Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Bisnis Modal Kecil Untung Besar Yang Cukup Menjanjikan

Yudha Epsen SetyawanBisnis 1 Comments

Bisnis modal kecil untung besar mungkin menjadi topik yang menarik untuk kita bahas karena cukup menggiurkan agar sukses dikemudian hari. Sejumlah kalangan mungkin ingin memulai berbisnis, akan tetapi masih ragu dan takut karena banyak faktor yang mempengaruhinya.

Salah satu faktor atau kendala utama dari calon pelaku bisnis adalah dari modal yang nantinya harus mereka keluarkan. Mungkin beberapa menganggap bahwa usaha yang sukses, tentu saja memiliki modal awal cukup besar.

Padahal pemikiran seperti ini tidak sepenuhnya benar, karena ada bisnis yang tak memerlukan modal banyak namun hasil cukup menjanjikan. Penasaran bisnis apa yang modalnya minim dan hasinya cukup besar, yuk coba kepoin langsung artikel dari kami berikut.

Bisnis Modal Kecil Untung Besar Yang Cukup Menjanjikan

Sejatinya ketika kita ingin memulai berbisnis, tidak perlu terlalu memikirkan bagaimana nanti apakah laku atau tidak. Namun selalu untuk tetap optimis bahwa bisnis yang kita lakukan nanti memiliki oset besar dengan pengelolaan yang bagus.

Nah ada beberapa bisnis modal kecil untung besar yang cukup menjanjikan dan bisa dilakukan oleh semua kalangan tanpa perlu ribet. Bisnis ini bahkan ada yang tidak membutuhkan modal sama sekali dan pemilik awalnya hanya sekedar promosi saja melalui media sosial atau platform lainnya.

Penasaran jenis bisnis apa yang minim modal atau bahkan tak perlu mengeluarkan biaya diawal namun bisa memiliki keuntungan cukup menjanjikan? Yuk tanpa perlu berlama-lama, langsung saja simak ulasan menarik berikut tentang ide bisnis dengan modal minim yang bisa dilakukan oleh semua kalangan.

Jasa Titip Atau Jastip

Bisnis pertama yang memang cukup menjanjikan dengan modal minim adalah dengan memulai usaha jasa titip. Sejumlah kalangan milenial pastinya sudah familiar dengan jenis usaha jasa titip ini, karena memang sering kali ditemukan pada berbagai macam produk.

Nantinya kalian tidak perlu repot untuk membuat produk tersebut secara mandiri, karena prinsipnya hanyalah membelikan barang kepada pelanggan yang sudah memesan. Biasanya beberapa pelaku usaha jasa titip ini memberikan informasi kepada pelanggan untuk pre order atau pesan terlebih dahulu barang dengan jangka waktu yang ditentukan.

Setelah close order, maka pemilik usaha akan mencarikan barang tersebut sampai dapat dan nantinya dikirimkan ke masing-masing pelanggan sesuai pesanan. Ada banyak sekali jenis usaha jasa titip, seperti misalnya jastip makanan viral, barang branded, dan lain sebagainya.

Reseller

Kemudian jenis usaha yang bisa kalian lakukan dengan modal minim lainnya adalah dengan menjadi seorang reseller. Adapun reseller ini merupakan kegiatan pembelian barang ke pihak penjual dan nanti setelahnya langsung dijual lagi kepada penjual lainnya.

Atau secara gampangnya adalah kalian membeli produk terlebih dahulu, setelahnya bisa dilakukan branding sendiri dengan nama brand pribadi. Nah reseller seperti ini memang terkadang cukup beresiko ketika produk yang ia pilih memiliki nilai cukup besar.

Oleh karenanya sebagai pemula atau baru ingin merintis usaha, alangkah baiknya mempelajari terlebih dahulu konsep reseller yang baik dan benar. Atau jika memang ingin mencoba terjun ke lapangan, bisa memulai reseller barang dengan nilai yang tak terlalu besar.

Dropshipper

Ide bisnis selanjutnya yang bisa dilakukan dengan modal cukup minim adalah menjadi seorang dropshipper. Mungkin beberapa kalangan tak terlalu asing dengan istilah dropshipper, yang mana nantinya pemilik usaha tidak perlu repot mengambil barang terlebih dahulu kemudian mengirimkannya kepada pembeli.

Karena prinsip dropshipper yaitu pemilik memesankan produk ke suatu toko dengan nama brandnya sendiri, namun harga menyesuaikan apa yang sudah ditentukan. Sehingga pemilik dropshipper tidak perlu repot mengurus packing barang, pengiriman barang, dan lain sebagainya karena semua sudah terselesaikan oleh tangan pertama.

Nantinya pemilik bisnis online gratis lewat HP hanya memberikan alamat tujuan dari pembeli dan harga produk agar tidak terjadi suatu kesalahan. Setelah semuanya siap, maka barang akan meluncur langsung ke pembeli tersebut dengan brand milikmu.

Merchandise Pre Order

Mungkin kalian sering kali mengadakan kegiatan atau event yang mana memerlukan adanya merchandise khusus sebagai kenangan. Salah satu merchandise yang umum digunakan adalah kaos dengan desain dan tulisan menyesuaikan suatu event tersebut.

Nah banyaknya event seperti ini, tentu saja membuka peluang bagi pelaku usaha untuk membuka jasa pembuatan merchandise dengan sistem pre order. Nantinya pelanggan yang memesan merchandise tersebut membayar DP terlebih dahulu untuk modal kalian membeli bahan keperluan pembuatannya.

Setelah pengerjaan selesai, maka nantinya pelanggan membayar kekurangan payment yang belum terbayarkan. Dengan demikian, kalian sebagai pemilik toko tidak perlu repot mengeluarkan banyak modal untuk keperluan produksi karena sudah dibebankan ke pelanggan.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan mengenai ide bisnis menjanjikan dengan modal minim. Semoga informasi tadi dapat menjadikan inspirasi bagi sejumlah kalangan yang ingin memulai berbisnis, namun masih takut akan modal. Karena sejatinya setiap ada kemauan, pasti ada jalan yang bisa kita lewati untuk menjadi sukses.

Bagikan artikel ini ke:

Semua Komentar 1

  1. Pingback: Cara Bisnis Online Tanpa Modal, Cocok Bagi Kalangan Milenial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *