ide jualan online modal kecil

Ide Jualan Online Modal Kecil Cocok Buat Kaum Milenial

Yudha Epsen SetyawanBisnis 1 Comments

Ide jualan online modal kecil yang akan kita bahas kali ini sejatinya cocok banget untuk kalangan milenial. Ada berbagai jenis usaha yang bisa dicoba dan implementasikan secara langsung tanpa khawatir mengeluarkan modal besar.

Bahkan kalian hanya perlu memanfaatkan media sosial dan market place saja untuk kemudian dapat mengembangkan usaha tersebut. Nah penasaran apa saja jenis usaha atau bisnis milenial yang berpotensi mendatangkan cuan berlimpah? Yuk kepoin ulasannya berikut ini.

Ide Jualan Online Modal Kecil Cocok Untuk Milenial

Seperti yang sudah kami janjikan tadi bahwa akan tersaji ulasan tentang jenis jualan online dengan modal cukup minim. Ada frozen food, camilan kecil, thrifting, dan lain sebagainya yang bisa kalian coba untuk berbisnis dengan memperhatikan pembahasan di bawah ini.

1. Frozen Food

ide jualan online modal kecil

Ide bisnis pertama dengan modal cukup minim adalah dengan coba usaha membuka frozen food. Seperti yang kita tahu bahwa frozen food merupakan salah satu jenis makanan yang memang sering dicari oleh kalangan masyarakat.

Makanan ini tentu saja dapat dengan mudah mereka masak atau goreng sesuai waktu yang diinginkan. Ketika membutuhkan frozen food untuk lauk pada saat makan, tinggal goreng tanpa perlu ribet. Frozen food juga cenderung lebih lama basi ketika kalian menyimpannya pada suhu udara dingin.

Resiko yang cukup minim inilah membuat beberapa kalangan mulai tertarik mencoba peruntungan dengan berjualan frozen food. Bahkan tak perlu ribet, kalian hanya membutuhkan mesin pendingin saja untuk menyimpannya agar lebih tahan lama.

2. Camilan Sehat

Rekomendasi kedua bagi kalangan milenial yang ingin jualan online adalah dengan memilih kategori camilan sehat. Teradapat beberapa camilan yang bisa kalian jual dan memiliki pasar cukup luas. Camilan sehat ini seperti misalnya jagung rebus, pisang kukus, oatmeal, dan makanan keinian lain yang sejenis.

Selain memiliki manfaat bagi kesehatan, berjualan camilan seperti ini juga sekarang memiliki pasar tersendiri. Terlebih kalangan milenial yang begitu sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, pasti mencari makanan atau camilan sehat.

3. Jasa Titip Makanan Atau Barang

Rekomendasi ide jualan selanjutnya dari admin Shaniba Creative ada jasa titip makanan atau barang yang mulai sekarang ini menjadi salah satu jualan paling mudah untuk kalangan milenial. Bagaimana tidak, hanya dengan membeli barang atau makanan titipan dari orang lain, kalian bisa mendapatkan cuan melalui fee.

Umumnya jasa titip atau yang dikenal dengan istilah jastip ini memiliki sistem PO terlebih dahulu. Sehingga kalangan pembeli yang ingin menitip suatu makanan atau barang sudah pasti siapa saja orangnya. Kalian sebagai pemberi jasa titip tentu tidak akan rugi, karena daftar pembeli sudah jelas dan biasanya melakukan pembayaran diawal.

Nah untuk jasa seperti ini, kalian dapat mempromosikannya melalui media sosial atau dari mulut ke mulut karena memang sudah terpercaya melakukan jastip. Dengan demikian, usaha seperti ini tidak perlu mengeluarkan modal terlebih dahulu karena sistemnya pembeli membayar baru kemudian kalian mengeksekusinya.

4. Thrifting

ide bisnis modal kecil

Kalangan milenial pastinya sudah familiar dengan jenis usaha yang satu ini karena mulai begitu merebak baik secara online maupun offline. Thrifting mulai banyak diminati kalangan milenial pecinta outfit karena harganya yang begitu murah dengan kualitas barang masih cukup oke.

Berbicara mengenai thrifting, tersedia beragam jenis barang yang biasa diperjual belikan seperti misalnya baju, hoodie, crewneck, celana, dan sepatu. Semua barang thrifting sejatinya masih layak pakai dan memiliki tampilan visual yang menarik.

Jika kalian pintar membaca peluang usaha ini, bukan menjadi suatu hal yang mustahil untuk menjadi sukses lewat bisnis thrifting. Kalian bisa promosikan toko thrifting melalui media sosial, ads, atau market place yang memang memiliki pasar tersendiri untuk kaum milenial.

5. Reseller Kertas Struk Nota

ide jualan online modal kecil

Struk nota menjadi salah satu hal penting ketika berjualan baik secara offline maupun online. Saat ini kalangan pembeli pastinya akan merasa ada yang kurang ketika berbelanja namun tidak mendapat struk nota. Hal ini agar nantinya mereka bisa kalkulasi berapa total belanjaan dan harga per item secara detail.

Banyak sekali coffee shop, cafe, toko, warung, dan usaha lainnya yang menggunakan struk kertas thermal roll. Melihat fenomena seperti ini, tentu saja muncul peluang bisnis yang bisa kalian coba yaitu menjadi penjual atau reseller kertas thermal roll.

Nah ketika kalian ingin mengeluarkan modal kecil atau bahkan tidak keluar modal sama sekali, alangkah baiknya jika menjadi reseller kertas thermal roll saja. Dengan sistem reseller, kalian hanya memesan atau membeli barang ketika sudah ada pesanan.

Menariknya lagi, supplier kertas thermal roll belum terlalu banyak atau bahkan bisa dibilang cukup minim. Sehingga persaingan akan terasa lebih mudah dan bisa mendapatkan potensi cuan yang berlimpah. Apabila tertarik menjadi reseller kertas thermal roll, kalian bisa konsultasikan terlebih dahulu dengan supplier terbaik saat ini.

Nantinya kalian bisa mengambil kertas thermal dengan sistem tempo atau pembayaran diakhir bulan sesuai dengan perjanjian. Sudah mudah prosesnya dan kalian tidak perlu modal cukup banyak untuk mulai berusaha.

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa rekomendasi ide jualan online modal kecil yang cocok buat kalangan milenial. Semoga dengan hadirnya informasi di atas dapat memberi manfaat, khususnya kalangan yang ingin mencari peluang cuan jalur bisnis.

Bagikan artikel ini ke:

Semua Komentar 1

  1. Pingback: Bisnis Online Gratis Lewat HP Auto Cuan Berlimpah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *