Angle Foto Terbaik - Shaniba Creative Industry

Cari Angle Foto Terbaik, Sajikan Hasil Foto Yang Istimewa

Teguh Shaniba Fotografi Tinggalkan Komentar

Angle Foto Terbaik - Shaniba Creative Industry

Angle Foto Terbaik – Gambar oleh S. Hermann & F. Richter dari Pixabay

Saat Anda sedang memotret, maka hal apa saja yang bisa membuat foto karya Anda terlihat menarik? Banyak sekali aspek yang harus dipenuhi di dalam menghasilkan gambar terbaik dari kamera Anda. Salah satunya adalah pemilihan angle foto terbaik. Di dalam pemilihan angle ini memang membutuhkan latihan yang terus-menerus sehingga Anda dapat secara otomatis untuk bisa menemukan angle tersebut. Penentuan angle juga berlaku ketika melakukan foto di studio. Misalkan saja foto keluarga yang tentu ingin mendapatkan hasil gambar yang terlihat bahagia dan bisa Anda dapatkan dengan harga foto studio keluarga yang terjangkau.

Macam-Macam Angle

Ada berbagai macam angle yang bisa Anda praktekkan untuk membuat foto bagus. Diantaranya adalah Eye View Angle, di mana posisi lensa kamera sejajar dengan tinggi objek. Kemudian juga ada Low Angle, dimana pemotretan dilakukan dengan kamera yang lebih rendah daripada objek foto. Kemudian juga terdapat High Angle, di mana fotografer berposisi di atas maupun di ketinggian.

Foto Portrait, Bagaimana Angle Terbaiknya?

Foto portrait adalah foto yang berbentuk lebih luas. Untuk bisa menampilkan jepretan portrait dengan angle foto yang bagus, maka berikut ini adalah angle yang bisa Anda terapkan. Anda bisa mengambil foto dari arah cahaya yang datang yang membuat objek akan terlihat lebih jelas. Selain itu juga bisa dengan memotretnya dengan ketinggian yang sama dengan mata objek foto dan hal tersebut bisa membuat tinggi badan orang yang Anda foto terlihat ideal. Anda juga bisa memposisikan kamera hingga sama rata atau sejajar dengan permukaan tanah. Angle foto terbaik untuk portrait mungkin akan bersifat subjektif  tergantung dengan karakteristik subjek.

Point Of Interest

Point of interest adalah yang utama, di mana ini merupakan objek yang utama yang dipotret. Di dalam foto landscape, Anda bisa menggunakan beberapa objek sederhana yang bisa menjadi sebuah mahakarya luar biasa, seperti kapal, gedung, gunung, dan bahkan batu.

Tentukan Background Yang Menarik

Di dalam pemilihan background untuk bisa menghasilkan hasil gambar yang menarik, seorang jasa fotografi hendaknya terus melakukan eksperimen hingga menemukan background terbaiknya. Usahakan untuk mencari dengan tenang dan tidak terburu-buru demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Tetap Perhatikan Foreground

Selain background, Anda juga perlu memperhatikan foreground. Unsur ini hanya difungsikan sebagai pendukung foto, sehingga Anda jangan menjadikannya sebagai objek utama agar tidak kelihatan menonjol di dalam foto.

Jenis Dan Fungsi Lensa

Di dalam kegiatan fotografi, kamera adalah alat utama plus tidak tertinggal pula lensanya. Ada berbagai macam jenis lensa yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan memotret Anda. Dan tentunya dengan harga yang berbeda-beda juga. Setiap ukuran lensa akan memberikan tantangan sekaligus potensi tersendiri dalam menentukan angle foto terbaik. Berikut adalah jenis dan fungsi lensa yang perlu Anda ketahui.

  1. Lensa Fix

Lensa ini memiliki jarak fokus yang tidak bisa diubah-ubah. Dari segi harga pun lebih murah dan ringan.

  1. Lensa Zoom

Lensa ini adalah kebalikan dari lensa Fix, di mana panjang fokal pada lensanya bisa diubah-ubah. Dengan menggunakan lensa ini, Anda tidak perlu repot mengganti lensa untuk mendapatkan jarak fokus yang diinginkan.

  1. Lensa Zoom Standar

Lensa ini banyak digunakan oleh jasa fotografi di dalam mendukung pekerjaannya. Jarak fokus lensanya adalah 24 hingga 44 mm. Lensa zoom standar adalah lensa paling nyaman digunakan untuk mencari angle foto terbaik dari setiap momen karena ukurannya yang ringkas dan jarak fokusnya yang lebih mudah untuk dikendalikan.

Ada beberapa teknik yang bisa Anda terapkan untuk berhasil mendapatkan angle foto yang bagus. Namun tetap harus disesuaikan dengan objek yang Anda potret. Sehingga dapat menampilkan gambar yang benar-benar istimewa.

Hal yang sangat sulit dilakukan dari mencari angle terbaik adalah ketika Anda juga harus ada dalam foto tersebut. Hal ini adalah hal yang sangat menantang bagi semua orang yang menyukai fotografi. Untuk mendapatkan angle foto terbaik dan Anda juga terekam dalam foto tersebut sebenarnya sangat mudah prosesnya bila Anda meminta bantuan dari fotografer profesional secara langsung. Anda tidak perlu repot-repot menentukan angle terbaik karena memang cukup sulit menetukan angle sekaligus Anda harus berada dalam frame. Dalam hal ini meminta bantuan fotografer profesional adalah solusi terbaik. Ada banyak pilihan fotografer atau studio foto yang menyajikan layanan outdoor untuk Anda salah satunya adalah Reflection Photography. Kunjungi laman web Reflection Photography untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Bagi Anda yang berkecimpung di dunia bisnis atau profesional, Anda dapat membuat foto bagus dengan menggunakan jasa fotografi dari Shaniba Creative Industry. Terdapat beragam layanan yang difokuskan untuk kebutuhan usaha misalnya jasa layanan foto produk premium untuk materi katalog dan promosi perusahaan Anda. Bagi Anda yang ada di dunia profesional dan membutuhkan foto profil berkualitas untuk CV Anda, layanan jasa foto portrait Shaniba Creative Industry bisa jadi pilihan yang tepat. Disamping itu tersedia juga layanan highend retouching untuk memaksimalkan hasil foto Anda. Kunjungi laman web Shaniba Creative Industry untuk informasi lebih lanjut.

Sekian artikel mengenai bagaimana mencari angle foto terbaik untuk membuat foto bagus ini. Semoga bermanfaat.

Shaniba Creative Industry

Butuh layanan fotografi segera?

Shaniba Creative Industry solusinya. Klik menu dibawah untuk informasi lengkap.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *