edit foto pakai dasi online

Edit Foto Pakai Dasi Online Dengan Mudah Melalui Canva

Yudha Epsen SetyawanEditing Foto 1 Comments

Sesudah kemarin kalian mengetahui tentang Cara Edit Foto Pakai Jas dan mengedit background merah. Sekarang ini kami akan memberikan tutorial berikutnya mengenai cara edit foto pakai dasi online dengan mudah.

Cara ini di rekomendasikan sekali bagi kalian yang tengah memerlukan pas foto formal bagi keperluan pekerjaan ataupun yang lain, akan tetapi tidak memiliki waktu yang banyak untuk mengedit menggunakan aplikasi editing seperti Photoshop.

Hal tersebut karena tutorial mengedit foto pakai dasi online cukup dengan menggunakan HP Android dan koneksi internet saja. Kemudian foto formal kalian pun telah jadi sesuai yang di butuhkan.

Jadi, melalui edit foto pakai dasi online, kalian bisa mengedit foto sendiri tanpa perlu mempunyai keahlian ataupun pengalaman khusus untuk mengedit foto. Platform tersebut mudah sekali di pakai dan bisa di akses dimanapun dan kapanpun lewat internet.

Edit Foto Pakai Dasi Online

Foto formal dengan memakai dasi biasanya jadi syarat administrasi yang wajib pengguna lampirkan pada saat akan mendaftar sekolah ataupun melamar pekerjaan.

Syarat foto pakai dasi pada keadaan tertentu dapat lumayan membuat pengguna kerepotan. Sebab, pengguna bisa jadi telah mempunyai foto formal. Namun, foto formal tersebut belum mengenakan dasi, sehingga tak sesuai dengan persyaratan yang di minta.

Jika kalian juga mempunyai masalah yang serupa misalnya telah mempunyai foto formal namun belum mengenakan dasi, jangan khawatir. Ada salah satu solusi yang dapat kalian lakukan secara cepat dan mudah yakni mengedit supaya foto diri formal yang telah ada memakai dasi.

Lalu, bagaimana cara mengedit foto pakai dasi? Edit foto pakai dasi tersebut dapat kalian lakukan melalui berbagai macam cara. Bahkan saat ini, pengguna dapat mengedit foto mengenakan dasi secara online, tanpa membutuhkan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tambahan.

Cara Edit Foto Pakai Dasi Online Melalui Canva

Sebelum memulai untuk mengedit foto pakai dasi secara online, ada dua hal yang terlebih dahulu harus kalian siapkan. Pertama, kalian harus menyiapkan foto diri bergaya formal yang akan kalian edit. Lalu yang kedua, kalian perlu menyiapkan gambar kemeja dengan dasi berformat PNG.

Perlu kalian ketahui bahwa gambar kemeja dengan dasi PNG tersebut fungsinya untuk mengganti objek pakaian yang ada pada foto. Gambar kemeja dengan dasi PNG dapat kalian peroleh lewat beberapa situs web penyedia gambar PNG, salah satunya yaitu https://pngtree.com.

Selanjutnya, agar bisa memodifikasi foto supaya tampak memakai dasi, pengguna dapat menggunakan beberapa layanan edit foto online, seperti Canva salah satunya. Yuk langsung saja kalian simak dan ikuti tutorial berikut ini.

1. Download Template Kemeja dengan Dasi

Pertama-tama, terlebih dahulu mendownload template atau foto kemeja polos dengan dasi tanpa kepala. Template tersebut nantinya akan disesuaikan dengan bentuk badan dan leher kalian.

2. Foto Wajah Setengah Badan

Sesudah mengunduh template kemeja berdasi, ambil foto setengah badan orang yang fotonya akan kalian edit. Pastikan lighting cahaya tak terlalu terang ataupun terlalu redup.

Pandangan lurus menghadap ke kamera dan badan tegak sambil berdiri. Usahakan untuk tersenyum supaya foto terlihat lebih menarik.

3. Unduh Canva

Sebetulnya, mengedit foto pakai dasi online ini tak memakai aplikasi Canva juga dapat kalian lakukan. Kalian bisa menggunakan layanan edit foto sesuai dengan keahlian kalian, misalnya seperti PixelLab, PicsArt, ataupun situs edit foto yang lain.

