foto produk skincare aesthetic

Cara Foto Produk Skincare Aesthetic dan Bernilai Jual Tinggi

Yudha Epsen SetyawanEditing Foto Tinggalkan Komentar

Pada dunia bisnis online, foto produk skincare sekarang ini tidak hanya sekedar menangkap gambar. Lebih dari itu, foto produk adalah mengenai menciptakan estetika yang menarik. Di industri yang kompetitif sekali ini, foto estetis tak hanya bisa menarik perhatian namun juga akan membantu dalam membangun identitas brand secara kuat.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan tentang beberapa cara kreatif untuk menghasilkan foto produk skincare aesthetic, menarik, dan bisa memiliki nilai jual tinggi. Oleh sebab itu, bagi kalian yang akan memulai bisnis skincare, silahkan untuk menyimak ulasan ini sampai akhir.

Cara Foto Produk Skincare Aesthetic

Saat pembuatan foto produk, memerlukan teknik khusus supaya bisa menghasilkan gambar secara maksimal.

Dimulai dari pencahayaan, latar belakang, bahkan termasuk juga cerita yang ada di balik foto itu wajib kalian siapkan dengan matang.

Agar dapat membantu kalian menghasilkan gambar yang maksimal, di bawah ini merupakan beberapa cara foto produk skincare aesthetic.

1. Pakai Cahaya Alami

Foto produk akan tampak semakin memukau ketika menggunakan cahaya alami. Cahaya alami dapat membantu menonjolkan warna dan tekstur produk tanpa menjadikannya tampak berlebihan.

Pakai jendela yang memiliki cahaya cukup akan tetapi tidak langsung. Tujuannya guna mencegah bayangan yang keras dan bisa membuat suasana lembut dan menyenangkan di foto produk kalian.

Tidak hanya itu, saat mengatur komposisi, pastikan pencahayaan merata dan memperlihatkan aspek terbaik dari produk tersebut. Cobalah bereksperimen melalui beberapa sudut dan intensitas cahaya guna menemukan kombinasi sempurna yang menampilkan esensi skincare tersebut.

2. Memainkan Latar Belakang

Latar belakang yang sesuai bisa menjadikan foto produk skincare kalian terangkat ke level yang semakin tinggi. Pilihlah latar belakang foto yang melengkapi produk dengan tidak mengalihkan perhatian.

Contohnya, background dengan warna netral ataupun tekstur alami contohnya kayu atau marmer bisa memberikan kesan mewah dan bersih. 

Jangan ragu untuk melakukan eksperimen dengan pola atau warna, namun ingat tetap jaga keseimbangan. Latar belakang wajib mendukung, bukan mendominasi produk yang kalian foto.

3. Fokus di Detail Produk

Pastikan bahwa kalian menangkap berbagai aspek unik dari produk, misalnya kilauan botol atau tekstur krim. Pada hal tersebut, pakai makro lensa atau mode makro di kamera kalian untuk mengambil detail halu yang barangkali tak tampak menggunakan mata telanjang.

Tidak hanya itu, fokus di detail untuk memperlihatkan kualitas produk secara nyata. Hal tersebut memungkinkan mereka bisa merasakan produk itu seakan dapat menyentuhnya.

4. Komposisi Seimbang

Komposisi yang baik yaitu cara paling baik untuk menjadikan foto produk skincare tampak estetis dan menarik. Cobalah untuk mengatur tampilan produk semenarik mungkin melalui memakai aturan sepertiga ataupun simetri guna menciptakan keseimbangan.

Hindari meletakkan produk tepat di tengah. Sebaliknya, letakkan sedikit ke samping agar menambah dinamika visual. Penting pula untuk memperhatikan ruang negatif. Ruang kosong di sekeliling produk bisa membantu menonjolkan item itu, menjadikannya semakin menarik perhatian.

5. Pakai Aksesoris Mendukung

Aksesoris bisa menambahkan dimensi di foto produk kalian. Pada hal ini, pilihlah item yang melengkapi produk, contohnya batu, bunga, atau elemen alami yang lain. Aksesoris ini selain menambah tekstur dan warna di foto, namun juga bisa membantu menceritakan cerita mengenai produk.

Tidak hanya itu, pastikan bahwa aksesoris ini tak tampak berlebihan. Aksesoris wajib melengkapi, bukan malah mengambil alih fokus dari produk utama itu. Pakai dengan strategis guna menambah kedalaman dan minat di komposisi foto produk.

6. Eksperimen Warna

Warna memiliki peran penting pada fotografi produk. Bagi foto produk skincare, pilihlah palet warna yang menonjolkan produk dan juga menarik perhatian. Berbagai warna pastel atau netral kerap kali efektif dalam menonjolkan kelembutan dan kemurnian dari produk.

Pertimbangkan pula kontrast warna. Memakai warna yang berlawanan pada roda warna bisa menjadikan foto kalian semakin dinamis dan menarik. Tentunya sambil tetap menjaga estetika yang kalian mau.

7. Gunakan Tekstur

Tekstur bisa menambah kedalaman ataupun kekayaan di foto produk. Pakai permukaan yang bertekstur menarik, misalnya batu, kayu kasar, ataupun kain guna menambah lapisan visual di foto kalian.

Tekstur ini selain menambah konteks namun juga menonjolkan sifat produk. Ketika memakai tekstur, penting untuk menjaga keseimbangan. 

Tekstur harus melengkapi produk, bukan menjadi saingannya. Pilihlah tekstur yang meningkatkan, bukan yang mengganggu kesan estetis dari produk.

8. Cerita Visual yang Kuat

Saat membuat foto produk, cobalah untuk menceritakan kisah mengenai bagaimana produk bisa mempengaruhi kehidupan pelanggan. Itu dapat lewat pengaturan yang menggambarkan rutinitas perawatan kulit ataupun lewat elemen visual yang memperlihatkan manfaat produk.

Cerita visual yang kuat akan menjadikan foto kalian semakin memikat dan relatable. Hal itu bisa membantu pembeli potensial untuk membayangkan produk dalam kehidupan mereka sendiri, serta membuat koneksi emosional dengan merek semakin meningkat.

9. Kreativitas Pada Angle Pengambilan Gambar

Jangan ragu untuk kreatif pada prinsip fotografi dan angle ataupun sudut pengambilan gambar. Coba untuk mengambil foto dari samping, atas, atau bahkan sudut yang tak biasa.

Sudut yang unik bisa menonjolkan aspek produk yang tak tampak pada pengambilan gambar standar. Eksperimen dengan beragam sudut guna menemukan perspektif yang paling menarik dan menceritakan cerita produk kalian melalui cara paling baik.

10. Editing yang Sesuai

Terakhir, jangan mengabaikan kekuatan editing dalam mempercantik foto produk skincare kalian. Pakailah aplikasi atau situs edit foto online dalam mengatur tingkat kontras, kecerahan, dan saturasi warna.

Penyesuaian kecil ini bisa menciptakan perbedaan besar pada kualitas akhir foto. Akan tetapi, tetap ingat untuk tak melakukan editing foto dengan berlebihan.

Editing harus dipakai untuk meningkatkan, bukan mengganti dengan drastis, foto asli. Tujuannya yaitu untuk menjadikan foto tampak menarik dan alami, bukan buatan ataupun terlalu di edit.

Menginginkan Foto Produk Skincare yang Memiliki Nilai Jual Tinggi?

Membuat foto produk skincare yang estetis membutuhkan kombinasi yang detail sekali. Di mulai dari pencahayaan yang sesuai, background yang menarik, fokus di detail, komposisi seimbang, pemakaian aksesoris yang mendukung, penggunaan tekstur dan warna, serta cerita visual yang kuat.

Sudut pengambilan gambar yang kreatif dan editing yang sesuai pun penting sekali. Tiap aspek tersebut memiliki kontribusi untuk menghasilkan foto yang tak hanya menawan namun juga efektif untuk membangun identitas merek dan menarik pelanggan.

Ingin foto produk skincare kalian tampak estetis dan profesional? Kalian dapat menghubungi admin Shaniba Creative untuk memperoleh layanan jasa foto produk yang bisa membantu dalam meningkatkan kualitas foto produk kalian sehingga memiliki nilai jual yang tinggi.

Melalui tim ahli kami, impian foto produk yang estetik dan sempurna pun bisa jadi kenyataan.

Akhir Kata

Demikian informasi dari kami tentang beberapa cara foto produk skincare aesthetic yang dapat kalian ikuti. Semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ini ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *