aplikasi edit foto di hp seperti photoshop

Aplikasi Edit Foto di HP Seperti Photoshop Bebas Biaya Langganan

Yudha Epsen SetyawanEditing Foto 1 Comments

Sekarang ini aplikasi edit foto menjadi salah satu hal penting bagi kalangan milenial untuk mendukung hasil foto yang bagus. Terdapat banyak sekali aplikasi edit foto di HP seperti Photoshop yang mampu membantu pengguna menghasilkan foto terbaik.

Namun pada nyatanya tidak semua aplikasi edit foto memberikan hasil sesuai apa yang mereka janjikan. Bahkan beberapa juga menerapkan biaya langganan untuk dapat menggunakan semua tools secara lengkap.

Oleh karenanya, kalian harus tahu aplikasi mana yang gratis dan bisa langsung buat edit foto menjadi semakin menarik. Nah pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba untuk mengulas informasi tersebut.

Aplikasi Edit Foto di HP Seperti Photoshop

Seperti yang kita tahu, Adobe Photoshop merupakan salah satu aplikasi edit foto yang memiliki banyak peminat. Tak heran jika aplikasi Photoshop menjadi pilihan beberapa kalangan editor, karena tools yang tersedia cukup lengkap.

Ketika menggunakan Photoshop, maka hasil dari tampilan foto akan terlihat lebih maksimal dan memukau. Oleh karenanya, mereka menggunakan aplikasi ini sebagai solusi dalam menghasilkan foto terbaik miliknya.

Namun ternyata ada alternatif lain yang bisa kalian pakai sebagai bahan editing foto. Berikut ini rekomendasi aplikasi edit foto di HP seperti Photoshop yang jarang banget orang mengetahuinya.

1. Gimp

Pastinya masih banyak kalangan belum terlalu familiar dengan aplikasi yang satu ini. GNU Image Manipulation merupakan alternatif terbaik ketika ingin mengedit foto tanpa pakai bantuan Photoshop.

Gimp memberikan kemudahan bagi para pengguna baru untuk dapat cepat beradaptasi, yang mana dengan tersedianya demo atau tutorial. Tak hanya itu saja, UI yang familiar pada aplikasi Gimp membuat pengguna baru pun semakin mudah beradaptasi untuk mengoperasikannya.

Cocok banget bagi siapa saja yang ingin menggunanakan Gimp untuk kepentingan desain logo, kaos, edit foto, dan lain sebagainya. Bahkan Gimp juga sangat mendukung berbagai opsi pemrograman dan daftar plugin, yang mana bisa kalian coba dengan masuk ke menu “Bantuan”.

2. Apple Photos

Rekomendasi berikutnya ini khusus bagi para pengguna iOS, karena Apple Photos tersedia di Mac, iPhone, dan iPad. Terdapat perbedaan UI pada setiap versinya, yang mana perlu adaptasi terlebih dahulu apabila kalian merupakan pengguna baru.

Nantinya Apple Photos menyediakan alat bantu pengeditan dasar yang terbagi kedalam dua kategori, yaitu cahaya dan warna. Untuk cahaya meliputi pencahayaan, bayangan, sorotan, dan lain sebagainya.

Kemudian kategori warna meliputi saturasi, vibrance, dan rona, yang masing-masing perlu dipelajari lebih lanjut. Pastinya semua tools yang tersedia membuat kalian lebih mudah mengkreasikan foto agar tampil lebih maksimal dan memukau.

3. Pixlr

Dalam beberapa artikel yang sudah kami publish sebelumnya, Pixlr sering kali masuk kategori aplikasi edit foto recommended. Pada kenyataannya, Pixlr memang cukup worth it ketika kalian ingin coba mengkreasikan foto menjadi tampilan visual yang begitu menarik.

Aplikasi ini menyediakan fitur dan tools gratis yang bisa pengguna manfaatkan untuk editing foto. Namun apabila ingin bisa mencoba semua tools secara lengkap, maka pengguna Pixlr harus membayar biaya langganan terlebih dahulu kurang lebih USD 1,99 per bulan.

4. Sumopaint dan Sumophoto

Mungkin nama aplikasi ini masih sedikit kurang familiar bagi beberapa kalangan. Namun ternyata Sumopaint dan Sumophoto memiliki fungsional yang dapat membantu editor foto menghasilkan tampilan mengesankan.

Tersedia beberapa fitur yang cukup lengkap dan pastinya bisa diakses secara gratis untuk pengguna. Meskipun demikian, versi lengkap dari tools ini bisa kalian dapat jika sudah berlangganan per bulan yang tidaklah terlalu mahal.

Biaya langganan yang perlu kalian persiapkan sekitar USD 4 dan setelahnya bebas akses semua tools yang ada. Sumopaint dan Sumophoto ini tersedia dalam dua versi, yaitu aplikasi maupun situs web.

Pengguna yang ingin lebih mudah tanpa perlu login akun terlebih dahulu bisa coba dengan menggunakan versi situs web. Tapi jika ingin meminimalisir hilang project karena tidak sengaja close tab, maka coba saja pakai Sumopaint dan Sumophoto versi aplikasinya.

Aplikasi yang kami tampilkan ini bisa menghilangkan blur seperti Photoshop dan kreasi editing foto lainnya. Oleh karenanya, cocok banget untuk kalian yang ingin mendapatkan tampilan foto sesuai selera dengan kreasi atau imajinasi sendiri dengan memanfaatkan aplikasi Sumopaint dan Sumophoto.

Akhir Kata

Nah itulah tadi beberapa referensi aplikasi edit foto di HP selain Photoshop, namun memiliki fitur yang lengkap. Semua aplikasi tadi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, yang mana jika ingin tahu bisa langsung download dan coba saja.

Perlu kalian ketahui bahwa beberapa aplikasi menerapkan biaya langganan apabila ingin akses keseluruhan fitur yang ada. Oleh karenanya, manfaatkan semua fitur tersebut jika memang sudah berlangganan dan hasilkan kreasi foto memukau pakai editing apps di atas.

Bagikan artikel ini ke:

Semua Komentar 1

  1. Pingback: Jasa Foto Produk Terdekat Yang Paling Recommend

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *