak indah sudah tentu harus tampak indah pula dalam foto produknya. Oleh karena itu kita harus memperhatikan banyak hal dalam membuat foto produk skincare yang baik. Sudahkah Anda membuat foto produk skincare Anda tampak maksimal dan mewah?

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.