Akan tetapi, di tutorial ini kami akan memakai aplikasi foto editor Canva, sebab aplikasi ini sederhana dan mudah untuk di pakai. Kalian dapat mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store atau App Store dengan gratis.

Apabila kalian tidak mau mengunduh aplikasi tersebut, maka kalian dapat memakai secara online melalui website Canva resmi tersebut sendiri. Tetapi perlu kalian ingat, bahwa keduanya memerlukan koneksi internet dan login terlebih dahulu memakai akun Google atau Facebook.

4. Buat Desain Ukuran Khusus

Setelah kalian sudah menyiapkan ketiga hal tadi (foto kalian, template dasi PNG dan Canva), bukalah Canva. Sesudah ada di dashboard, kalian bisa tekan Buat Desain. Kemudian pilihlah Ukuran Khusus.

Selanjutnya akan muncul bar untuk pengaturan ukuran. Ubah tipe pixel jadi cm. Kemudian masukkan ukuran sesuai dengan yang kalian butuhkan dalam ukuran cm, misalnya 2×3, 4×6, dan lain sebagainya. Sesudah itu klik Buat Desain.

5. Upload Foto Kalian dan Template Dasi

Tekan tanda ‘+’ yang berada di pojok kiri bawah. Kemudian tekan Unggahan, dan pilihlah Unggah Media. Secara otomatis kalian akan di arahkan ke galeri. Kemudian pilihlah foto yang hendak kalian edit yang sebelumnya sudah dipersiapkan. Upload juga foto template kemeja berdasinya.

Sesudah kedua foto itu diunggah, pilihlah terlebih dahulu foto kalian untuk di terapkan pada kanvas editing. Kemudian sesuaikanlah foto pada ukuran kertas kanvas hingga masing-masing sudutnya merata atau pas.

Setelah itu, kunci foto kalian melalui menekan ikon bergambar ‘gembok’ pada pojok kanan, supaya gambar tak ikut bergeser pada saat di edit.

Kemudian, pilih lagi foto template kemeja berdasinya ke dalam kanvas. Sesudah muncul pada kanvas, atur dan sesuaikanlah gambar template pada foto yang telah kalian kunci tadi.

6. Sesuaikan Template dengan Foto

Aturlah ukuran dan geser template dengan foto supaya baju berdasi tersebut sesuai pada bentuk tubuh dan leher. Supaya mudah saat menerapkannya, kurangi transparansi gambar template jadi 60%.

Apabila template dasi telah sesuai dengan foto kalian, jangan lupa untuk mengembalikan transparansi gambar lagi jadi 100%.

7. Download Foto

Apabila hasil editan telah berhasil, kalian dapat mengatur gradasi warna dari kedua foto tersebut. Kemudian jika sudah, bisa kalian download. Caranya yaitu dengan menekan titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Kemudian tekan Unduh. Pilihlah tipe foto yang sesuai dengan kebutuhan kalian, seperti JPEG, PNG, atau PDF. Selesai.

Melalui cara mengedit foto mengenakan dasi secara online, kalian tidak perlu repot-repot mendownload aplikasi tambahan pada HP atau laptop jika akan mengedit foto menggunakan dasi. Sebab kalian bisa melakukannya secara online melalui website Canva. Namun, bagi kalian yang ingin mengunduh aplikasinya pun sebenarnya tidak menjadi masalah.

Kedua hal tersebut tentunya bisa kalian lakukan dengan mudah dan cepat. Selain itu, kalian juga tidak perlu mahir terlebih dahulu untuk bisa melakukan edit foto.

Akhir Kata

Itu tadi penjelasan yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua tentang cara edit foto pakai dasi online. Bagaimana mudah, bukan? Kalian bisa mengikuti tutorial yang sudah kami bagikan di atas tadi. 

Sesudah kalian berhasil mendownload ke galeri ponsel kalian, selanjutnya kalian juga dapat mengubah latar belakang atau background foto hasil editan kalian sesuai dengan yang dibutuhkan. Caranya pun mudah sekali, tidak perlu mengunduh aplikasi juga. Semoga bermanfaat dan membantu.

Bagikan artikel ini ke:

Semua Komentar 1

  1. Pingback: Cara Edit Twibbon di PicsArt Dengan Mudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *