Aplikasi Edit Foto Shaniba Creative Industry

9 Aplikasi Edit Foto serta Layanan Jasa Retouching Terbaik untuk Anda

Teguh Shaniba Editing Foto, Fotografi Tinggalkan Komentar

Berkembangnya media sosial membuat masyarakat jadi makin tergila-gila dengan berbagai aplikasi edit foto. Bukan hanya untuk mengedit foto diri saja, namun juga digunakan untuk mengedit foto pemandangan atau produk jualan sehingga terlihat lebih keren dan meyakinkan. Ada banyak sekali aplikasi yang tersedia secara gratis, dengan penggunaannya yang mudah, maka siapapun bisa menggunakannya tanpa kesulitan.

Aplikasi Edit Foto VS Jasa Editor Profesional

Menggunakan aplikasi edit foto sebenarnya susah-susah gampang. Sebagian besar dari aplikasi tersebut memiliki preset sendiri-sendiri untuk mempermudah proses. Hanya saja preset memiliki fleksibilitas yang sangat rendah. Pada akhirnya skill editinglah yang sangat diperlukan dalam mengedit foto agar maksimal. Menggunakan jasa editor foto profesional adalah pilihan terbaik bila Anda memang memerlukan editing untuk kebutuhan yang lebih serius. Terutama bila skill, peralatan, dan waktu adalah halangan bagi Anda.

Aplikasi Edit Foto Shaniba Creative Industry

Aplikasi Edit Foto – Photo by Mika Baumeister on Unsplash

Nah kita akan membahas beberapa aplikasi yang cukup populer untuk edit foto. Terutama yang bisa dijalankan di smartphone. Berikut adalah beberapa aplikasi edit foto yang paling digemari pengguna internet, silahkan disimak.

Aplikasi Edit Foto 1-3

#1 Foto Grid (Android)

Aplikasi yang satu ini juga terbilang mudah untuk digunakan dan juga tidak membebani memori Anda, sebab hanya 14,33 MB saja. Anda yang menggunakan Android bisa mengunduhnya dan merasakan bagaimana asyiknya mengedit foto dengan menggunakan aplikasi edit foto yang satu ini. Bahkan sebanyak 10 juta lebih pengguna sudah mengunduh Foto Grid dan merasakan kelebihannya.

Anda bisa mengkolase foto hingga 18 gambar lho, juga lengkap dengan >100 pilihan bingkai yang cantik. Di sini Anda juga bisa mengubah rasio, memotong dan mengedit sebuah foto lengkap dengan filter dan teks juga, membuat foto insta square yang lengkap dengan latar belakang blur, save foto dengan resolusi yang tinggi dan langsung membagikan foto ke media sosial kesayangan Anda.

#2 FotoRus (Android / iOS)

Untuk Anda yang masih pemula, baiknya menggunakan aplikasi yang satu ini. Jadi dalam aplikasi ini tampilan antarmukanya juga sangat sederhana. Saat Anda pertama kali membukanya, maka berbagai pilihan edit akan langsung muncul. Yaitu Collage jika ingin mengkolase foto Anda, Pro Edit, Paint Lan jika ingin mengedit foto dalam berbagai warna yang indah. Beauty jika ingin mempercantik foto Anda, dan juga Library yang isinya berbagai template foto yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

#3 Unfold (Android / iOS)

Untuk Anda yang menyukai fotografi dengan quotes atau kata-kata bijak, maka bisa menjajal aplikasi yang satu ini. Bukan hanya sekadar aplikasi edit foto, namun juga saran bagi para penulis cerita.  Ketika aplikasi yang lain berlomba-lomba terlihat ramai dan wah dengan aneka macam warna dan efek yang menghiasi tampilannya, Unfold memilih untuk menunjukkan sisi yang sederhana dengan template yang minimalis saja.

Untuk Anda yang suka membuat Instagram Stories, maka aplikasi ini sangat direkomendasikan. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda bisa membuat stories Anda jauh lebih menarik dan atraktif. Unfold akan membantu Anda dalam menghadirkan rasio yang pas dengan ukuran Instagram Stories sehingga tidak akan ada yang terpotong, atau mungkin telalu kecil.

Aplikasi Edit Foto 4-6

#4 PicsArt (Android / iOS)

Aplikasi edit foto ini bisa Anda temukan di Play Store dan juga App Store, hebatnya lagi aplikasi ini bukan hanya mengedit foto, namun juga mengedit video. Yang membuat orang-orang menyukai aplikasi ini adalah karena bisa membuat kolase, membuat stiker yang lucu, menyediakan efek sketsa yang lain daripada yang lain, misalnya filter vintage dan efek glitch yang kekinian.

Sebanyak 100 lebih template juga ditawarkan oleh aplikasi yang satu ini, dan asyiknya lagi ada komunitas di dalamnya yang bisa Anda ikuti. Di sini Anda bisa bergabung dengan komunitas lalu mengunggah hasil editing foto dan saling berkomentar layaknya media sosial pada umumnya.

#5 BeautyPlus (Android / iOS)

Aplikasi edit foto berikutnya adalah yang disukai oleh kaum hawa. BeautyPlus memiliki banyak sekali filter cantik yang bisa membuat wajah terlihat lebih menarik. Mulai dari editing tools sederhana untuk mengganti warna rambut, warna bola mata, membuat wajah jadi lebih flawless, sampai membuat rambut terlihat lebih mengembang indah lho. Aplikasi edit foto cantik ini juga menyediakan macam-macam aksesoris untuk membuat foto selfie jadi lebih spesial.

#6 B612 – Beauty & Filter Camera (Android / iOS)

Aplikasi yang hits sekali dan sudah lebih dari 500 juta kali diunduh di Play Store, lho. Yang membuatnya berbeda dengan aplikasi lainnya adalah sebanyak 1.500 stiker wajah unik layaknya filter di Snapchat dan IG. Apalagi filter dan efeknya juga kualitas premium, bisa mendukung selfie Anda terlihat luar biasa.

Aplikasi Edit Foto 7-9

#7 YouCam Perfect dan YouCam Makeup (Android / iOS)

Untuk aplikasi ini keduanya harus Anda unduh sekaligus, demi hasilnya maksimal. Gunakan YouCam Perfect membuat foto selfie flawless dan terlihat sangat natural bagai tanpa filter apapun. Kemudian jika ingin ditambah dengan riasan wajah, gunakan YouCam Makeup. Salah satu filter yang paling favorit adalah fitur Skin Smoothener yang ada di YouCam Perfect, sebab bisa menyulap kulit Anda jadi terlihat sangat halus juga menghilangkan jerawat atau bruntus yang ada di permukaan kulit.

#8 Camera360 (Android / iOS)

Siapa yang tak tahu aplikasi edit foto selfie cantik yang ini? Sebab termasuk salah satu pelopor aplikasi kamera cantik yang kemudian booming di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Jika menggunakan fitur Beauty Selfie untuk mengambil swafoto, maka wajah Anda akan terlihat lebih cerah dan halus sekalipun tidak memakai kosmetik apapun. Juga memiliki solusi untuk Anda yang berpipi gemuk dan ingin mengurangi tembemnya, yakni dengan menggunakan tool edit sederhana yang bisa membuat pipi terlihat tirus. Bahkan Anda juga bisa bermain dengan berbagai filter terbaik, contohnya retro, magic skin, black and white dan masih banyak lagi yang lainnya.

#9 Sweet Camera (Android)

Apakah Anda pernah mendengar aplikasi selfie cantik yang satu ini? Merupakan aplikasi yang cukup populer dan bukan hanya mempercantik tampilan wajah saja, namun juga bentuk tubuh lho. Jadi Anda bisa mengedit sendiri bentuk badan sesuai dengan apa yang diinginkan.

Misalnya mengecilkan lengan, pinggang, dan bahkan bisa membangun otot di beberapa bagian tubuh.  Yang membuatnya lebih keren, juga bisa menambahkan tatto 3D yang unik-unik, untuk dikreasikan pada foto yang sedang Anda edit sehingga menghasilkan foto yang lain daripada yang lain. Semua fitur itu bisa didapatkan cuma-cuma tanpa perlu tambahan biaya.

Tidak Perlu Pasang Aplikasi Edit Foto, Shaniba Creative Industry Adalah Solusi Bagi Kebutuhan Editing Anda.

Supaya bisa mendapatkan hasil foto terbaik, maka Anda harus menggunakan beberapa aplikasi sekaligus. Sebab tidak ada aplikasi yang benar-benar lengkap sehingga Anda tetap harus mengeditnya beberapa kali dengan aplikasi yang berbeda, sampai akhirnya mendapatkan hasil yang diinginkan.

Akan tetapi, jika Anda ingin mengedit foto tanpa aplikasi edit foto yang cukup merepotkan dan memakan waktu, maka Anda bisa menggunakan jasa Shaniba Creative Industry yang menawarkan layanan editing foto profesional mulai dari 15 ribu Rupiah saja. Tidak hanya layanan edit foto, Shaniba Creative Industry adalah partner fotografi bagi beragam klien baik personal maupun bisnis. Tersedia juga layanan jasa foto produk, serta jasa foto portrait untuk membuat foto profil profesional.

Dengan menggunakan jasa editor handalnya, Anda bisa melakukan editing foto sesuai dengan yang diinginkan dan juga mendapatkan  high end retouching yang membuat foto terlihat lebih eksklusif. Anda juga bisa menerapkan sejumlah perbaikan dan menambah berbagai efek manipulatif supaya foto Anda pun sempurna.

Untuk informasi lebih lanjut, cukup hubungi customer service melalui Whatsapp 081 911 911 999 ataupun Telegram 081 911 911 999 / @shanibacreative. Kunjungi www.shanibacreative.com untuk mendapatkan berbagai informasi lengkap mengenai layanan fotografi yang ditawarkan.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.