Studio foto di Yogyakarta

Studio Foto di Yogyakarta dan Beragam Kelebihannya

Teguh Shaniba Fotografi Tinggalkan Komentar

Studio foto di Yogyakarta

Studio Foto di Yogyakarta – Gambar oleh Igor Link dari Pixabay

Setiap pekerjaan yang dilakukan pasti memiliki cara khusus, begitu pula dengan pekerjaan fotografer. Ada beberapa teknik yang kerap digunakan oleh studio foto di Yogyakarta. Seluruh teknik tersebut digunakan agar hasil pekerjaan memuaskan sehingga tidak mengecewakan pelanggan. Simak penjelasan berikut ini mengenai teknik yang banyak digunakan oleh studio foto Jogja.

  1. Konsep

Pemotretan yang dilakukan secara indoor akan tampak lebih simple namun memiliki makna mendalam. Hal tersebut tidak lepas dari konsep yang digunakan. Umumnya konsep yang digunakan bertujuan agar foto yang dihasilkan memiliki makna yang kuat dan tersalurkan kepada yang melihat. Setiap foto memiliki cerita tersendiri sehingga penggunaan konsep dapat menyampaikan cerita di balik foto tersebut. Kesan maupun mood yang ingin Anda dapatkan dapat diketahui oleh setiap orang yang mengerti dunia fotografi.

Ketika mengambil sebuah adegan untuk di foto, Anda membutuhkan perlengkapan seperti elemen-elemen yang menunjang konsep. Jika Anda sudah menerapkan konsep yang tepat, maka Anda sudah termasuk dalam kategori fotografer handal yang menghasilkan sebuah karya luar biasa. Foto termasuk dalam seni, oleh karena itu banyak terlihat foto-foto unik hanya tangkapan kamera fotografer handal. Foto studio Jogja banyak menggunakan konsep yang santai dan modern pada properti dan set studionya sehingga sangat cocok dengan keinginan anak muda masa kini.

  1. Warna

Selain konsep, warna juga salah satu teknik yang kerap digunakan oleh para fotografer untuk menunjang keindahan hasil foto. Elemen dari warna bahkan dianggap penting dan tidak bisa dilewatkan begitu saja. Biasanya penggunaan warna dijadikan warna latar, props, pakaian model hingga makeup. Jika warna latar, props, pakaian model hingga makeup serasi maka akan menghasilkan foto yang bagus. Cara foto yang bagus memang tidak hanya berasal dari kamera canggih, namun padu padan warna juga dapat mendatangkan keindahan sederhana pada foto yang diambil oleh studio foto di Yogyakarta.

Sebaiknya Anda menggunakan warna yang harmonis antara satu dengan lainnya atau warna komplemen. Misalnya Anda menggunakan merah dan juga pink, maka kedua warna tersebut bisa dikomplemen dengan menggunakan warna biru atau abu kebiruan. Anda bisa mengonsultasikan hal ini pada fotografer yang ada di studio foto Jogja agar konsep Anda bisa lebih maksimal.

  1. Makeup

Jika sebelumnya makeup hanya digunakan saat menghadiri pesta maupun acara resmi. Lain halnya saat ini yang menggunakan makeup hampir di setiap pertemuan, baik itu pertemuan biasa antara teman santai maupun pertemuan resmi. Jika Anda ingin melakukan pemotretan maka sebaiknya gunakan makeup yang sesuai, hindari makeup terlalu cerah karena kamera akan menangkapnya sebagai makeup yang terlalu mencolok.

Makeup sebenarnya dapat memperjelas beberapa fitur dari wajah agar tampak lebih cantik, elegan, anggun dan langsing.

  1. Lighting

Ingatlah bahwa foto outdoor tidak membutuhkan banyak lighting, beda dengan foto indoor yang memang kurang cahaya. Oleh karena itu studio terbaik akan menyediakan lighting sebaik mungkin. Mereka pasti tidak ingin hasil foto pelanggannya tampak buruk, maka diusahakan agar fotonya tampak sebaik mungkin bahkan tanpa tandingan. Dengan demikian maka akan banyak orang yang datang untuk menyewa jasa foto di studio foto di Yogyakarta.

Ada banyak studio foto di Yogyakarta dan kami sangat merekomendasikan Anda untuk mengunjungi Reflection Photography. Banyak ragam properti dan setting studio yang dipakai selalu diperbarui sehingga sangat kekinian sekali. Reflection Photography menyediakan beragam layanan fotografi baik indoor maupun outdoor sehingga Anda tidak perlu lagi mencari studio foto di Yogyakarta lainnya. Terkecuali bila Anda menginginkan layanan fotografi unik seperti composite shoot dimana foto Anda akan digabungkan dengan foto lainnya agar menghasilkan konsep dengan kreatifitas tanpa batas, Anda bisa menghubungi Shaniba Creative Industry. Studio foto Jogja satu ini berfokus pada layanan all in one untuk jasa foto portrait dengan layanan highend retouching. Selain itu bagi Anda yang terjun di dunia bisnis, Shaniba Creative Industry juga menghadirkan layanan jasa foto produk premium untuk menjamin kualitas materi promosi dan katalog usaha Anda.

Demikian info mengenai karakteristik dan rekomendasi studio foto di Yogyakarta, semoga Anda mendapatkan studio foto Jogja yang cocok dengan keinginan Anda.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.