Foto Katalog Produk - Shaniba Creative Industry

Buat Foto Katalog Produk Berkualitas Dengan Tarif Yang Hemat

Teguh Shaniba Bisnis, Editing Foto Tinggalkan Komentar

Foto Katalog Produk - Shaniba Creative Industry

Foto Katalog Produk – Photo by Thought Catalog on Unsplash

Salah satu faktor yang cukup penting bagi marketing online adalah visual gambar atau foto produk yang menarik. Suguhan foto visual yang menarik ini tidak hanya untuk katalog produk saja. Tapi juga berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram ataupun media marketing lainnya agar pengunjung merasa tertarik untuk membeli. Beberapa alasan pentingnya foto katalog produk bagi sebuah bisnis, antara lain:

#1 Foto Katalog Produk yang Bagus akan Meningkatkan Brand Produk

Jika Anda melakukan pemasaran secara online, foto katalog produk merupakan komponen utama yang akan merepresentasikan brand produk Anda. Kemampuan fotografi yang baik akan menghasilkan gambar yang mampu meningkatkan keyakinan calon konsumen untuk membeli produk Anda.

#2 Memberi Nilai Tambah Pada produk

Sadar atau tidak, para pengunjung toko online sangat suka sekali membandingkan toko online satu dengan toko online lainnya. Selain harga, hal lain yang menjadi bahan perbandingan lainnya adalah visualisasi barang. Maka dari itu, Anda harus memberikan foto katalog produk yang lebih baik dibandingkan dengan dengan toko sebelah.

Foto katalog dengan kualitas yang baik akan memberi nilai tambah pada sebuah produk. Mungkin barang yang Anda tawarkan sama dengan toko sebelah. Tapi kalau Anda bisa memvisualisasikan dengan gambar yang lebih baik, calon konsumen akan lebih tertarik untuk membeli di toko Anda karena melihat gambar yang lebih menarik.

#4 Meningkatkan Rate Penjualan

Sudah dijelaskan di atas bahwa visualisasi foto katalog produk mampu meningkatkan keinginan calon pembeli untuk membeli barang. Semakin tinggi minat calon konsumen untuk membeli produk Anda, maka akan semakin tinggi pula rate penjualan yang bisa Anda peroleh. Inilah alasan mengapa foto produk yang bagus dan profesional merupakan investasi yang bisa ditanamkan untuk sebuah usaha penjualan online.

Semua pembeli online lebih menyukai foto produk yang memperlihatkan tiap detail produk. Apalagi jika barang yang datang sesuai dengan apa yang ada di gambar. Kepuasan yang didapat oleh konsumen menyebabkan mereka dengan senang hati mempromosikan produk Anda pada teman, keluarga ataupun kerabat yang lain sehingga rate penjualan produk Anda akan lebih melejit lagi.

Standar Kualitas Foto Katalog Produk Untuk Website Dan Online Shop

Untuk memberi kenyamanan pada pengunjung agar mau melihat atau bahkan memutuskan untuk membeli produk Anda, Anda harus memasang gambar dengan standar tertentu. Standar ini memang bukan patokan yang harus diikuti oleh semua pemilik website marketing atau online shop. Hanya memberikan saran agar pengunjung tertarik untuk melihat semua konten ataupun gambar yang disuguhkan.

Berikut beberapa tips untuk membuat foto standar website dan online shop agar bisa menarik bagi calon konsumen.

#1 Gunakan Format JPEG

Dari sekian format gambar, format JPEG merupakan format yang paling banyak digunakan untuk berbagai jenis dan fungsi fotografi digital website ataupun foto katalog produk pada online shop. Termasuk juga digunakan oleh para traveler, pemilik blog wisata, kuliner, dan lain sebagainya.

Bila Anda ingin menggunakan layanan marketplace online, mungkin tidak sekedar format foto saja yang perlu diperhatikan, namun juga ukuran, rasio, serta tingkat kompresi (besar berkas) foto. Beberapa marketplace menerapkan aturan khusus mengenai hal ini dan akan cukup menyulitkan bila kita tidak memahaminya terlebih dahulu. Bila foto kita tidak sesuai dengan standar foto katalog produk marketplace tersebut normalnya foto kita akan ditolak atau parahnya akan dikompres otomatis oleh sistem sehingga kualitasnya justru menurun drastis.

#2 Bisa Juga Dengan Format PNG

Selain format JPEG, pemilik website juga menggunakan format PNG. Alasannya karena format PNG bisa diedit atau diformat hingga ukuran paling rendah sekitar 70% tanpa sedikitpun mengurangi kualitas gambar aslinya. Bagi Anda yang mementingkan kecepatan performa, format PNG ini bisa kami rekomendasikan untuk memberi kenyamanan ekstra pada pengunjung blog atau website Anda.

#3 Foto Katalog Produk dengan Format GIF

Merupakan format gambar yang biasa digunakan untuk membuat gambar yang kecil seperti logo dan lain sebagainya. Jika dalam website Anda memerlukan gambar-gambar dengan ukuran kecil, format ini bisa digunakan dengan cukup efektif. Kelebihan dari format GIF yang sangat populer adalah kemampuannya untuk menampilkan animasi.

