Editor Foto Profesional akan Memberikan Hasil Edit Foto Terbaik

Edit Foto Terbaik dan Hasil Maksimal Itu Ya di Editor Foto Profesional

Teguh Shaniba Bisnis, Editing Foto, Media Sosial Tinggalkan Komentar

Berkembangnya teknologi informasi, membuat masyarakat jadi memiliki gaya hidup baru, salah satunya adalah mengabadikan berbagai aktivitas ke dalam bentuk foto dan video. Tujuannya adalah untuk diunggah ke media sosial masing-masing. Setiap pengunggah ingin foto mereka terlihat lebih sempurna, sehingga menggunakan aplikasi edit foto terbaik yang bisa diunduh secara gratis di Playstore maupun Appstore.

Masyarakat menyukai aplikasi editing foto karena sangat praktis, cukup menggeser-geser tombol saja dan memilih filter yang tersedia, maka Anda bisa mengubah foto menjadi terlihat lebih bagus dan layak diunggah ke media sosial.

Hanya saja di balik semua kemudahan tersebut, ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh aplikasi edit foto itu sendiri. Misalnya:

  • Filter yang sudah paten. Anda tak bisa mengatur-atur kontras, kedalaman warna kecerahan atau mengedit bagian kecil lainnya sesuai kebutuhan, sebab filternya sudah paten.
  • Editannya tidak mendalam. Saat menggunakan aplikasi edit foto, maka Anda akan melewatkan detail-detail kecilnya, sebab aplikasi ini hanya mengubah permukaan foto saja secara garis besar.
  • Fitur editing profesionalnya berbayar. Ada beberapa aplikasi edit foto terbaik yang memiliki fitur layaknya program profesional, namun sayangnya berbayar dan tak jarang harganya cukup mahal.
  • Skill yang kurang. Walaupun Anda memiliki aplikasi edit foto terbaik yang paling mahal sekalipun, namun tak memiliki basic dan skill yang cukup dalam mengedit foto, maka hasilnya tidak akan memuaskan. Akhirnya foto Anda tetap terlihat biasa, tidak istimewa.

Itulah beberapa kekurangan yang membuat hasil edit foto sendiri tetap terasa hambar, dan seakan ada sesuatu yang kurang. Tentu sangat disayangkan ketika momen spesial Anda yang hanya terjadi sekali seumur hidup, tidak bisa ditampilkan dengan maksimal karena kesalahan dalam pengeditannya.

Supaya mendapatkan hasil edit foto terbaik yang editannya maksimal, maka Anda memerlukan jasa editor foto profesional. Tak perlu selalu harus datang ke studio dengan membawa file foto Anda, sebab sekarang banyak pula editor profesional yang menawarkan jasa lewat internet.

Editor Foto Profesional akan Memberikan Hasil Edit Foto Terbaik

Editor Foto Profesional akan Memberikan Hasil Edit yang Lebih Berkualitas – Photo by Glenn Carstens-Peters on Unsplash

Mengapa Editor Profesional Bisa Memberikan Hasil Edit Foto Terbaik Dibandingkan Aplikasi Editing

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa memilih jasa editor foto profesional bisa memberikan Anda beberapa kelebihan. Adapun kelebihan tersebut adalah:

#1 Komposisi Warna yang Lebih Indah

Hal pertama yang bisa didapatkan adalah komposisi warna yang indah, tidak perih di mata dan tentu saja membuat gambar di dalamnya terlihat lebih hidup seperti kondisi asli. Anda tidak akan mendapatkan kelebihan ini jika menggunakan aplikasi edit foto, yang notabene mengedit sebuah gambar secara otomatis seperti setelan dari aplikasinya sendiri. Sementara itu jika menggunakan jasa editor, ia akan mengatur komposisi warna sesuai dengan kebutuhan gambarnya itu sendiri, hasilnya pun jadi lebih ciamik.

#2 Detail Foto yang Lebih Menonjol

Saat melihat hasil foto editor, Anda bisa melihat detail-detail kecil seperti motif pakaian yang jelas, warna-warni riasan yang digunakan, atau bulir-bulir jeruk di dalam segelas minuman yang menyegarkan. Itu karena editor akan mengatur berbagai elemen dalam foto seperti saturasi, kontras, dan lain sebagainya sehingga membuat detail-detail dalam foto tersebut lebih jelas.

Itu pula alasannya mengapa hasil foto makanan atau produk yang diedit oleh editor secara manual, terlihat lebih menggugah selera dibandingkan menggunakan aplikasi edit foto. Mungkin akan memakan waktu yang lebih lama, namun hasilnya sangat memuaskan bukan? Ini salah satu elemen penting untuk mendapatkan kualitas hasil edit foto terbaik.

#3 Menghapus Beberapa Bagian yang Mengganggu

Saat memotret produk atau apapun, kadang ada saja sesuatu yang mengganggu. Baik itu orang yang lewat, bayangan sesuatu, tiba-tiba ada daun yang jatuh dan sebagainya. Ketika Anda menggunakan jasa editor, maka Anda bisa menghilangkan bagian yang mengganggu tersebut dan membuat gambar Anda jadi lebih sempurna.

Hal itu tidak bisa Anda lakukan dengan aplikasi editing di HP, mengingat prosesnya yang memang rumit dan terbatasnya space untuk editing karena layar HP yang lebih kecil. Selain itu, HP juga kadang tak mampu menahan proses editing yang lama dan memakan banyak RAM.

Penghapusan objek memerlukan analisa khusus dan persepsi manusia. Oleh karenanya hasil edit foto terbaik untuk menghapus objek atau subjek dalam foto tetap memerlukan sentuhan manusia. Tidak semua bagian dapat dilakukan otomatis.

#4 Mendapatkan Hasil Edit Foto Terbaik dan Resolusi Tinggi

Ketika Anda menggunakan aplikasi edit foto, maka secara otomatis akan dikompres menjadi ukuran yang lebih kecil. Sehingga saat diunggah di media sosial, maka hasilnya adalah foto menjadi buram dan pecah jika dizoom atau dicrop. Sayang sekali, bukan? Beda dengan editing foto secara manual oleh editor, Anda bisa mendapatkan foto dengan resolusi yang tinggi, sehingga gambar akan tetap tajam dan indah walaupun dizoom dan diunggah ke media sosial favorit Anda.

Bukan hanya tersedia dalam resolusi tinggi saja, Anda juga bisa memilih jenis filenya sesuai dengan kebutuhan. Misalnya disimpan dalam format JPG, PNG atau format lainnya sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Nah, editor foto profesional memiliki peralatan khusus untuk memperbesar ukuran foto sekaligus meningkatkan detailnya secara bersamaan. Jadi foto Anda tidak hanya lebih besar, bahkan detailnya juga bertambah.

$5 Bisa Dipadukan dengan Gambar atau Foto Lainnya

Banyak yang ingin membuat foto mereka lebih menarik, caranya dengan menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Baik itu dibentuk kolase atau seolah-olah sedang menggambarkan aktivitas tertentu, atau mengubah background seakan Anda sedang berada di tempat lain.

Aplikasi edit foto bisa melakukannya, tapi hasilnya tidak smooth dan terlihat banyak sekali kejanggalannya. Namun jika menggunakan jasa editor, maka hasil editannya akan terlihat lebih halus dan nyaris tidak terlihat bahwa itu adalah hasil manipulasi gambar. Cocok sekali untuk menggabungkan foto keluarga yang tidak sempat berfoto bersama, kebutuhan katalog produk, atau sekadar foto seru-seruan bersama teman.

Penggabungan foto sering disebut foto composite. Untuk memberikan hasil edit foto terbaik untuk komposit, diperlukan banyak skill. Terutama skill fotografi dan editing yang tinggi. Jadi, khusus untuk satu hal ini, akan lebih baik jika menyerahkan kebutuhan edit foto Anda ke profesional.

Semua kelebihan yang telah  disebutkan di atas akan Anda dapatkan jika memilih editor yang tepat. Namun pada dasarnya, memang ada perbedaan antara hasil editing menggunakan aplikasi dengan hasil pengeditan yang dilakukan oleh editor profesional yang sudah berpengalaman.

Rekomendasi Penyedia Jasa Edit Foto Terbaik

Jika Anda sudah memutuskan untuk menggunakan layanan editor foto. Masalah selanjutnya adalah editor foto mana yang bisa memberikan hasil edit foto terbaik? Ada banyak pilihan editor foto di luaran sana, dan salah satu yang cukup recommended adalah Shaniba Creative Industry.

Shaniba Creative Industry adalah studio foto jasa fotografi yang menyediakan jasa foto produk, jasa edit foto, dan jasa foto portrait profesional. Seluruh layanan fotografi yang tersedia adalah untuk kebutuhan personal maupun bisnis.

Jasa editor foto profesional dan jasa fotografi yang berbasis di Jogja ini menjadi tempat yang tepat bagi Anda yang sedang mencari:

  • Jasa fotografi untuk produk dan kemasan, untuk katalog maupun dengan konsep tematik khusus.
  • Membuat foto profil bisnis, untuk kebutuhan portofolio.
  • Layanan editing retouching untuk beragam kebutuhan dari simpel hingga rumit.

Layanan Jasa Edit Foto Shaniba Creative Industry Termasuk Salah Satu yang Menyediakan Kualitas Edit Foto Terbaik

Shaniba Creative Industry sangat mengunggulkan kualitas pada hasil kerjanya. Jadi studio fotografi satu ini tidak akan menerima permintaan editing Anda tanpa konsultasi terlebih dahulu. Jadi tim Shaniba Creative Industry akan membuatkan draft terlebih dahulu atas permintaan editing Anda. Bila Anda cocok dengan draft tersebut dan sudah mendapatkan informasi lengkap mengenai hasil akhir editingnya maka Anda bisa melakukan pembayaran.

Jadi, bila permintaan edit foto Anda tidak memungkinkan atau akan kurang sesuai dengan harapan. Anda bisa membatalkan permintaan Anda dan tidak perlu membayar apapun. Sangat efektif bukan? Mengapa hal ini bisa terjadi di studio fotografi yang menyediakan layanan edit foto terbaik? Karena tidak semua foto memiliki kualitas yang baik.

Foto yang berkualitas tinggi lebih mudah diedit dan bisa menerima jenis manipulasi apapun. Foto berkualitas tinggi bisa mendapatkan hasil edit foto terbaik Berbeda dengan foto yang mungkin resolusi aslinya terlalu kecil, atau sangat kabur. Foto seperti ini mungkin bisa diperbaiki hanya saja tidak akan bisa digabungkan dengan foto lain yang kualitasnya lebih baik. Dan banyak faktor lainnya.

Tata Cara Pemesanan Layanan Edit Foto Shaniba Creative Industry

Ekspektasi hasil edit yang Anda inginkan dan kualitas foto adalah faktor utama dalam memperoleh hasil edit foto terbaik. Hal ini lah yang memberikan alasan utama mengapa Anda perlu mengonsultasikan dan melihat draft editing foto Anda terlebih dahulu. Dan fasilitas seperti ini tersedia di Shaniba Creative Industry.

Pemesanan layanan edit foto bisa dilakukan secara online langsung melalui Whatsapp 081 911 911 999 atau Telegram 081 911 9111 999. Berkas edit foto Anda juga akan Anda terima secara online. Jadi tidak akan merepotkan sama sekali.

Masih ragu dengan layanan Shaniba Creative Industry? Anda bisa mempelajari lebih lanjut serta melihat galeri portofolio lengkapnya di laman website resminya www.shanibacreative.com.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.