#4 Tampilkan Gambar Semenarik Mungkin

Memberi tampilan gambar semenarik mungkin akan membuat calon pembeli lebih tertarik untuk segera menekan tombol ‘klik beli’ tanpa berpikir lebih panjang. Seketika itu mereka akan membayangkan tampilan mereka akan setingkat atau bahkan mungkin beberapa tingkat lebih baik jika mengenakan atau menggunakan produk yang Anda tawarkan pada katalog.

#5 Perlihatkan Detail Produk

Karena pembeli hanya bisa melihat dari gambar saja, maka bekali pengetahuan calon pembeli dengan memperlihatkan detail produk Anda. Misalkan online shop Anda menjual baju gamis muslimah. Selain foto dari depan, cobalah untuk menampilkam berbagai detail gambar. Seperti bentuk lengan, bentul renda bawah, sleting khusus busui, dan lain sebagainya.

Miliki Foto Katalog Produk Terbaik Dari Shaniba Creative Industry

Sebagai pengusaha yang sedang disibukkan dengan berbagai promo produk, tentu tidak banyak waktu Anda untuk bisa membuat foto katalog produk dengan sebaik mungkin. Tapi tak perlu khawatir. Shaniba Creative Industry akan membantu Anda menyelesaikan masalah kebutuhan foto terbaik untuk keperluan katalog ataupun digital marketing. Studio foto satu ini adalah salah satu pilihan studio foto komersial yang cukup recommended untuk bisnis Anda. Anda dapat memperoleh layanan jasa foto produk, jasa editing dan high end retouching, serta layanan foto portrait untuk kebutuhan CV atau profil profesional.

Berbagai alasan mengapa Anda perlu membuat foto katalog produk di Shaniba Creative Industry di antaranya:

#1 Kami Memberikan Detail Foto Terbaik

Untuk beberapa produk makanan memang diperlukan foto sedetail mungkin. Detail foto ini akan mempermudah konsumen untuk mengetahui bentuk sebenarnya dari produk makanan tersebut. Detail terkecil dari foto ini tidak bisa hanya difoto dengan menggunakan kamera smartphone biasa.

Pada layanan Shaniba Creative Industry, kami bisa memberikan foto produk hingga sedetail mungkin. Detail foto ini bisa Anda gunakan untuk menjelaskan secara tidak langsung kepada calon pembeli. Semakin lengkap Anda memberikan gambaran produk melalui foto, maka semakin meningkat ketertarikan pembeli pada produk Anda.

#2 Menggunakan Pencahayaan yang Maksimal

Teknik pencahayaan foto pada tiap produk tidak sama. Ada yang membutuhkan tingkat pencahayaan yang kecil, tapi juga ada yang membutuhkan tingkat pencahayaan yang maksimal. Di sinilah kelebihan dari Shaniba Creative Industry. Kami akan memberikan tingkat pencahayaan sesuai dengan kebutuhan foto pada produk Anda.

Studio foto lain mungkin menerapkan harga yang sama untuk setiap jenis pencahayaan yang mereka lakukan. Hal ini justru akan membuat hasil kurang maksimal. Kebanyakan mereka hanya menggunakan pencahayaan dari jendela atau pintu untuk menghemat biaya. Padahal, tidak semua produk bisa diperlakukan dengan sama.

Inilah mengapa Anda perlu Shaniba Creative Industry. Kami menggunakan cara berbeda untuk menghasilkan foto produk jenis reflektif. Kami selalu mengusahakan agar logo tampak maksimal serta detail foto katalog produk harus terlihat dengan jelas.

#3 Tampil Maksimal Dalam Bentuk Dan Warna

Sekalipun Anda mencoba untuk membuat kemasan produk dengan sebaik mungkin, bukan berarti tampilan itu tak ada cela. Ada banyak kekurangan kemasan produk yang bisa membuatnya terlihat kurang menarik. Kekurangan inilah yang akan diperbaiki oleh Shaniba Creative Industry dengan proses editing yang sempurna.

Tidak seperti jasa layanan foto lain yang hanya memberi sentuhan akhir dengan membuat foto Anda hanya terang atau bersih sehingga berharga murah. Shaniba Creative Industry akan memberikan layanan retouching dan editing detail pada tiap foto katalog produk yang Anda miliki sehingga foto produk Anda akan terlihat lebih menarik dan profesional.

#4 Layanan Editing Retouching Khusus untuk Setiap Foto Katalog Produk Anda

Layanan editing retouching adalah layanan spesial di Shaniba Creative Industry. Layanan ini sudah termasuk di setiap foto produk tanpa tambahan biaya lagi. Normalnaya di studio foto produk kebanyakan, Anda hanya akan disuguhi layanan standard editing untuk foto dan akan ada tambahan biaya lagi bila produk Anda membutuhkan retouching mendetail. Di Shaniba Creative Industry Anda sudah mendapatkan paket lengkap untuk memaksimalkan hasil akhir foto produk katalog Anda.

Nah, tunggu apa lagi? Anda dapat menghubungi customer service melalui nomor WhatsApp 081 911 911 999 atau Telegram 081 911 911 999 / @shanibacreative. Info lebih lanjut mengenai layanan dan tata pemesanan juga bisa dilihat lengkap di website resminya shanibacreative.com . Dapatkan foto terbaik untuk produk Anda sekarang juga.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.